Rahasia Imun Kuat di Tengah Padatnya Aktivitas

Herbamuno

Akibat pandemi, banyak sektor terkena imbasnya. Namun dibalik kenestapaan itu, ada banyak hikmah yang dihadirkan.

Salah satu hal yang baru aku sadari, bahwa kebahagiaan ternyata sederhana. Tubuh sehat, imun kuat terjaga, bisa merasakan makanan, dapat tidur nyenyak merupakan hal-hal yang tak ternilai harganya.

Aktivitas sehari-hariku dimulai dari subuh. Ketika ayam jago masih sibuk berkokok, aku harus bangun dan bergegas menyelesaikan pekerjaaan domestik.

Setelah semua beres, aku istirahat sejenak. Memberi jeda pada tubuh dan pikiranku. Dalam jeda ini, aku biasanya berteman seduhan empon-empon dan madu.

Baru setelah dirasa cukup, aku lanjutkan membuka buku catatan. Mengecek daftar tugas selanjutnya yang harus aku lakukan.

Yap, selain mengurus rumah aku pun memiliki pekerjaan sebagai content writer.

Tiga tahun menjadi content writer freelance, aku merasa beberapa bagian tubuhku mulai terasa tidak nyaman. Punggung, tangan dan mata adalah bagian tubuh yang mulai protes.

Seiring dengan bertambahnya usia, aku semakin paham bahwa apa yang kita kerjakan hari ini, akan berdampak di masa depan.

Jika hari ini kita terbiasa abai pada tubuh, entah 5 atau 10 tahun ke depan pasti akan tiba masanya tubuh protes. Performa tubuh yang tidak seprima sebelumnya, nggak heran mengakibatkannya mudah tumbang.

Ibarat mesin, harus dirawat secara rutin agar tidak mudah aus. Sama halnya dengan tubuh, namun aku memilih cara alami.

Kebiasaan Baru untuk Tubuh Sehat Imun Kuat

1. Tidur cukup, tidak begadang

Tiga tahun yang lalu, ketika anakku masih berumur dua tahun, aku sering begadang. Alasannya klise, karena pekerjaan banyak yang belum selesai.

Mengetahui efek buruk begadang bila dilakukan terus menerus, akupun mengubah strategi. Aku memilih tidur lebih awal agar bisa bangun lebih pagi.

2. Meditasi dan stretching ringan

Beberapa minggu sekali, aku melepaskan diri dari gadget.

Gadget hanyalah alat. Tugasnya mempermudah pekerjaan yang sulit, mempendek jarak, meringankan yang berat, tidak lebih.

Kebiasaan scroll media sosial di  handphone akan membuang waktu karena di sana ada beragam hiburan dan godaan yang melenakan.

Godaan tersebut nggak hanya dalam bentuk drakor atau video kehidupan artis viral yang tentunya tidak baik saat dikonsumsi berlebihan.

Namun godaan juga hadir dalam konten yang memuat pendidikan. Kenapa begitu, bukankah belajar adalah sesuatu yang baik?

Yap, mempelajari ilmu baru harus tetap dilakukan agar kualitas diri terjaga. Namun arus media sosial yang begitu riuh bisa merusak konsentrasi kita.

Oleh sebab itu, aku membatasi kuota mempelajari keterampilan baru. Apalagi sebagai ibu dan istri, ada orang lain yang membutuhkan kehadiranku.

Selain membatasi agar bisa tuntas dan fokus, tak lupa selalu melakukan peregangan ringan di sela aktivitas.

3. Memastikan cukup nutrisi

Setelah memiliki anak, aku menjadi lebih peduli pada nutrisi yang masuk ke dalam tubuhku.

Terlebih dengan seabrek tugas sebagai ibu sekaligus freelance, pastinya tubuhku dituntut untuk selalu fit

4. Rutin mengkonsumsi jamu atau herbal asli Indonesia

Semenjak pandemi, banyak sekali orang yang kian peduli pada kesehatan. Rata-rata mereka menggunakan herbal atau rimpang asli Indonesia untuk menaikkan imun tubuh. Hal ini membuatku amat bersyukur karena aneka rimpang atau herbal tersebut begitu mudah ditemukan di sekitar tempat tinggalku.

Sehat ternyata tidak harus mahal ya. Tuhan sudah memberikan kita sumber daya alam yang begitu berharga secara cuma-cuma.

Aku pribadi pernah memiliki pengalaman akan khasiat herbal asli Indonesia. Lima tahun yang lalu, setelah melahirkan, aku tidak bisa langsung buang air kecil. Butuh waktu kurang lebih sepuluh hari agar tubuh dapat berfungsi dengan normal. Selain memeriksakan diri ke dokter, aku pun meminum air rebusan daun keji beling secara rutin. Alhamdulillah, setelah lepas kateter untuk ke-3 kalinya, akhirnya aku dapat merasakan kembali nikmatnya bisa buang air kecil.

