Dr Muhammad Rahmatullah, Ahli Jerawat yang Holistik

Klinik Restoratif Kecantikan


Dokter Muhammad Rahmatullah menyadari jerawat adalah salah satu problem yang dapat mengganggu rasa percaya diri seseorang. Hal ini terbukti dengan keluhan para pasien pemilik kulit berjerawat yang datang berkonsultasi di klinik dokter kecantikan Sukabumi miliknya. 

Setelah melakukan konsultasi dan pengobatan, jerawat pun berangsur mereda. Hal ini membuat rasa percaya diri mereka terus tumbuh. Tak heran, seseorang yang awalnya minder dan tertutup karena masalah jerawat, perlahan membuka diri dengan lingkungan. 

Nah, penyebab jerawat pada setiap orang ternyata berbeda-beda lho. Jerawat bisa muncul antara lain karena:

Dr Metz Restorative Clinic

  • Faktor Hormonal

Penyebab munculnya jerawat pertama yaitu akibat ketidak seimbangan hormon yang terjadi di dalam tubuh seseorang. Misalkan saja pada remaja, kita akan sering menemukan jerawat yang tumbuh di kulit mereka. Selain itu, jerawat hormonal juga muncul pada wanita menjelang siklus mens serta penggunaan jenis KB tertentu.

  • Jerawat karena Faktor Kebersihan

Saat bakteri bertemu dengan kotoran dan terjebak di dalam pori-pori maka bisa menimbulkan peradangan kulit alias jerawat. So, pastikan teman-teman melakukan pembersihan menyeluruh agar dapat mencegah hal ini.

  • Jerawat Genetik

Bila seseorang memiliki jerawat yang muncul di wajah, sama dengan orang tua mereka maka bisa dikatakan bahwa jerawat tersebut timbul karena genetik atau faktor keturunan. Jerawat genetik biasanya berbentuk jerawat batu yang keras, besar dan sakit bila tersentuh. 

  • Lifestyle

Gaya hidup seseorang pun turut berpengaruh sebagai penyumbang jerawat lho. Misalnya pada orang yang memiliki sensitivitas terhadap makanan tertentu, setelah mengkonsumsi makanan tersebut maka akan muncul reaksi tubuh berupa jerawat. 

Faktor gaya hidup lain yang menyebabkan jerawat antara lain seseorang yang mengalami stres, depresi hingga kacaunya pola tidur. 

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab jerawat. Sebagai sesuatu yang bisa mempengaruhi rasa percaya diri, tentu harus diatasi hingga tuntas. Klinik Dr Metz skincare telah menjadi andalan banyak orang. Terbukti klinik kecantikan terpercaya yang berlokasi di Sukabumi ini ramai oleh pengunjung. 

Perjalanan Dr. Metz Restorative Clinic

Dr Metz

Pada tanggal 2/11 kemarin, saya berkesempatan mengikuti zoom ekslusif bersama IIDN dan teman blogger lainnya dengan narasumber Dr. Metz. 

Lewat zoom, saya baru tahu jika awalnya tempat ini bernama Rumah Cantik Irna yang menerima keluhan berbagai permasalahan kulit. 

Hingga pada tahun 2019, dokter muda ini me-rebranding kliniknya menjadi Dr Metz Restorative Clinic. Nama klinik restoratif kecantikan tersebut diambil dari nama sang pemilik yaitu dokter Muhammad Rahmatullah yang akrab disapa Dr Metz. 

Kata 'restorative' disematkan bukan tanpa alasan. Hal ini didasari dengan banyaknya keluhan para pasien yang berhasil disembuhkan oleh Dr Metz. Mulai dari keluhan jerawat, melasma, flek hitam hingga para korban krim abal-abal.  

Siapa sangka, dibangun dengan modal kecil, kini klinik kecantikan ini sudah memiliki tiga cabang dengan jumlah karyawan sekitar 40 orang. 

Mengenal Muhammad Rahmatullah, Dokter Ahli Jerawat yang Holistik

Muhammad Rahmatullah

Dokter yang dikenal ramah dan memiliki wajah bersih terawat ini menyelesaikan pendidikan formal S1 di Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Ahmad Yani. Selanjutnya beliau juga melanjutkan pendidikan S2 Antiaging Medicine Udayana di Bali. 

Tak hanya itu, dokter Metz juga menjalani berbagai pendidikan non formal yang berhubungan dengan penanganan jerawat dan permasalahan kulit lainnya seperti hypnotherapist hingga akupuntur estetika. 

InsyaAllah pada akhir tahun ini Dr Metz akan meluncurkan trilogi bertema jerawat, yaitu Acnepedia, Acne Diet Transformation dan Acne Life Transformation. 

Nah, kenapa harus ke Klinik Restorative Dr Metz, berikut keunggulan yang dimilikinya:

  • Pasien dapat berkonsultasi baik secara online maupun offline
  • Fokus pada proses perawatan kulit yang dilakukan secara menyeluruh dari luar dan dalam. Pengobatan di klinik ini tidak hanya dilihat dari luar saja namun secara holistik hingga perbaikan gaya hidup. 
  • Obat racikan tidak menimbulkan ketergantungan. 
  • Kosmetik menggunakan bahan herbal dengan tingkat efektivitas yang setara dengan obat. 
Melihat keunggulan tersebut, nggak heran ya, jika banyak pasien dengan keluhan sama yang berhasil sembuh di Dr Metz Clinic. Hal ini karena dokter Muhammad Rahmatullah tidak hanya memberikan krim namun juga mengajak pasien untuk memperbaiki lifestyle-nya, mulai dari managemen stres, jam tidur hingga yang lainnya. Buat yang penasaran pengen konsultasi gratis bisa kepoin instagram di @drmetzclinic.

Posting Komentar untuk "Dr Muhammad Rahmatullah, Ahli Jerawat yang Holistik"