Review Moisturizer Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream

Pelembap Somethinc

Meski memiliki jenis kulit berminyak, penggunaan pelembap tidak boleh kita lewatkan. Dari beberapa merek pelembap yang sudah saya coba, moisturizer Somethinc Calm Down inilah yang paling banyak saya repurchase. 

Pentingnya Pelembab untuk Kulit Berminyak

Perlu diketahui bahwa kulit berminyak berbeda dengan kulit yang terhidrasi. Kulit berminyak merupakan tanda produksi sebum yang berlebih. Fyi, produksi sebum berlebih dapat menyebabkan kulit rentan berjerawat lho! 

Sementara kulit yang terhidrasi artinya kulit mampu mempertahankan kadar air di permukaan kulit. Inilah yang membuat kulit dengan hidrasi optimal memiliki tampilan kenyal dan segar. 

Berikut ini daftar keuntungan yang diberikan oleh pelembab bagi kulit berminyak! 

Menangani Jerawat

Saat berjerawat, kita bisa menggunakan spot acne treatment untuk mengempiskannya. Namun efek samping penggunaan produk ini biasanya membuat kulit di sekitar jerawat kering.

Jika tidak ditangani, area kering sekitar jerawat bisa mengganggu secara estetis karena bisa menimbulkan make up yang patchy. Nah, pemakaian pelembap setelah acne spot bisa memberi hidrasi pada kulit yang kering akibat obat totol jerawat. 

Merawat Fungsi Skin Barrier

Sebagai pemilik kulit berminyak, saya selalu mencuci muka menggunakan sabun wajah. Termasuk pagi hari setelah bangun tidur. Jujur karena produksi minyak tersebut menyebabkan kesan lengket dan kotor di wajah.

Baca yuk Urutan Basic Skincare

Saya suka mencuci wajah karena dapat mengurangi kilau yang disebabkan oleh produksi minyak berlebih sehingga wajah terasa bersih. Namun mencuci wajah terlalu sering bisa menyebabkan lapisan pertahan kulit terganggu. Oleh sebab itu, penting untuk selalu menggunakan pelembap setelah mencuci wajah. Yap, jika saya skip tahap moisturizing, kulit wajah biasanya menjadi kurang segar. 

Mengurangi Masalah Kulit

Kulit berminyak biasanya sepaket dengan keluhan jerawat yang rentan muncul. Penggunaan pelembap yang tepat dapat mengendalikan produksi sebum sehingga jerawat tidak mudah muncul. 

Baca yuk Komposisi Skincare untuk Mengatasi Jerawat

Apalagi jika moisturizer yang dipakai mengandung bahan yang baik untuk jerawat, semisal Centella Asiatica. Yap, daun yang memiliki nama lain Tiger Grass dan Pegagan ini memang baik untuk jerawat karena bisa membuat jerawat kalem tanpa menyebabkan kulit kering. 

Review Moisturizer Somethinc Calm Down Skin Repair

Setelah mengetahui pentingnya pelembap untuk kulit berminyak, jangan pernah skip slot ini di ritual perawatan kulit basic ya! Moisturizer Somethinc Calm Down Skin Repair merupakan salah satu rekomendasi yang bisa dicoba oleh pemilik kulit berminyak. Berikut ulasan lengkapnya! 

Packaging

Somethinc Moisturizer

Saya membeli produk ini secara online. Packaging sangat aman ya karena ditaruh dalam kardus yang dilengkapi bubble wrap. 

Calm down sendiri dikemas dalam jar yang lumayan bulky sehingga makan tempat bila dibawa bepergian. Satu yang patut diapresiasi, jar moisturizer Somethinc ini anti tumpah meski dimasukkan ke dalam tas yang rentan goncangan.

Produk juga dilengkapi dengan spatula untuk mempermudah pengambilan produk agar tetap higienis. 

Di saya, satu jar pelembap Somethinc 30ml bisa awet hingga 30 hari. Maklum diaplikasikan sedikit saja bisa memberikan kelembapan pada seluruh area wajah. Hal ini mungkin juga disebabkan karena kulit saya berminyak yah jadi saya sengaja untuk tidak terlalu banyak memakainya. 

Nah untuk menyiasati kemasan bulky-nya, kita bisa membeli reffil-nya kok! Belum lama ini Somethinc melengkapi pilihan ukuran yang lebih beragam, yaitu:

  • Kemasan normal 30ml (seperti yang saya punya) harga Rp 142.000.
  • Kemasan big size 50ml harga Rp 219.000.
  • Kemasan reffil 50ml dengan harga Rp 186.000.

Klaim

  • Menenangkan kemerahan dan iritasi kulit ringan. 
  • Melindungi dan memperkuat skin barrier. 
  • Mengunci kelembapan tanpa membuat pori-pori tertutup. 
  • Menjaga kulit tetap elastis dan mencegah penuaan dini. 

Moisturizer Somethinc Calm Down sudah halal, terdaftar di BPOM, Vegan dan memperoleh sertifikat non comedogenic. 

Tekstur dan Aroma 

Moisturizer Somethinc Calm Down Skin Repair memiliki tekstur lotion berwarna putih susu yang mudah sekali meresap dan tidak mengandung aroma. Kulit lembap secara instan namun sama sekali enggak becek! Bahkan kelembapannya bertahan lama lho, bisa seharian.

Ingredients

Centella asiatica

Hero ingredients-nya yaitu:

  • Madagascar Centella Asiatica yang dapat memberi efek menenangkan kulit yang lebih tinggi dibandingkan jenis centella lainnya. 
  • Muru Muru Butter dapat mencegah kulit kendur dan mengunci hidrasi kulit.
  • Encapsulated Ceramide, dapat memperkuat skin barrier. Skin barrier kulit yang kuat berbanding lurus dengan kemampuannya menjaga kulit dari berbagai gangguan, misalnya jerawat.
  • Natural Moisture Magnet, mampu menjaga kelembapan sepanjang hari. 

Somethinc Calm Down moisturizer Skin Repair ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak yang rentan berjerawat seperti milik saya. Ohya untuk menyiasati harganya yang lumayan pricey untuk ukuran kantong saya, saya selalu nyari diskon HEAAHAAAAAHAAA. 

Moisturizer Somethinc Calm Down untuk kulit apa? Produk ini bisa dipakai untuk kulit sensitif, kemerahan, berjerawat bahkan kering. Bagi pemilik kulit berminyak seperti saya, produk ini sih yes banget! 

Posting Komentar untuk "Review Moisturizer Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream"