Pengalaman Belajar di Skill Academy, Platform Kelas Online Terlengkap dari Ruangguru

Kelas online terlengkap

Pengalaman belajar di Skill Academy, platform kelas online terlengkap dari Ruangguru. Kemajuan teknologi memungkinkan kita belajar dengan lebih mudah. Berikut pengalamanku belajar di Skill Academy untuk menambah value diriku sebagai ibu rumah tangga.

Salah satu hal yang menjadi struggling oleh mayoritas perempuan yang memilih menjadi ibu rumah tangga adalah rasa percaya diri yang mulai hilang.

Salah satu penyebabnya adalah karena dirinya tidak lagi menghasilkan uang. Padahal bila ditelisik lebih dalam, peran ibu rumah tangga sangat vital. Ia berkontribusi banyak dalam kelancaran aktivitas maupun menghemat pengeluaran.

Misal, perkara baju kotor. Bagaimana jadinya bila dalam sebuah rumah tidak memiliki seseorang yang bertugas mengurusnya? Wah, bisa-bisa kita kehabisan baju bersih ya atau baju yang kita gunakan masih lusuh karena tidak sempat mensletika dan menyimpannya.

Kelihatannya memang sepele, namun saat dihitung, anggaran yang harus dikeluarkan saat tugas ini digantikan oleh jasa laundry lumayan juga lho.

Itu baru soal cucian, belum urusan pangan, kebersihan rumah, kenyamanan tempat tinggal dan banyak hal lain yang kerap dipandang sebelah mata, namun baru berasa kalau tidak ada yang mengurusnya.

Sebagai perempuan yang sudah menikah, aku menemukan banyak sekali perubahaan peran dan tanggung jawab dibanding ketika masih single.

Sebelum menikah, tanggung jawab mengurus rumah terasa lebih ringan karena sudah ada ibu yang menyelesaikannya.



Aku tidak harus selalu belanja, memasak dan menyiapkan keperluan lain. Setelah bangun tidur aku bisa bergegas bersiap-siap untuk bekerja.

Perempuan single juga masih memiliki kebebasan dalam meniti karier. Ia bebas mencoba beragam hal baru tanpa harus memikirkan tanggung jawab lain. 

Prioritas keuangan perempuan single juga terbilang belum sebanyak perempuan berkeluarga.

Setelah menikah, baru deh muncul tanggung jawab-tanggung jawab baru seperti urusan domestik, prioritas keuangan hingga rasa tidak sebebas sebelumnya dalam membuat keputusan.

Walaupun dikepung beragam tugas domestik, tangisan anak, rasa percaya diri yang kadang lenyap, aku yakin, meski aku adalah ibu, aku tetap bisa menjadi diriku.*

Dalam banyak situasi, kualitas diri kerap berbanding lurus dengan kepercayaan diri. Jadi sah-sah saja dong untuk seorang ibu rumah tangga sepertiku menambah ketrampilan dengan belajar hal baru. 

Tak usah gentar karena anggapan belajar hanyalah tugas anak muda atau karyawan yang bekerja di suatu perusahaan. Pada kenyataannya menjadi ibu rumah tangga membutuhkan ketrampilan tersendiri agar segalanya berjalan efektif.

Sebagai contoh, ibu rumah tangga yang bisa mengaplikasikan Ms. Excel pasti bisa menggunakan skill tersebut dalam mencatat cashflow harian.

Lebih sistematis, rapi dan minim eror bukan?

Seiring dengan perkembangan teknologi, kita dapat belajar secara daring dengan mudah. Pas banget dengan jam kerja ibu rumah tangga yang terkadang susah diprediksi. Salah satu rekomendasi tempat yang menyediakan kelas online terlengkap adalah Skill Academy by Ruangguru.

