Asuransi Astra Life dan ilovelife.co.id : Cashless dan Sesuai Tagihan, Cocok untuk Milenial!



Akhir tahun 2019 kemarin, saya sempat berkonsultasi dengan salah satu CFP mengenai struggling saya mengatur uang. Siapa mengira, setelah itu tepatnya di tahun 2020 datanglah wabah covid-19 yang banyak berpengaruh pada kondisi keuangan. 

Mengatur Keuangan, Bagaimana Caranya? Berikut Pengalaman Saya


Oleh keadaan saya dipaksa untuk mempraktikkan apa yang pernah saya dapatkan sewaktu belajar cara mengelola uang. Tak dapat dipungkiri, pandemi mempengaruhi kehidupan saya mengingat berbagai kebutuhan dicukupi lewat pendapatan harian. 

Meski sulit, syukurlah saya dan suami mampu bertahan. Bagaimana perjalanan saya mengatur keuangan? Begini langkah-langkahnya:

Memastikan Cashflow Positif


Target pertama saya ialah menjaga agar cashflow positif. Casflow positif artinya pendapatan lebih besar dibanding kebutuhan.

Cara mengetahui positif atau negatif cashflow yang kita miliki ialah dengan mencatat arus keluar masuk keuangan, dengan begini kita akan tahu kemana larinya uang yang kita miliki.

Selain itu kita juga tahu mengenai apa saja kebutuhan yang wajib dipenuhi setiap bulan, kebutuhan apa saja yang bisa ditunda hingga kebutuhan di masa depan yang perlu dipersiapkan.

Mencatat cashflow juga akan membuat kita mengetahui pos-pos mana saja yang menyebabkan bocor alus keuangan hingga uang habis tanpa kita sadari. 

Semangat banget sih karena saya heran dengan pendapatan yang saya miliki hilang tidak nampak jejaknya.

Dana Darurat


Saat melihat jumlah ideal dana darurat pasti kita akan kaget sekali ya. Apalagi bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak karena besarnya dana darurat menyesuaikan kebutuhan per bulan dikali jumlah jiwa. 

Namun, tidak perlu dicemaskan berlebihan, kumpulkan saja dulu. Biar engga stres apalagi kalau dilakukan sambil mengisi pos keuangan lain, misalnya dana pendidikan dan dana pensiun.

Saya pun mengumpulkan dengan nominal sesuai kemampuan namun tetap dalam target.

Jangan malas ya (nasihat untuk diri sendiri) karena dalam keadaan darurat, pos satu ini sangat berjasa menyelamatkan kehidupan kita dan menghindarkan kita dari kebiasaan berhutang.

Dalam mengumpulkan dana darurat, saya suka sekali menyemangati diri saya dengan quotes 'Uang lebih di hari ini, bisa jadi merupakan titipan kebutuhan di masa depan. Jadi gunakan secara bijak.'
Hihii.. 

Asuransi


Asuransi bersifat sebagai proteksi. Jadi sebelum melangkah ke tujuan selanjutnya yaitu investasi, penting bagi kita untuk memiliki asuransi.

Jika terjadi sakit kita tidak kehilangan banyak harta. Ibarat hujan tentu akan kita nggak basah kuyup karena sudah membawa payung.

Ada beragam jenis asuransi, salah satu yang paling populer ialah  asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan memberi beberapa manfaat, antara lain menghindarkan kehilangan banyak harta untuk biaya perawatan saat tidak bisa bekerja karena sakit.

Saya sudah menyaksikan berulang kali betapa orang tua harus pontang-panting mencari uang pinjaman karena ada anggota keluarga yang sakit. Apalagi kalau sakit yang diderita mengharuskan untuk menginap di rumah sakit, wah pasti biaya akan semakin membengkak.

Apalagi di musim Corona kemarin, setiap keluar masuk rumah sakit harus mengeluarkan biaya tambahan, misalnya untuk swab. 

Ngomongin asuransi kesehatan, saya pernah melihat di media sosial kalau beberapa influencer tengah membicarakan pengalaman mereka memakai #AstraLife.

Penasaran akhirnya saya pun mengunjungi website-nya lalu saya menemukan info mengenai produk baru dari #AstraLife #LoveLife yaitu Flexi Hospital & Surgical Protection yang memberikan beberapa keuntungan antara lain:

Sesuai Tagihan


Keunggulan pertama yaitu penggantian biaya perawatan termasuk sebelum dan sesudah rawat inap akan dibayarkan sesuai tagihan, asal angkanya masih masuk di limit tahunan. 

Cashless


Nah, keunggulan lain yaitu asuransi bisa diklaim hanya dengan menunjukkan e-card ke petugas rumah sakit. Artinya teman-teman nggak perlu nombok dulu sebelum di-reimbuse. 

Premi Terjangkau


Di #AstraLife teman-teman bisa fasilitas yang diinginkan bisa disesuaikan dengan kebituhan, maka hal ini pun ngaruh ke premi yang harus dibayar setiap bulannya. Alias kita bisa menyesuaikan dengan budget masing-masing. 

Fitur begini sesuai dengan kondisi milenial seperti saya yang sedang berjuang untuk memiliki kehidupan finansial yang lebih baik. 

Selain beberapa keunggulan di atas, lewat asuransi #LoveLife dari #AstraLife peserta bisa mendapat manfaat kamar dan akomodasi untuk rawat inap hingga Rp 2 juta per hari sehingga #TagihanRSJadiRingan dan Free Medical Check-Up setiap 2 tahun. 

Gimana menarik ya? Teman-teman bisa mencoba kalkulator premi di https://ilovelife.co.id/ posting di media sosial dan jangan lupa follow, tag atau mention akun sosial media Astra Life (@astralifeid @ilovelife.co.id) 

Menjadi milenial artinya saya bisa menikmati masa kecil minim distraksi teknologi sekaligus bisa menjalani masa dewasa dengan limpahan informasi sehingga rasanya sayang jika tidak saya manfaatkan untuk kebaikan hidup saya, salah satunya untuk memiliki habit keuangan yang baik. 

Nah, asuransi dapat kita pilih sebagai salah satu ikhtiar yang akan meminimalkan dampak yang timbul akibat sakit. Yap, mirip dengan payung saat musim hujan, tentu rasanya lebih tenang ketika membawa payung ke luar rumah di saat cuaca tidak menentu. 

0 Response to "Asuransi Astra Life dan ilovelife.co.id : Cashless dan Sesuai Tagihan, Cocok untuk Milenial!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel