Pengalaman Mengatasi Rasa Bosan yang Sering Melanda Ibu Rumah Tangga




Pada suatu pagi perasaan sebal terus memenuhi dada saya. Jujur saya kecewa karena suami nggak jadi antar anak berangkat TPQ, padahal menurut perjanjian ketika suami libur, tugas antar jemput digantikan olehnya.

Kalau dilihat-lihat rasa sebal saya sungguh sepele yaa, wkwkkwk. Tapi saya itu paling males dikecewakan, sesederhana batal antar jemput anak bisa bikin bete. Karena untuk pindah posisi dari ibu rumah tangga yang nginem di dapur menuju antar anak ngaji itu butuh persiapan. Memakai jilbab-lah, matching-in baju, ngaca dulu sebentar biar masker-nya nggak kebalik wkwkwk.

Rasa kesal belum juga hilang meski anak sudah sampai di tempat mengaji. Bahkan beberapa kali ia hampir menjadi sasaran dengan mendapat reaksi nge-gas dari saya. Secara tiba-tiba saya teringat salah satu adegan dalam film Bridgerton. Adegan saat Simon Basset yang melampiaskan amarah pada sembarang orang padahal sebenarnya hanya kecewa pada perasannya.

Sama halnya dengan saya yang kecewa gara-gara aktivitas masak harus terhenti karena harus mengantarkan anak TPQ gara-gara perut suami mules dan belum juga keluar dari kamar mandi.

***

Sore hari seperti biasa, saya sedang beres-beres rumah. Angkat jemuran, lipat baju dan lain-lain. Sekilas ada perasaan sok paling menderita karena kesibukan yang padat sebagai ibu rumah tangga. "Masak lipat baju aja harus saya sih yang turun tangan?" bergegas pikiran ini membandingkan dengan suami yang seharian hanya tidur. Padahal badannya sedang tepar karena suntik vaksin dosis ke-2.

Aduh saya merasa keliru lagi, nggak seharusnya begitu. "Hadapi dengan senyuman wkwkk," sebuah kalimat yang berbisik dalam hati. Tapi yaa saya nggak bisa mengabaikan perasaan lelahnya menjadi ibu rumah tangga tersebut, karena bagaimana pun bisa gawat jika tidak segera ditangani.

Setelah saya amati, salah satu hal yang membuat saya uring-uringan dan sensitif adalah lelah jiwa raga dengan banyak pekerjaan yang belum selesai.

Nah, salah satu solusi yang biasa saya ambil adalah mengalihkan pikiran dengan melakukan hal lain, misal bermain game. Intinya melakukan sesuatu yang meredakan gemuruh di hati.

Ibu Rumah Tangga Berhak Bahagia, Ayo Main Game!


Main game identik dengan pekerjaan pemalas, sia-sia dan menghabiskan waktu. Wah, padahal semua kegiatan pun bisa berujung sia-sia yaa, tergantung bagaimana kendali diri kita. Dari game, seenggaknya saya bisa melepas stres secara positif, melatih berfikir praktis dan cepat serta masih banyak lagi.

Permainan game yang terkenal di seluruh dunia salah satunya memakai media kartu. Saya sendiri sudah mengenal jenis permainan ini lewat aktivitas sehari-hari, misalnya kartu yang dimainkan di acara hajatan, saat ronda atau kegiatan santai lain.

Jenis permainannya pun beragam, mulai dari gaple, mahyong, solitaire dan banyak lagi. Tak hanya saya andalkan ketika badan lelah setelah seharian beraktivitas, kemarin saat dikepung tumpukan deadline yang malah membuat bingung karena tidak tahu mana dulu yang harus dikerjakan, saya juga mencoba bermain game di Solitaire.org.

Merupakan situs yang bisa kita akses tanpa iklan dan berisi banyak pilhan game online. Di sini banyak sekali game jadul yang bisa kita jadikan sebagai ajang nostalgia. Ini lho macam-macam game yang bisa kita temukan di sana :

  • Puzzle
  • Word Games
  • Mahjong Games
  • Hidden Object Games
  • Card Games
  • Match 3 Games

Mahjong Games


game online, mahjong


Nah, pertama saya mencoba Mahjong Games. Jadi ngeuh sama permainan ini gara-gara sering masuk di adegan drakor. Didorong rasa penasaran yaudah main deh.

Cooking Mahyong mengharuskan kita memilih 3 stone untuk membuat sebuah hidangan. Permainan awal sih agak santai ya karena semua stone terbuka. Kita hanya perlu menghafal dalam satu menu membutuhkan bahan apa saja. Tetapi di level selanjutnya, kita harus lebih jeli karena ada beberapa stone yang tertutup yang tidak bisa kita gunakan.

Match 3 Games


game online, zuma

game online



Berikutnya saya main Match 3 Games, sebuah permainan yang menuntut kecepatan berpikir saat mencocokkan 3 bola berjejer yang berwarna sama. Game ini mengingatkan saya dengan permainan ala Zuma yang dulu sering saya mainkan di kala senggang.

Nah, itu adalah beberapa permainan yang sudah saya coba. Jadi saat teman-teman gabut, bingung mau ngapain, atau justru terlalu banyak hal yang harus dikerjakan sehingga bikin bingung kayak saya, bolehlah jeda sejenak dengan main game.

Situs ini menyediakan banyak sekali permainan legend yang bisa kita mainkan. Seperti yang sempat saya singgung, selain refreshing itung-itung bisa sekaligus nostalgia. Main di Solitaire.org nggak perlu bayar. Kita hanya perlu koneksi internet. Plus nggak akan terganggu dengan munculnya iklan.

Kita bisa memainkan beragam permainannya tanpa harus mengunduh software tertentu. Pokoknya storage perangkat dijamin aman.

Nah, itu adalah tips dari saya tentang cara mengusir rasa suntuk atau lelah yang banyak dirasakan ibu rumah tangga berdasarkan pengalaman pribadi. Pokoknya semangat ya buibu!

Sumber gambar : https://www.pexels.com/id-id/foto/sehat-alam-langit-cerah-4495705/

0 Response to "Pengalaman Mengatasi Rasa Bosan yang Sering Melanda Ibu Rumah Tangga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel