Cara Mendapatkan Uang di Internet Bersama Mediakomen

Ada beragam bidang pekerjaan baru yang muncul di era teknologi dan sosial media dengan perkembangannya yang amat pesat belakangan ini. Hal ini amat sayang jika dilewatkan begitu saja karena cara mendapatkan uang di internet sebetulnya amat mudah dan minim modal.

Cara pemasaran di jaman sekarang berbeda dengan cara marketing jaman dulu. Jika sebelumnya, seorang pemilik bisnis harus mencetak brosur kemudian menyebarnya di tempat ramai, kini cara tersebut sudah banyak ditinggalkan.

Selain boros, penyebaran brosur pun bisa tidak tepat sasaran. Kebanyakan nih, brosur berakhir di tempat sampah.

Kini semua menjadi serba digital dan paperless melalui iklan yang dipasang di internet. Cara ini lebih menghemat anggaran karena besarnya budget bisa disesuaikan dengan keuangan perusahaan.

Selain itu, penerima iklan pun bisa disesuaikan dengan target market, diatur sesuai dengan jenis kelamin, pekerjaan, usia, tempat tinggal dan faktor demografi lainnya.

Tak hanya dari bentuk iklan yang berubah, kini banyak pula brand yang menggunakan jasa influencer dalam pemasarannya.

Tidak lagi harus menggunakan jasa public figure, sosok yang lebih real dari masyarakat biasa banyak dipilih. Nah, pergeseran cara marketing ini meruapakan salah satu yang bisa mendatangkan uang. Berikut bidang pekerjaan dengan memanfaatkan media sosial Instagram yang bisa teman-teman coba.

jasa komentar Instagram, Mediakomen


1. Memanfaatkan Instagram untuk berjualan. Sudah banyak yang sukses menjadikan sosial media sebagai tempat jual beli. Banyak kelebihan yang akan didapat, misalnya teman-teman tidak harus mengeluarkan uang untuk sewa tempat.

Tak harus berjualan barang, teman-teman juga bisa berjualan produk digital seperti misal foto, jasa membuat template website dan lain-lain.

2. Teman-teman bisa menggunakan media sosial untuk membentuk personal branding, menyuarakan pendapat teman-teman, memperjuangkan value tertentu misal kesetaraan dalam rumah tangga, tips bermain bersama anak atau membentuk personal branding yang mendukung pekerjaan teman-teman misal blogger, MC dan sebagainya.

Lalu untuk apa memiliki personal branding yang kuat di media sosial? Hal ini bisa teman-teman manfaatkan untuk bekerja sama dengan brand. Dalam perjalanannya, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Biasanya sebelum bekerja sama, brand akan melihat beberapa faktor seperti tampilan feed, jumlah followers hingga interaksi yang terjalin dengan followers.

Nilai ER yaitu seberapa tinggi interaksi yang dihasilkan oleh akun milik teman-teman juga menjadi faktor kunci yang mempengaruhi keputusan brand

Ada banyak cara yang lazim dipakai untuk mendongkrak nilai ER. Setidaknya berikut 3 cara yang pernah saya temui yaitu :

  • Cara gratis yaitu saling mengunjungi dan meninggalkan komentar pada akun yang ikut nge-list. Ada banyak grup support yang bisa ditemukan. Meski gratis, sistem ini kerap menimbulkan keluhan dari para member-nya yaitu capek karena harus mengunjungi satu per satu akun. Bisa dibayangkan bukan kalau satu orang harus berkomentar di ratusan akun. Cara ini juga agak berbahaya apabila teman-teman nggak main cantik karena pihak Instagram akan mengindikasi bahwa aktivitas tersebut tidak wajar (dilakukan beruntun).
  • Menyewa Mediakomen untuk mendapatkan komentar  tanpa harus memberi komen balik. Meski harus mengeluarkan uang, namun teman-teman tidak harus melakukan komentar balik sehingga waktu yang ada bisa digunakan untuk hal lain. Ada 2 peluang yang bisa teman-teman manfaatkan, yaitu menjadi Advertiser dan Komentator. Saat menggunakan jasa komentar Instagram di Mediakomen, teman-teman tidak hanya bisa menaikkan nilai ER namun juga bisa sekaligus promosi, memperluas jangkauan hingga mendapat followers loyal apabila konten teman-teman sesuai dengan minatnya.
  • Menaikkan ER secara organik.
Nah, itulah beberapa cara mendapatkan uang di internet yang bisa teman-teman coba.

sumber gambar : https://unsplash.com/photos/-UsJoNxLaNo

0 Response to "Cara Mendapatkan Uang di Internet Bersama Mediakomen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel