Manfaat Jasa Desain Company Profile bagi Pelaku UMKM

Company profile

Di tengah menjamurnya pelaku UMKM, sebuah usaha perlu memiliki desain company profile sebagai media promosi. Tentu kita setuju, sebaik apapun bisnis yang kita miliki, tak ada artinya jika tidak dikenal oleh banyak orang. 

Jika kamu ingin tahu manfaat company profile serta tempat penyedia jasa desain company profile, ikuti terus artikel di bawah ini ya! 

Manfaat Company Profile bagi Pemilik Usaha

Dengan memiliki company profile, pelanggan tidak akan kesulitan memperoleh informasi mengenai perusahaan yang kamu miliki. Selain sebagai media promosi untuk mendekatkan perusahaan dengan konsumen, berikut manfaat lain dari company profile yang akan didapatkan UMKM, antara lain:

Mempermudah Komunikasi

Dalam sebuah company profile, kamu bisa mencantumkan beberapa poin, seperti visi dan misi perusahaan, tahun berdiri, perkembangan perusahaan termasuk dengan kontak yang bisa kamu cantumkan. 

Saat sebuah bisnis dengan mudah dihubungi maka akan berbanding lurus dengan pertumbuhan yang akan dimilikinya. 

Sebagai Branding

Company profile bermanfaat sebagai branding bagi perusahaan. Hal ini akan memicu konsumen tertarik dengan layanan yang kamu miliki. 

Memberi Gambaran Umum Perusahaan

Seperti namanya, company profile akan memuat informasi perusahaan. Tentu saja wawasan ini berguna untuk menggaet calon konsumen. 

Apalagi di dalam company profile juga termuat pertumbuhan perusahaan yang bisa membuat calon konsumen akan lebih tertarik. 

Meyakinkan Investor untuk Bekerjasama

Tak hanya bagi konsumen, company profile juga berguna untuk pengembangan perusahaan. Dengan profil yang disajikan rapi dan lengkap akan memudahkan investor untuk mengenal perusahaanmu dan akan lebih mudah untuk menjalin kerjasama. 

Unsur dalam Company Profile

Lalu seperti apa company profile yang baik dan efektif? Berikut unsur-unsur yang perlu dicantumkan! 

  • Terdapat logo perusahaan sebagai pembeda dan identitas. 
  • Mencantumkan kontak yang mudah dihubungi. 
  • Berikan tautan website atau sosial media agar lebih terhubung dengan konsumen. Agar lebih praktis tanpa konsumen harus mengetik ulang alamat situs, kamu bisa menggunakan kode QR. 
  • Berikan daftar layanan beserta deskripsi yang jelas. 
  • Berikan informasi bisnis lainnya, seperti penghargaan yang sudah diterima, sertifikasi hingga klien yang pernah bekerjasama. Ini bisa meningkatkan kepercayaan konsumen akan layanan yang kamu tawarkan. 
  • Sertakan testimoni atau ulasan dari konsumen yang pernah menggunakan layanan milikmu. 

Ternyata, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan saat perusahaan memiliki company profile bukan? 

Company profile sendiri bisa kamu buat dalam bentuk selebaran maupun website. Kamu bisa menggunakan bantuan Berdikari Media jasa pembuatan company profile yang tepat berkat pengalamannya yang telah bekerja sama dengan banyak brand. 

Apa Saja Manfaat Memakai Jasa Desain Company Profile? 

Efisiensi Waktu

Saat menyewa jasa pembuatan company profile untuk perusahaan, kamu bisa memangkas waktu pembuatan namun dengan hasil maksimal. 

Hemat Anggaran

Sebagai penyedia desain company profile, Berdikari Media bisa membantu perusahaan memiliki company profile yang profesional namun dengan budget yang sesuai anggaran. 

Bisa Konsultasi

Kamu bisa melakukan konsultasi untuk membuat company profile yang profesional. Pasalnya setiap pelaku usaha belum tentu bisa mengemukakan apa yang menjadi visu misi dan target mereka dalam visual yang mudah dipahami konsumen. 

Company profile menjadi sesuatu yang penting dimiliki setiap usaha, tak terkecuali bisnis UMKM. Menggunakan jasa desain company profile bisa kamu pilih karena beragam manfaat yang diberikannya. 

Posting Komentar untuk "Manfaat Jasa Desain Company Profile bagi Pelaku UMKM"