Pengalaman Menikmati Sensasi Oud dalam Sebotol HINT Naked

Hint Naked


Berjalan melintas di depan banyak orang kerap menimbulkan perasaan ragu. Apalagi jika bukan karena rasa khawatir kalau-kalau bau tidak sedap menguar dari tubuh saya. Seperti yang kita tahu, seseorang tidak bisa mencium aroma tubuhnya sendiri. Meski Alhamdulillah tidak memiliki masalah dengan bau badan menyengat, tapi saya tetap enggak pede. 

Sebagai solusi atas hal tersebut, saya mulai mencari parfum dengan aroma yang tahan lama. Dalam proses pencarian fragrance, otomatis kita perlu mengetahui jenis-jenis wewangian beserta karakteristik yang dimilikinya agar tidak salah pilih. 

Aroma dan Ingatan

Ingatan saya sering terlempar pada suatu peristiwa ketika mencium wangi tertentu. Teman-teman pasti juga pernah mengalaminya kan? Nah, hal ini disebabkan oleh letak indera penciuman yang berada di dekat bagian yang menyimpan memori. 

Lewat artikel ini saya akan menceritakan pengalaman menggunakan parfum dari HintOfYou yang tahan lama dan menambah rasa percaya diri. 

Kategori Wewangian Menurut Michael Edwards

Menurut Michael Edwards seorang ahli parfum asal Inggris, dalam bukunya yang berjudul Fragrance of the World, terbitan tahun 1992, setidaknya terdapat 4 jenis wewangian yang bisa kita pilih berdasarkan selera.

 Floral (wangi bunga‐bunga), fresh (aroma yang enerjik), woody (kayu-kayuan) dan oriental (biasa diwakilkan oleh rempah-rempah). Btw, seiring berjalannya waktu, kategori wewangian ini memiliki perkembangan.

Pengalaman Menggunakan Eau de Parfum HINT Naked

Hint of you perfume

HINT menawarkan berbagai pilihan aroma. Saya memilih Naked yang memiliki base note oud, patchouli, sandalwood dan guaiac. Sementara middle notes yang ditawarkan adalah perpaduan wangi rose, tuberose dan spicy. Pada semprotan pertama, kita akan mencium aroma bergamot, pear dan orange flower

Top Notes : Bergamot, pear, orange flower

Middle Notes : Rose, tuberose, spicy

Base Notes : Oud, patchouli, sandalwood, guaiac

Oh ya, di artikel lain saya juga sempat menyinggung mengenai tingkatan aroma yang dimiliki parfum atau yang kerap disebut notes perfume. Notes adalah tentang seberapa lama aroma tersebut menguar di udara. 

HINT varian Naked memiliki wangi yang kalem, mewah namun semakin lama semakin wangi. Suami adalah orang pertama yang akan protes ketika saya menggunakan sesuatu yang mengusiknya. 

Tapi saat saya menggunakan HINT Naked untuk pertama kali, dia hanya mengatakan kalau parfum saya wangi. Tidak menusuk hidung tapi tetap berkesan. Sesuai dengan tujuan saya, ingin menggunakan wangi yang memorable tapi tetap sopan.

HINT Naked merupakan parfum unisex, artinya bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan. Merupakan jenis EDP sehingga memiliki ketahanan sampai 8 jam. Saya sudah membuktikannya lho. 

Di malam hari sebelum tidur saya menyemprotkan parfum ini, wanginya masih tercium hingga keesokan paginya. Selain itu, baju dan hijab yang saya gunakan ikutan wangi meski sudah berada di keranjang pakaian kotor setelah saya pakai seharian. 

Bahkan sssst pernah suatu malam saya tidak mandi sore tapi enggak ketahuan lho karena saya sudah menyemprotkan Naked dari HINT. 

Kenalan dengan Oud, Wangi Mewah Nan Elegan sebagai Base Notes pada HINT 'Naked'

Oud

Salah satu hal yang mencuri perhatian saya ketika membaca notes wewangian yang dimiliki HINT varian Naked adalah base note-nya oud. Fyi, oud dihasilkan saat pohon gaharu terinfeksi jamur. Infeksi ini menghasilkan aroma wangi yang memikat. 

Oud termasuk langka karena konon dari 10 pohon gaharu yang ada, biasanya hanya 1 yang terinfeksi secara alami.  Bahkan harga 1 kilogram kayu gaharu bisa mencapai hingga 1.5 milyar rupiah! Nggak heran bila kesan mewah dan elegan akan dirasakan saat kita menggunakan Naked dari HINT. Meski mewah namun aromanya ringan kok! Seringan harganya, yaitu Rp 299.000 dalam botol kaca kemasan 50 ml.

HINT juga dilengkapi dengan NeutralizeScent Technology yang akan menetralisir bau keringat yang tidak sedap. So, parfum ini cocok dipakai untuk beragam aktivitas, baik siang ataupun malam, termasuk saat berolahraga! 