Daun keji beling sendiri bisa aku dapatkan dengan mudah karena tumbuh liar di sekitarku. 

Selain merasakan sendiri khasiat herbal asli Indonesia, temanku pun memiliki pengalaman terkait kebiasaannya mengkonsumsi seduhan air rimpang.

Kebetulan dirinya pernah menjadi OTG Covid-19 Selama terpapar virus tersebut, ia mengaku kalau tubuhnya tidak merasakan keluhan yang berarti. Proses pemulihannya pun terbilang cepat.

Nah, bagi teman-teman yang tertarik akan khasiat tanaman asli Indonesia, namun kesulitan mendapatkannya, saat ini telah hadir solusi terkini dari Mustika Ratu.

Mustika Ratu, Resep Warisan Turun-temurun Ibu Mooryati

Kandungan Herbamuno, Imun Kuat, Sambiloto

Mustika Ratu adalah produk asli Indonesia yang berfokus pada perawatan kesehatan dan kecantikan secara holistik yang telah menemani generasi ke generasi.

Awalnya Mustika Ratu berdiri di garasi rumah ibu Mooryati di Jalan Sawo 31, Menteng, Jakarta Pusat. Tapi saat ini sudah berkembang lebih pesat dengan berbagai produk kecantikan dan kesehatan yang tentunya dapat ditemukan dan digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Kiprah ibu Mooryati dalam mempertahankan tradisi melalui pendekatan modern membuat MURI memberikan gelar Empu Jamu pada beliau.

Di era pandemi Covid 19 yang membutuhkan imun kuat, Mustika Ratu meluncurkan produk barunya yaitu HERBAMUNO+.

HERBAMUNO+ merupakan natural imunomodulator yang terbuat dari ekstrak tanaman asli Indonesia. HERBAMUNO+ bahkan termasuk dalam 14 obat herbal yang mendapat pendampingan penelitian uji klinis dari BPOM untuk pengobatan covid-19.

Herbal asli Indonesia yang terkandung dalam HERBAMUNO+ yaitu daun jambu mete, sambiloto, meniran, akar manis dan jahe emprit. Berikut manfaat masing-masing kandungan.

Manfaat Herbal Asli Indonesia dalam HERBAMUNO+

  • Jahe emprit, bantu atasi mual muntah, immunomodulator dan gastroprotektor.
  • Sambiloto, untuk bantu sebagai antivirus, antiradang, antinyeri dan menurunkan demam.
  • Daun jambu mete, sebagai anti nyeri, meredakan diare, melegakan pernafasan (bronkodilator).
  • Meniran, sebagai immunomodulator dan hepatoprotektor.
  • Akar manis, untuk anti virus, anti radang/anti nyeri, meredakan batuk dan sesak nafas.

Kelebihan HERBAMUNO+

Mengandung ekstrak tanaman asli Indonesia yang berkhasiat meningkatkan imun tubuh.

Memiliki harga terjangkau, untuk kemasan 1 strip berisi 4 kaplet harganya sekitar Rp 10.000.  Bahkan HERBAMUNO+ dinobatkan sebagai Top Innovation Choice Awards. Sebuah penghargaan akan kombinasi iptek dan alam dalam satu produk dengan harga terjangkau.

  • HERBAMUNO+ tersedia dalam bentuk kaplet, praktis untuk diminum. 
  • Dapat dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga, bahkan untuk anak-anak di atas dua tahun.
  • Sudah tersertifikasi HALAL dari MUI.

Aturan Pakai 

  • Dewasa 2x sehari 2-3 tablet
  • Anak 2 tahun-12 tahun, 2x sehari 1 tablet

HERBAMUNO+ mudah didapatkan, diantaranya di Mustika Ratu Online, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Watson, K24 dan apotek Kimia Farma, K24, Watsons dan Alfamart terdekat.

Setelah beberapa hari mencoba multivitamin HERBAMUNO+, khasiatnya sudah mulai dapat aku rasakan, badan yang sebelumnya mudah lelah beraktivitas, mulai lebih fit dan lebih bugar, aktivitas sehari-hari menjadi lebih lancar tentunya, dan setiap bangun tidur juga jadi terasa lebih segar.

Bagi ibu rumah tangga sekaligus freelance sepertiku, butuh sekali memiliki imun tubuh yang kuat agar tidak gampang sakit dan lebih bersemangat menjalani ragam aktivitas. Tentunya tambah senang bila produk yang diperlukan bisa kita dapatkan dengan harga terjangkau

HERBAMUNO+ bisa didapatkan di mustikaratuonline.com dan juga official store mustika ratu di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, Zalora dan Bukalapak, tapi kalau mau langsung, bisa cek disini ya http://bit.ly/herbamunotami


0 Response to "Rahasia Imun Kuat di Tengah Padatnya Aktivitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel