Indomilk Susu Bubuk : Nutrisi tuk Dukung Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap

Indomilk susu bubuk, susu bubuk untuk anak


Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Rekomendasi susu untuk tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap anak usia 5-12 tahun.

Di tahun-tahun pertama menjadi ibu, aku kerap merasa jenuh. Memang resign adalah pilihan yang lahir dari keinginan sendiri, bukan karena desakan atau paksaan dari orang sekitar.

Namun terbiasa dengan ritme kerja yang padat, lalu tiba-tiba lengang menurutku wajar kalau seseorang akhirnya merasa jenuh, bingung mau ngapain.

Guna membunuh bosan, aku merealisasikan beragam rencana yang memang aku buat sebelum resign.

Membangun langkah untuk bisa meraih impian bekerja dari rumah yang menurutku cocok untuk seorang ibu karena membuat kita lebih fleksibel dalam mengatur waktu.

***

Saat seorang ibu memiliki anak yang masih bayi, mungkin banyak dari mereka yang berharap sang buah hati cepat-cepat besar.

Seenggaknya itulah impian yang kerap digulirkan oleh orang-orang di sekitar termasuk teman-temanku. Saat anak nggak bayi lagi tidur malam bakal lebih nyaman karena ritme tidur mulai teratur, nggak ada acara bayi minta ditemani begadang.

Betuuuul, tapi menurutku, tugas orang tua nggak ada masa berhenti deh, bakal jalan terus. Ketika ritme tidur malam sudah tidak lagi menjadi soal pasti bakal muncul tantangan dalam bentuk lain.

So, penting ya bagi kita semua sebagai orang tua untuk update dan upgrade ilmu.

Ilmu Wajib Konsumsi Bagi Calon Ibu


Hamil terlebih untuk yang pertama kalinya pasti memberikan pengalaman baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Meskipun minim pengalaman, tetapi kita nggak boleh menjadikan hal tersebut sebagai pemakluman ya.

Beberapa ilmu yang menurutku perlu dipersiapkan oleh banyak calon ibu, diantaranya :

Ilmu Tentang ASI


Tak hanya fakta dan mitos seputar ASI yang memang krusial. Hal yang berkaitan dengan ASI seperti keadaan psikis seorang ibu menyusui juga patut diperhatikan. Mengingat produksi ASI juga dipengaruhi oleh suasana hati si ibu.

Bagaimana membuat si ibu tetap happy, percaya diri serta fisik, kualitas dan kuantitas ASI yang prima karena asupan nutrisi yang terjaga.

Ilmu Seputar MP-ASI


Salah satu masa yang kerap bikin galau ibu-ibu karena nggak sedikit si kecil yang mengalami mogok makan.

Seenggaknya kita harus paham do and dont's selama MP-ASI agar perjalanannya terasa lebih nyaman. Juga tentang saran dan tips membersamai anak yang mungkin tidak logis.

Pengetahuan Seputar Kontrasepsi


Yap, terutama buat pasangan yang merencanakan kehamilan. Mengetahui jenis-jenis alat kontrasepsi beserta plus minusnya wajib diketahui. Tujuannya agar keluarga berencana tidak bingung menentukan metode. Oh, ya pengalamanku pasang IUD pernah aku tulis di sini dan di sini ya.

Perubahan yang Terjadi pada si 5 Tahun


Tak terasa, anakku sudah berusia 5 tahun di pertengahan November kemarin. Prioritas-prioritasku memang sedikit bergeser, menyesuaikan dengan tumbuh kembangnya. Namun masih ada beberapa hal yang tidak berubah salah satunya soal nutrisi.

Lepas usia balita bukan berarti sebagai orang tua, aku bisa leha-leha terutama soal tumbuh kembang anak ya.

Usahaku Mendukung Tinggi, Tangguh, Tanggap si 5 Tahun


Indomilk susu bubuk, Susu bubuk untuk anak


Memperhatikan Asupan Nutrisinya

Seperti yang telah aku singgung sebelumnya, nutrisi tetap menjadi salah satu prioritas. 

Meski sudah lewat 1000 hari pertama kehidupannya, namun kita nggak boleh lengah.

Terlebih si anak 5 tahun membutuhkan energi yang lebih besar dalam mendukung aktivitasnya.

Indomilk Susu Bubuk, Rekomendasi Nutrisi Tambahan untuk Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap


Indomilk merupakan brand susu terpercaya yang telah menemani masyarakat Indonesia sejak lama.

Di pasaran ada banyak sekali varian susu Indomilk, salah satunya adalah susu bubuk untuk anak, Indomilk dalam kemasan sachet.

Indomilk susu bubuk untuk usia berapa, yaitu 5 hingga 12 tahun dengan 2 pilihan rasa yaitu full cream (bebas gula) kemasan 27 gram dan rasa coklat 37 gram yang lezat. 

Kandungan dan Manfaat Susu Bubuk Indomilk


Fyi, Indomilk susu bubuk ini mengandung Optinutri yang sangat dibutuhkan untuk mendukung perkembangan anak 5 tahun lho.

Optinutri meliputi Omega 3, sumber protein dan tinggi kalsium. 

  • Omega 3

Omega 3 berasal dari minyak ikan laut dalam. Kebaikan DHA dan EPA sendiri bantu perkembangan sel-sel otak dan kesehatan jantung.

Menjadikan anak cepat tanggap dalam menyerap pelajaran.

  • Sumber Protein

Protein yang dikenal sebagai zat pembangun bantu memperbaiki jaringan yang rusak.

Penting banget terlebih anakku lagi senang-senangnya naik sepeda atau lari-larian yang menyebabkan kecelakan kecil seperti lecet. Sumber protein menjadikan anak tetap tangguh.

  • Kalsium Tinggi

Kalsium dikenal sebagai mineral yang diperlukan tubuh karena bantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Dengan asupan kalsium yang terjaga akan membuat si kecil tinggi optimal. Jadi manfaat susu bubuk Indomilk memang sesuai untuk mendukung aktivitasnya yang mulai padat ya.

Indomilk susu bubuk yang kini hadir dalam kemasan sachet yang praktis dan ekonomis, bisa kita dapatkan di pasar, warung-warung kecil bahkan tukang mi ayam dengan harga terjangkau banget Rp 3000 saja.

Cara Penyajian :


Tambahkan 1 sachet Indomilk susu bubuk ke dalam 1 gelas air matang hangat. Jangan gunakan air panas ya karena dapat merusak nutrisi yang terkandung di dalam susu.

Untuk varian plain gunakan kurleb 160 ml air sedangkan susu bubuk untuk anak rasa coklat sebanyak kurleb 165 ml.

Memberi Stimulasi yang Tepat

 

Indomilk Susu Bubuk


Macam-macam stimulasi yang bisa diberikan untuk anak berusia 5 tahun, diantaranya :

  • Stimulasi Logika dan Bahasanya

Jika dulu anakku hobi ngoceh setiap melihat apapun yang menarik perhatiannya, kini menginjak usia 5 tahun dia makin asyik dengan kemampuan interaksi komunikasi 2 arah.

Salah satu hal yang aku latih dalam fase ini adalah kemampuan berfikir kritis, dengan lebih mengajaknya mengamati sambil mencari 'why' pada setiap kejadian.

  • Belajar Motorik Halus

Motorik halus si anak 5 tahun kini makin terasah. Ia amat antusias dengan segala macam perlengkapan menulis.

Pandemi kali ini aku gunakan untuk merangsang kemampuan menulis hurufnya. Beberapa huruf yang sudah ia kenal diantaranya A, D, I, U, E, O.