Ulasan Skill Academy by Ruangguru sebagai Kelas Online Terlengkap 


Kelas online terlengkap, Skill Academy


Kenalan Yuk dengan Skill Academy by Ruangguru


Skill Academy adalah sebuah platform belajar yang dapat diakses secara online baik melalui aplikasi maupun langsung di website-nya. Skill Academy menyediakan beragam kelas untuk mengasah pengetahuan teknis maupun soft skill.

Kelas yang tersedia di Skill Academy diperuntukkan bagi profesional, mahasiswa maupun masyarakat umum. Termasuk untuk ibu rumah tangga sepertiku.

Aku mulai menggunakan media belajar online ini sekitar awal tahun 2020. Saat itu PSBB mulai diberlakukan sehingga banyak kegiatan yang dilakukan di rumah saja.

Pada tahun 2020, Skill Academy telah diakses oleh 4 juta pengguna, serta mendapat penilaian sempurna bintang 5 dari 350.000+ penggunanya. Hal ini membuat Skill Academy dinobatkan sebagai Best Personal Growth App dari Google Play Store serta mendapat penghargaan dari Dailysocial.

Berikut kelebihan Skill Academy sebagai kelas online terlengkap by Ruangguru sehingga bisa teman-teman jadikan pilihan untuk meningkatkan kapasitas diri.

Kelebihan Belajar di Skill Academy

  • Pilihan kelas lengkap
Teman-teman tidak perlu khawatir karena pilihan kelas yang tersedia di Skill Academy sangat lengkap, mulai dari ketrampilan bahasa, pengembangan diri, berbagai ketrampilan baru seperti make up hingga menjadi YouTuber dan banyak lagi.

Menyesuaikan kebutuhan, aku memilih kelas bahasa Inggris, kelas copywriting, kelas optimasi  SEO sesuai dengan pekerjaan sampinganku sebagai blogger dan content writer.
  • Harga kelas terjangkau
Harga kelas yang dibanderol di Skill Academy menurutku sangat masuk akal. Tak cuma soal harga, Skill Academy juga menghadirkan mentor yang ahli di bidangnya. 

Belajar online gratis dari pemerintah juga bisa teman-teman dapatkan di kelas Skill Academy melalui program Prakerja beberapa waktu lalu.
  • Video materi bisa diakses selamanya
Setelah membayar investasi kelas di Skill Academy, kita akan mendapat video berisi pembahasan terkait tema dari pemateri. Video jernih dengan kualitas unggulan ini bisa kita putar berulang kali sehingga teman-teman tidak perlu takut ketinggalan.
  • Platform mudah dioperasikan
Platform Skill Academy sangat mudah diakses lho. Memiliki tampilan komunikatif serta warna-warna eye catching yang menambah semangat belajar. Skill Academy dapat diakses melalui website-nya atau menggunakan aplikasi.
  • Semua peserta kelas Skill Academy mendapat sertifikat 
Yap, setelah menyelesaikan materi dan menjalani ujian, teman-teman bisa menerbitkan sertifikat. Sertifikat ini dapat teman-teman gunakan misal saat melamar pekerjaan.

Cara Mengikuti Kelas di Skill Academy


Media belajar online, Skill Academy,
Tampilan website Skill Academy di handphone.

  1. Login menggunakan email yang terdaftar. Jika belum, teman-teman bisa mendaftar terlebih dahulu.
  2. Pilih kelas yang teman-teman ingin ikuti.
  3. Selanjutnya, teman-teman akan dibawa ke menu pembayaran. 
  4. Setelah pembayaran terverifikasi, teman-teman bisa mengikuti kelas yang teman-teman pilih. Mudah bukan?

Sebagai ibu rumah tangga, aku merasa senang sekali karena dapat belajar ketrampilan baru di kelas online terlengkap Skill Academy by Ruangguru. Teman-teman cobain yuk belajar di Skill Academy.


Sumber gambar :
Freepik.com
Logo Skill Academy diambil dari press kit di website Skill Academy
*quote milik teh Annisa Steviani, mom blogger

0 Response to "Pengalaman Belajar di Skill Academy, Platform Kelas Online Terlengkap dari Ruangguru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel