Postingan

Menampilkan postingan dengan label Life Hack Bersama Anak

#AKSIFLASHBUNDA Bebaskan si Kecil Bermain Tanpa Khawatir Lebam

Gambar
Bagaimana perasaan buebu saat  mendapati lebam pada bagian tubuh si kecil akibat dari "saking semangatnya" ia bermain?

Don't be cemas yaa Bue karena sekarang kan sudah ada Thromboflash!

Menjadi orang tua memang membuat kita akan mengalami berbagai perubahan perasaan dalam waktu sekejap.
Ya, seperti naik permainan roller coaster. Adrenalin kita naik dan turun hanya dalam hitungan detik.
Lucunya banyak kebahagiaan yang timbul hanya dari hal-hal remeh semacam melihat anak yang sedang tertidur pulas, sebagai contoh.
Siapa yang memiliki hobi yang sama dengan saya yaitu mantengin anak tidur?
Rasanya damai yaa dan kangen banget buat main bersama.
Eh, tapi giliran ia terjaga justru pinginnya sih anak segera tidur.
Hihi.
Dan ketika melihatnya bermain, akur bersama temannya, saya pribadi sering merasa haru lho.
Lha, nggak terasa anakku ternyata bukan bayi lagi. Ia sudah memiliki dunia yang nggak melulu ia isi bersama ibu.
Seperti naik roller coaster tadi, haru dalam sekejap akan b…

#AKSIFLASHBUNDA Bebaskan si Kecil Bermain Tanpa Khawatir Lebam

Gambar
Bagaimana perasaan buebu saat  mendapati lebam pada bagian tubuh si kecil akibat dari "saking semangatnya" ia bermain?

Don't be cemas yaa Bue karena sekarang kan sudah ada Thromboflash!

Menjadi orang tua memang membuat kita akan mengalami berbagai perubahan perasaan dalam waktu sekejap.
Ya, seperti naik permainan roller coaster. Adrenalin kita naik dan turun hanya dalam hitungan detik.
Lucunya banyak kebahagiaan yang timbul hanya dari hal-hal remeh semacam melihat anak yang sedang tertidur pulas, sebagai contoh.
Siapa yang memiliki hobi yang sama dengan saya yaitu mantengin anak tidur?
Rasanya damai yaa dan kangen banget buat main bersama.
Eh, tapi giliran ia terjaga justru pinginnya sih anak segera tidur.
Hihi.
Dan ketika melihatnya bermain, akur bersama temannya, saya pribadi sering merasa haru lho.
Lha, nggak terasa anakku ternyata bukan bayi lagi. Ia sudah memiliki dunia yang nggak melulu ia isi bersama ibu.
Seperti naik roller coaster tadi, haru dalam sekejap akan b…

Jangan Lupakan 5 Hal Berikut Agar Liburan di Gembira Loka Zoo Semakin Seru (30 DAY CHALLENGE BPN HARI KE-20)

Gambar
GL Zoo alias Kebun Binatang Gembira Loka adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang ramai di musim libur seperti ini. Terutama dikunjungi oleh buebu yang memiliki anak yaa kan. Alasannya sih karena tempatnya balita friendly dan tiket masuk pun terjangkau. Di hari biasa ibu cukup membayar Rp 30.000/orang sedangkan weekend dan hari libur nasional naik goceng alias Rp 35.000/orang. Rombongan bisa lebih murah tuh! Kebun binatang yang dibangun atas ide Sri Sultan Hamengku Buwono VIII ini terletak di Jalan Kebun Raya nomor 2, Yogyakarta 55171. Lokasinya enggak jauh kok dari Taman Pintar. Secara garis besar terdapat 2 macam kegiatan yang bisa dinikmati di Gembira Loka Zoo.

Yaitu wahana atraksi interaksi dan rekreasi.
Wahana Atraksi Interaksi
Wahana atraksi interaksi terdiri dari bird show, interaksi reptilia serta presentasi dan edukasi satwa. Atraksi interaksi ini termasuk memberi makan satwa. Fyi, jadwal feeding time dan interaksi satwa dimulai pukul 10.30 WIB yaa.
Wahana Rekreasi


Sesuai judulnya, d…

Tips Belanja Untung Anti Buntung Bersama Watsons

Gambar
Apa sih yang sebagian perempuan lakukan untuk membunuh bosannya?

Agar ngelu-ngelu akibat kepungan rutinitas segera sirna?

Ada yang sepakat kalau berbelanja adalah salah satu terapi paling mujarab yang dipilih oleh banyak perempuan?
Kalau iyeees, berarti sama dong yaa..
Tapi setelah memiliki anak terlebih saat usianya menginjak 3 tahun, acara belanja kok aku rasa justru semakin ruwet yaa. 
Orang bilang ini adalah fase terrible three tantrum.
Anak belum mampu menguasai emosi yang bergejolak memenuhi dadanya.
Ceileeeeh.. 🤣
Serba penasaran, serba kepo, super rusuh, di kepalanya penuh oleh berjuta pertanyaan apa dan mengapa kalii yaa..
Setiap kali mengajak anak belanja seketika itu pun aku sadar, ohh aku ini cuma pindah tempat momong. 🤣
Apalagi acara ngobrol sejenak dengan mba SPG di konter kosmetik yang dulu bisa leluasa aku lakukan.
Sekarang bye deh.
Maka aku merasa beruntung sekali tercipta sebagai emak-emak yang membesarkan anak di era yang serba canggih ini.
Salah satunya dengan ma…

Review Enzim Bubble Gum : Pasta Gigi Rasa Permen Karet

Gambar
Agak gemas rasanya waktu harus 'berseteru' dengan seorang ibu saat menunggu antrian di bank.
Topiknya sih sebenarnya sangat general yaitu soal menjaga kebersihan gigi. Hal yang sering luput dari perhatian karena fokus orang-orang banyak terpusat pada berat badan anak.
Dua hal yang menurutku nggak ada yang bisa dianggap sepele.
Btw, yang bikin aku gemas adalah karena ia bersikukuh bahwa anakku emang dasarnya tipe penurut, berbeda dengan cucunya yang susah untuk dilarang makan permen, coklat dan segala sesuatu yang manis serta dipaksa gosok gigi.
Hmm.. 
Padahal setahuku setiap anak nggak ada yang benci coklat. Nyaris semua suka permen. Hobi makan makanan manis. Dan semua anak -termasuk orang dewasa sepertiku pun- malas untuk gosok gigi.
Tapi, si ibu tersebut keukeuh dengan pendapatnya. Yaa daripada senewen sampai bikin hipertensi aku coba ikhlasin aja walau dongkol karena perjuanganku dianggap nggak ada heheee 🤣.
Aku ingin meluruskan bahwa segala hasil baik, indah, bagus tidak…

Membiasakan Perilaku Hidup Sehat Dimulai Sejak Balita Melalui #AksiSehatCeria

Gambar
Menjadi sehat adalah dambaan setiap orang. Karena kesehatan merupakan nikmat dari Yang Kuasa yang tak ternilai harganya.
Mungkin saat badan sehat, kita tidak menganggap kesehatan sangat penting dibanding pada saat sakit.
Hingga banyak dari kita termasuk saya sendiri yang kadang lalai dan melanggar hal yang sebenarnya sangat dipahami berpengaruh terhadap kesehatan apabila dilakukan.
Ada berapa orang yang tahu potensi bahaya dari bahan kimia rokok tapi masih saja setia menghisap puntungnya?



Ada berapa banyak orang yang tahu kalau junkfood tidak baik dikonsumsi terlebih jika jumlahnya terlampau banyak, namun masih banyak yang tidak jera bahkan menjadikannya favorit?
Kalau anak sedang sakit, hati orang tua mana yang tak kalut, walau si kecil 'hanya' menderita pilek yaa kan?
Tidur tak nyenyak karena si kecil pun tidak bisa merasakan tidur pulasnya yang disebabkan anggota badan ada yang tidak beres.
Hingga akhirnya banyak upaya yang akan kita lakukan agar si kecil lekas membaik.
Na…

Selain Oleh-oleh, Persiapan 8 Hal Berikut Selama Mudik

Gambar
Pernah nggak sih ibu-ibu sekalian mendapat nasehat dari orang tua untuk mengoleskan tanah yang menempel di ban mobil apabila  seorang anak rewel saat sedang melakukan perjalanan? 😲
Ada-ada saja yak?
Dan hal ini terbantah secara logis dengan klaim, 'bagaimana kalau naik pesawat, apa kita harus meminta sang pilot menghentikan laju pesawatnya dan meminta ijin keluar untuk mencolek debu yang menempel di ban pesawat?'
Hihi..
Saya lebih ekstrim Maks, karena saat hendak melakukan perjalanan ke Semarang (yang jaraknya sekitar 3-4 jam dari rumah) mertua meminta saya mengoleskan kotoran sapi di ubun-ubun bayi dengan tujuan agar ia tak rewel.
Weks!
Alhamdulillah, saya diselamatkan oleh jadwal imunisasi yang bersamaan dengan jadwal keberangkatan. 
Yap, selain travelling aka berkunjung dari satu opor ayam ke nastar keju berikutnya, satu tradisi yang tak pernah lepas dari masyarakat Indonesia di setiap lebaran adalah mudik.
Ya, walaupun tidak semua sih. Karena seperti saya, saya nggak per…