  • Melatih Kemandiriannya

Jujur ini salah satu PR tersulitku, melatih kemandirian si kecil, seperti bisa makan sendiri hingga berpakaian tanpa dibantu.

Beragam metode sedang coba aku terapkan demi kemandiriannya yang terlatih.

Nah, itulah prioritasku yang sedikit bergeser setelah anak berusia 5 tahun. Guna mendukung anak tinggi, tangguh, tanggap aku memberikan 2x sehari susu bubuk Indomilk untuk anak yang terbuat dari susu segar pilihan. Kaya akan omega 3, sumber protein dan tinggi kalsium.

Bagaimana dengan ibu? Yuk spik-spik!

30 Responses to "Indomilk Susu Bubuk : Nutrisi tuk Dukung Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap"

  1. Susu indomilk memang paling disukai anak-anak dan juga orang dewasa. Bahkan saya juga yg orang dewasa juga suka dengan susu indomilk.rasanya nikmat hehe. Yang rasa cokelat enak.

    BalasHapus
  2. Indomilk selalu jadi pilihan terbaik untuk para mom ya mba, dalam pemenuhan nutrisi harian anak serahin aja ke Indomilk. Apalagi rasanya sangat disukai anak.

    BalasHapus
  3. Dulu anak-anakku ya minum Indomilk sih. Itu merek udah dari zaman kapan, terkenal berkualitas. Alhamdulillah tinggi kok tumbuh kembangnya. Sekarang ya kadang masih minum, karena rasanya enak, gurih...

    BalasHapus
  4. Menjadi orang tua tidak hanya melahirkan, membesarkan anak juga perlu nutrisi yang baik, sebagai asupan di dalam tubuh anak agar berkembang dengan baik ya, indomilk salah satunya sebagai asupan nutrisi anak.

    BalasHapus
  5. Dua anak saya sepertinya masih trauma karena lepas ASI. Kalau untuk susu rutin sih masih belum. Lebih suka susu-susu dalam kemasan kecil yang langsung diminum.

    Hanya, untuk yang pertama, bagaimana cara agar anak bisa rutin minum susu setelah tidak lagi ASI? Kalau cocok sama Indomilk, ya bagus juga.

    BalasHapus
  6. Indomilk sejak dulu terkenal dengan susunya yang kaya nutrisi ya
    Sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi anak, memang sebaiknya minum susu secara teratur

    BalasHapus
  7. Banyak hal yang bisa dipelajari dan harus dipelajari di 5 tahun. Makasinya perlu nutrisi yang dia butuhkan dan sukai. Termasuk susu yang ini nih

    BalasHapus
  8. Hampir semua orang tua merasa kesulitan dalam hal menstimulasi anak agar menjadi mandiri. Tapi bukan berarti tidak bisa kan?
    Btw, susu indomilk lengkap ya kandungannya.

    BalasHapus
  9. Wah, keren nih. Sejak dulu indomilk memang terpercaya. Saya aja suka loh...
    Kalisum ini yg penting dan dibutuhkan untuk anak spy bisa tinggi maksimal

    BalasHapus
  10. Indomilk ini merek legendaris, selain sudah terpercaya juga mudah didapatkan dimana saja. Warung depan rumah lho jual juga

    BalasHapus
  11. Penyajian yg benar, yg kadang diabaikan, karana lebih sering diseduh dengan air panas, padahal dengan air hangat ya kan
    Andai aku kecil dulu minum indomilk, tentu badanku bisa tinggi maksimal 😀🙏

    BalasHapus
  12. Dukungan rasa yang enak bikin tambahan nutrisi dari susu bubuk lebih baik lagi. Kalau rasanya enak seperti Indomilk, anak makin senang minum susu. Bunda pun jadi ikut tenang. Anakku suka rasa cokelat dan mulai mau nyicipi yg rasa plain nih..

