Postingan

Menampilkan postingan dengan label Lifestyle

#AKSIFLASHBUNDA Bebaskan si Kecil Bermain Tanpa Khawatir Lebam

Gambar
Bagaimana perasaan buebu saat  mendapati lebam pada bagian tubuh si kecil akibat dari "saking semangatnya" ia bermain?

Don't be cemas yaa Bue karena sekarang kan sudah ada Thromboflash!

Menjadi orang tua memang membuat kita akan mengalami berbagai perubahan perasaan dalam waktu sekejap.
Ya, seperti naik permainan roller coaster. Adrenalin kita naik dan turun hanya dalam hitungan detik.
Lucunya banyak kebahagiaan yang timbul hanya dari hal-hal remeh semacam melihat anak yang sedang tertidur pulas, sebagai contoh.
Siapa yang memiliki hobi yang sama dengan saya yaitu mantengin anak tidur?
Rasanya damai yaa dan kangen banget buat main bersama.
Eh, tapi giliran ia terjaga justru pinginnya sih anak segera tidur.
Hihi.
Dan ketika melihatnya bermain, akur bersama temannya, saya pribadi sering merasa haru lho.
Lha, nggak terasa anakku ternyata bukan bayi lagi. Ia sudah memiliki dunia yang nggak melulu ia isi bersama ibu.
Seperti naik roller coaster tadi, haru dalam sekejap akan b…

Maksimalkan Profit Usaha Lewat Perkembangan Teknologi

Gambar
Ibu-ibu setuju nggak kalau di era yang serba canggih seperti saat ini mencari uang menjadi semakin mudah?
πŸ˜€
Maksudnya, semua bisa menjadi uang asalkan kita nggak mudah menyerah dan jeli melihat peluang.
Aku ambil contoh yaa, pepohonan yang kayunya banyak dimanfaatkan sebagai bahan bakar di pedesaan kini banyak dipoles menjadi sesuatu yang lebih aestetic digunakan sebagai alas foto produk.
Lihat? Nilai jual pun meroket!






Sama halnya dengan pohon bambu yang batangnya banyak dimanfaatkan untuk membuat anyaman berupa tas, kap lampu dsb.
Harga jual yang dihasilkan akan lebih tinggi dibanding menjual bambu dalam bentuk gelondongan.






Peluang-peluang di atas adalah beberapa contoh bentuk diversifikasi produk kerajinan atau kurang lebih berarti penganekaragaman jenis produk dari satu bahan baku untuk menghasilkan profit yang lebih tinggi.

Peluang di atas memang lebih mudah ditemukan di desa dimana masih banyak lahan yang dipenuhi bahan baku, lalu bagaimana dengan masyarakat yang tinggal di kot…

Emas, Koleksi Hingga Janji Suci

Gambar
Kalau bukan nyontek kebiasaan ibu mertua, mungkin saya nggak akan hobi menggunakan uang untuk belanja emas.
Pada dasarnya saya nggak terlalu suka menggunakan aksesoris, termasuk perhiasan emas.
Alasannya, tak lain dan tak bukan karena malas ribet dan merasa sayang aja kalau melihat perhiasan emas seperti cincin, masuk ke dalam air kotor saat cuci piring.
Maklum emak rumah tangga ngapain lagi sih sehari-hari kalau nggak di sumur atau dapur.
Saat menikah saya dibelikan cincin oleh suami.
Karena saya memang nggak suka memakai perhiasan, cincin tersebut hanya saya simpan. Suatu ketika suami protes.
Saat saya mencoba menyematkan cincin di jari, ehh jadi suka dan berasa kurang saat melihat jari polos tanpa cincin.
Dan setelah saya pikir-pikir, perhiasan emas sebenarnya cantik asal dipakai dalam jumlah wajar tidak berlebihan.
Melihat koleksi perhiasan emas yang baru saja diluncurkan #ThePalaceJeweler membuat saya mupeng untuk memilikinya.
Apalagi yang menjadi brand ambassador adalah seorang…

Emas, Sebuah Simbol Keelokan Wanita

Gambar
Saat menghadiri acara seperti pernikahan, aku pasti melihat banyak para tamu wanita mengenakan perhiasan yang berkilau dari bahan emas. Seperti gelang, kalung, cincin hingga giwang.
Aku setuju, penggunaan perhiasan memang memberikan kesan istimewa. Penampilan yang sebenarnya biasa bisa disulap menjadi lebih mewah dalam sekejap.




Perhiasan emas merupakan logam mulia yang sejak dulu dipilih untuk memperelok penampilan wanita.
Karena berharga sekaligus bisa digunakan sebagai aksesoris, banyak wanita yang memilihnya sekaligus sebagai investasi.
Investasi emas jangka panjang dipilih karena perhiasan emas lebih mudah didapat serta gampang diperjualbelikan saat membutuhkan dana darurat.
Termasuk mertuaku. Koleksi emas milik beliau bisa dibilang komplit. Beliau yang mengaku orang kampung yang tidak paham akan tren investasi, memilih perhiasan emas untuk mengamankan uangnya.
Prinsip ini pun sedikit banyak menular kepadaku. 
Tapi masalahnya aku kurang suka pada model perhiasan emas yang ada di …

Qlapa, Surga untuk Rumah Hingga Feed Instagram

Gambar
Qlapa, Surga untuk Rumah Hingga Instagram-ku
Sejak menggaungnya quotes dari @annisast yang berbunyi, "karena feed Instagram-ku adalah kebahagiaanku"sejak itu pula saya resmi menjadi penganutnya.
Apalagi dengan semakin menggelorakan semangat mengikuti kompetisi menulis, praktis saya perhatian betul pada setiap visual yang akan saya sisipkan.
Meskipun kalimat demi kalimatnya tersusun rapi, alur tergambar jelas namun tanpa foto yang mendukung semua terasa basi.
Oke, ini berarti saya harus meluangkan waktu untuk belajar tentang fotografi.
Kemudian saya berpikir kalau saya membutuhkan properti pemanis, salah satunya adalah bunga.
Namun ketika saya mencari bunga palsu, yang tersedia di pasaran hanyalah bunga palsu berbahan plastik. 
Saya kurang suka karena menurut saya bunga palsu dari bahan plastik tidak memiliki sisi yang khas.

Karena bunga palsu yang saya maksud tidak ada, jadi ya terpaksa pencarian bunga saya pending. Saya pakai properti seadanya dulu.
Tiga bulan kemudian alia…

Hemat dengan 10 Jurus Kerangkeng Uang

Gambar
Kurang  lebih tiga minggu yang lalu, saya bertemu dengan status seorang kawan di Facebook. 
Untuk yang kali ini entah kekuatan apa yang bikin saya ingin bersuara. *mulai drama*
Pertanyaannya standar sih. Dan saya pernah dengar. Cuma kali itu hanya numpang lewat.






Usai berkomentar saya pun dibawa pada sebuah rekaman audio yang menjelaskan pengertian garputala secara lebih rinci.
Wah,  karena merasa tertarik, nggak pakai segan,  saya bergegas minta dengar bagian yang lain. 
Tibalah saya di sebuah bab yang membahas tentang jurus kerangkeng rejeki yang berjumlah 10. 
Karena saya merasa jatuh cinta seperti biasa saya 'pamerkan' perasaan saya kepada dunia per-facebook-an.
Ehh,  ternyata ada seorang kawan SD yang nyimak.  Karena kalau ditulis status dikhawatirkan tenggelam, saya update semua di blog aja yaah. 
Bisa dibaca kapanpun karena blog saya buka 24 jam πŸ˜…. Kalau ingin orang lain ikut merasakan manfaatnya bisa juga dengan share link *eh. 
Dengan mengingat-ingat jurus ini,  mema…

Prive Uri-Cran, Solusi Alami untuk Anyang-anyangan

Gambar
Akhir-akhir ini saya sempat merasa nggak nyaman karena sebentar-sebentar rasanya ingin buang air kecil.
Kalau sudah begitu ancaman anyang-anyangan akan selalu menghantui. Apalagi dulu saya pernah merasakan nggak bisa pipis. Ini adalah hal yang sangat mengerikan. 
Naudubillah deh. 
Tetiba saya ingat kalau pernah mendapat kiriman Prive Uri-cran. Selama ini saya sempat ragu karena bagaimanapun pingin yang fresh ya. Apa-apa bikin sendiri dari buah segar. 
Namun keraguan berangsur pudar setelah baca-baca uricran.co.id.
Prive Uri-cran terbuat dari ekstrak buah Cranberry. 


Ah,  saya jadi ingat pelajaran di ekstrakurikuler dulu, pengawetan makanan bisa dilakukan dengan cara mengurangi kadar air, salah satunya adalah menjadikannya dalam bentuk ekstrak. 
Hmm..

AFSSA atau lembaga pengawas obat dan pangan Perancis di bulan April 2004, mengijinkan pemakaian jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. 

Ini dibuktikan dengan 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan kala…

Pengobatan Tradisional, Yay or Nay?

Gambar
Sebelumnya saya mau berpesan supaya jangan bosan kalau saya lagi dan lagi mau ngobrolin seputar kejadian setelah melahirkan kemarin.
Hahaha. 
Iya, yang bisa dibaca di sini. 
Karena hari ini saya ingin membahas soal pengobatan dari bahan herbal alias dari tumbuhan obat.
Yay or nay? 
Saat belum bisa buang air kecil saya belum ngeh kalau sebenarnya badan saya belum benar-benar sehat.
Mungkin karena tubuh saya masih mampu menahan. Hingga saat saya tercyduk bidan tempat saya melahirkan. Dan tersematlah selang bantu pipis a.k.a kateter di saluran kencing *letaknya atas bawah dengan jalan lahir yang belum lama dijahit. 
Yang pernah operasi pasti nggak asing lagi yaa.. 
Dari bidan saya pindah ke dokter tempat saya rutin cek kehamilan. Setelah dilepas ternyata belum bisa pipis dengan berat hati saya pun pakai kateter lagi.
Prosedurnya, ketika kateter dilepas namun belum bisa pipis ya dipasang lagi.
Saking nggak tahannya *padahal kalau pakai kateter wajar pas pipis rasanya nggak nyaman gitu* s…

Ketika Menulis Menjenuhkan

Gambar
Eh kok sama ya. Aku juga ga pernah dapet pujian dari suami hahaha. Jangankan dipuji,  dukungan pun enggak, dilirik nggak pernah. AHAHAHAAAA.

Rasanya setiap hari cuma dibikin sebel. Diremehin.
Baper? No way yaa.. Krn aku suka nulis jaaaaauuuuuuh sebelum suka dia. Jadi enggak ada yg akan bisa melarangku menulis kecuali malesnya yang datang dari diri sendiri. Huahuahua. Tapi, nggak lama, sih yaa.. Doain nggak lama yaa..

Lagi bingung mau nulis apa ehh teh Icha update beginian. Kok sama yaa.. Ya sudah ku-share dan malah dipanjangin dikit jadi deh blogpost.. 

Oh Tuhan sungguh maafkan aku atas ketidakberdayaan ini. 

*lanjut baca
πŸ•ΊπŸ» Melompat Lebih Tinggi 🌟 . Kemarin waktu coba YouTube-an, aku cuma tahan 6 bulan terus nggak semangat lagi karena terlalu capek. Ini gambar udah 6 bulan dan ternyata nggak bosan sama sekali! Iya sih karena gambar mah cita-cita dari kecil banget cuma emang nggak pernah niat belajar. . Nggak pernah niat karena aku dulu yakin aku nggak bakat. Padahal mah nyoba aja belum!…

Resep Masker dari Bahan Dapur

Gambar
Kalau kita mempunyai pemikiran bahwa cantik adalah ketika skincare yang kita pakai mihil-mihil rasanya agak keliru ya. 
Karena yang bikin cantik sebenarnya adalah bagaimana kita mendisiplinkan diri untuk merawat. 
Punya skincare mahal tapi angot-angotan ya percuma. *yang nulis pun masih mengenaskan sekali tingkat kedisiplinannya huhu.
Ini sama artinya dengan ketika kita menemukan foto bagus tetapi yang keluar dari mulut justru, "fotonya bagus, pakai kamera apa?"
Hahaha. *menertawakan diri sendiri.
Aku pun baru sadar ketika membaca tulisan orang dan akhirnya hanya bisa pasrah bilang, "eh iya ya!"
Bukti menyatakan saat melihat hasil jepretan adikku yang bagus-bagus tapi begitu mencoba sendiri DENGAN KAMERA YANG SAMA nyatanya hasilnya zonk!! 
HAHAHA πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


Bedaknya bagus! Pakai bedak apa?Lipstiknya bisa nempel bagus gitu! Pakai merek apa? Anaknya endut, dikasih vitamin apa? Badannya langsing! Diet nya apa? Pantes Jennifer Bachdim badannya langsing walau udah melahirka…

Apa Sih yang Ada di Dalam Pouch-mu?

Gambar
Karena sudah berhenti dari dunia kerja alias jadi ibu rumah tangga, aku sudah jarang berdandan. Hmm padahal nggak harus punya alasan ke luar rumah kalau mau dandan yaa. 
Dandan buat suami misal. 
Oh iya, salah satu yang pingin aku ubah dalam kehidupan sehari-hari adalah rutinitas yang karena cuma di rumah jadi nggak menyempatkan dandan. 
Aku pingin sih, bangun setiap pagi terus mandi dengan air yang seger gitu. Lalu dandan.
Karena setelah punya anak aku suka mandi sesempatnya. Jam sembilan, sepuluh bahkan jam empat gitu baru mandi. 😩😩😩
Hmm ngomongin soal dandan bikin aku ingat sama make up, kemudianhadirlah pertanyaan apa sih item wajib hadir di pouchmake up? Hehehe. *siapa tahu ada yang pingin tahu πŸ™€HAHAHA.. 
Ini dia, 
1. Pelembab bibir berbahan beeswax
Ini si mungil yang maksimal banget mengatasi kulit kering. Buat bibir, siku, kulit bagian manapun majas. Yang tambah suka sih karena aman buat anak kecil.
Anakku suka banget ya ngerecokin ibunya dandan. Kalau lagi bete suka aku ka…