Menyemprotkan HINT Naked dengan jarak 30-45 senti dari tubuh memungkinkan saya meninggalkan jejak berkesan dalam ingatan orang-orang. Gimana tertarik mencoba HINT


https://voi.id/lifestyle/390242/aroma-oud-seperti-apa-dijuluki-bahan-wangi-pohon-dari-surga
https://www.tivona.id/explore/roda-aroma


19 komentar untuk "Pengalaman Menikmati Sensasi Oud dalam Sebotol HINT Naked"

Comment Author Avatar
gaharu memang termasuk kayu-kayuan yang mengeluarkan aroma wangi dan banyak yg pakai untuk wewangian tapi baru kali ini tau kalau kayu gaharu yang ditumbuhi jamur bisa menghasilkan aroma yang memikat
Comment Author Avatar
Hint ini punya aneka aroma yang menyegarkan ya. Dan salah satunya, daku punya parfum Hint yang silk kak. Seneng banget pakainya
Comment Author Avatar
Iya.. kadang juga ngerasa insekyur sendiri..
Apalagi pas hari lagi vanas-vanasnyaaah.. Suka "Aku bau gak yaa..?"

Jadi memang sebaiknya sedari awal uda menggunakan HINT Naked. Aku jadi ngebayangin wangi oud. MashaAllaa banget yaah.. padahal untuk memperolehnya sendiri gak mudah karena 1 banding 10 pohon gaharu yang terinfeksi secara alami. Kereen kereen~
Comment Author Avatar
I feel you, kak. Orangnya gak pedean. Apalagi, kalo udah nyium parfum orang yg lewat gitu, langsung pengen ngejer trus nanya parfumnya apa kok bisa wangi kali, wkwk..

Aku suka juga sama wangi yg kalem tapi mewah gitu, trus tahan lama juga. Kebetulan belum dapet yg pas. Boleh kali ah kepoin HINT Naked ini, xixixi
Comment Author Avatar
membayangkan aroma dari oud yang khas. Aromanya tidak terlalu menyengat, namun cukup kuat untuk memberikan kesan yang elegan dan berkelas. ini bakal membuat kita jadi percaya diri bertemu dengan klien seharian yah
Comment Author Avatar
Aku penasaran sama aroma Hint naked ini kayak apa, soalnya beberapa teman bilang kalau aromanya unik gitu kak. Pengen mencoba sendiri
Comment Author Avatar
Parfum juga menjadi andalanku ketika malam hari ada acara gala dinner padahal sorenya tidak sempat pulang kerja bahkan untuk sekedar mandi. Sejauh ini saya suka aroma parfum yang lembut tidak menusuk hidung.
Comment Author Avatar
Penasaran gimana wanginya Oud dari pohon gaharu yang terinfeksi jamur ini. Tapi lumayan mahal juga yak HINT Naked parfum ini. Hampir 300k :(
Comment Author Avatar
Ada kemasan trial mas, 100 ribuan.
Comment Author Avatar
Ada harga ada kualitas ya mbak. Meskipun harganya lumayan menguras dompet, tapi wangi yang dihadirkan mewah banget yang dihasilkan dari aroma oud.
Comment Author Avatar
Masya Allah ... ternyata semahal itu ya harga kayu gaharu. Dulu tau "gaharu" cuma dari pepatah "Sudah gaharu, cendana pula. Sudah tahu masih juga bertanya". Eh, ternyata gaharu bisa jadi parfum dengan aroma yang mewah dan elegan
Comment Author Avatar
Jadi tertarik ingin pakai HINT juga. Tertarik dengan ketahanan wanginya yang hingga 8 jam. Tubuh kita jadi wangi terus yaa...
Comment Author Avatar
Sepakat banget dengan aroa yang berkaitan erat dengan ingatan. Aku pun nggak jarang, lekas mengingat orang-orang terdeat melalui aroma wanginya. Sari bagian logo brand di botol parfum HINT saja, sudah terlihat mewahnya. Jadi penasaran, HINT seri Naked Eau De Parfum ini wanginya selembut apa.
Comment Author Avatar
Selama ini saya sering baca varian wewangian Oud, anak saya juga gemar dengan aroma parfum dengan wangi Oud ini, tapi baru tau deh asalnya. Ternyata dari proses yang terjadi pada pohon gaharu yaaa... Gak nyangka yaa.. kayu yang terinfeksi jamur malah menghasilkan aroma yang menyenangkan.
Comment Author Avatar
Wah mahal banget harga kandungan oud ini ya. Bau keringat itu bikin mual dan nggak mood seharian, haha. Naked HINT Parfume bantu banget ya atasi keringat dan wanginya juga tahan lama. Nggak takut lagi kalau berkeringat.
Comment Author Avatar
Saya ini termasuk yang berkeringat banyak makanya senang banget dengan adanya HINT
HINT kan dilengkapi dengan NeutralizeScent Technology yang akan menetralisir bau keringat yang tidak sedap. Bisa menyelamatkan saya banget itu. Hehe...
Comment Author Avatar
Hint paling dicari kalau soal parfum tahan lama, nih. Soalnya aku selalu beli yang awet wanginya cuma sebentar, eh direkomendasiin temen buat pakai Hint. Senengnya ada berbagai varian yang bisa pilih sesuka hati.
Comment Author Avatar
Langsung terbayang segarnya aroma Oud dalam parfum ini, benar-benar bikin pengen menggunakannya sepanjang waktu, HINT bisa nih jadi pilihan
Comment Author Avatar
desainnya unik dan sepertinya travel friendly banget ya Kak, penasaran pengen cobain aromanya kebetulan lagi koleksi parfum barang kali cocok wanginya dengan selera saya