    BalasHapus
  13. Setuju, asupan nutrisi itu perlu. Orang tua bisa mendukung anak tinggi, tangguh, tanggap dengan memberikan 2x sehari susu bubuk Indomilk untuk anak yang terbuat dari susu segar pilihan dan kaya akan omega 3, sumber protein dan tinggi kalsium....

    BalasHapus
  14. Enak banget ada versi sachetnya. Saya kadang lebih suka versi sachet karena gak pusing mikirin takaran. Cuma Indomilk sachet ini masih cukup sulit dijumpai di warung-warung dekat rumah saya.

    BalasHapus
  15. Indomilk susu bubuk ini favorit anak-anak ya mbak ..karena ada varian rasa coklat jadi anak-anak suka banget ..mana ada kandungan nutrisi baik untuk pertumbuhan tulang wah tambah sempurna deh

    BalasHapus
  16. Aku juga kemarin baru banget beli ini yg sachet juga. Rasa coklat dikasi es batu. Widiihh seger bangettt

    BalasHapus
  17. Dengan mengkonsumsi indomilk susu bubuk pasti anak bisa tumbuh dengan baik dan bisa meningkatkan kecerdasan karena mengandung omega 3 dan kalsium

    BalasHapus
  18. Masa kanak-kanak memang harus dibanyakin makan dan minuman berprotein untuk tumbuh-kembangnya. Selain itu, setauku protein itu bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, termasuk virus dan bakteri. Susu indomilk ini banyak proteinnya, dan bagus memang. Keluarga saya sangat senang dengan susu indomilk, selalu siap sedia untuk anak-anak :) rasa indomilk yang cokelat paling suka :)

    BalasHapus
  19. klo ponakan ku paling favorit yang coklat kak, tiap dibeliin maunyayg coklat aja

    emang enak sih ya, si ibunya mah juga seneng anaknya mau susu yang kaya nutrisi gini

    BalasHapus
  20. Ilmu tentang kontrasepsi itu sangat penting dan sering diabaikan. bahkan yang sudah sadar manfaat belajar per-asi-an dan per-mpasi-an.
    Btw, saya setuju, susu memang salah satu yang penting bagi anak.Apalagi usia 5 tahun up biasanya ortu sudah mulai abai

    BalasHapus
  21. Susu bubuk Indomilk ini disukai anak2 ya apalagi ada varian rasa coklatnya..dan pastinya kandungan nutrisinya membantu meningkatkan pertumbuhan ya mbak

    BalasHapus
  22. susu indomilk memang pas untuk pendamping tumbuh kembang anak. gizinya pas dan rasanya enak. anak anak suka. eh emaknya juga suka. hihihi...

    BalasHapus
  23. Ini susu fav anakku di rumah mba. Kalo dibuatin yg cokelat gak cukup segelas heheh

    BalasHapus
  24. Orang dewasa juga suka indomilk contohnya aku, apalagi rasa coklat.

    BalasHapus
  25. Indomilk kandungan dan manfaatnya banyak juga ya

    BalasHapus
  26. Paling enak memang minum susu sachet.... praktisnyaa

    BalasHapus
  27. Asupan nutrisi bagi anak sedari dulu sudah dikategorikan sangat penting. Pada masa pandemi seperti 2020 ini, nutrisi untuk anak menjadi semakin penting, karena untuk menjamin daya tahan tubuh si anak.

    BalasHapus
  28. Susu kesukaan anak saya juga ini. Setiap ke mini market langsung ke tempat rak susu. Tapi yg kemasan kotak. Yg sachet blm pernah coba.

    BalasHapus
  29. Aq baru tahu kalau susu bubuk ada sachet sekali minum ya. Lebih praktis untuk yang meninggalkan anak dengan nenek atau pembantu, sehingga membuatnya tepat takaran. Tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.

    BalasHapus
  30. Udah praktis, manfaatnya banyaak. Aku juga suka beli yang sachetan gini, mbak. Takarannya pas, jadi lebih hemat sih.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel