Tetap Semangat di Rumah Saja, Berikut Resep Mudahnya!

Sumber gambar freepik.com

Sebagai seseorang yang bekerja dari rumah, aku enjoy-enjoy saja sih meski menghabiskan sepanjang hari ngendon di rumah.

Tapi entah ya, sejak pandemi beserta pembatasan gerak yang digalakkan, rasanya kok lebih sering ingin bermalas-malasan.

Jeleknya jika terlanjur rebahan maka aku akan betah melakukannya sepanjang hari :)

Walaupun menjadi tidak produktif boleh-boleh saja untuk sesekali dilakukan, tapi untuk karakterku rasanya kurang tepat. Pasti deh susah untuk diajak produktif lagi. Padahal ada tanggung jawab yang harus kuselesaikan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut rutinitas yang bisa diterapkan untuk mencegah ketidakproduktifan diri :

Tetap Mandi


Selain bersih, mandi juga membuat badan segar dan wangi. 

Lucunya jika pagi-pagi sudah mandi, maka hariku pun bisa berjalan produktif karena sudah bersemangat sejak pagi.

Tetap Skincare-an


Setelah lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, bukannya tambah glowing, aku justru merasa wajahku semakin kusam. Setelah dicermati ternyata aku terlalu banyak menghabiskan waktu di depan gadget dan skip skincare-an.
Dari artikel yang aku baca, gadget mengeluarkan sinar biru alias blue light yang efeknya mirip dengan sinar UV yang dikeluarkan matahari.

Enggak rutin memakai skincare, pun membuat kulitku ditumbuhi satu dua jerawat.

Tetap Rapih


Aku pernah mendengar tips dari seseorang tentang rahasianya menjaga semangat meski di rumah saja. Salah satunya tetap berpenampilan rapi.

Meski new normal sudah mulai berlangsung, tetapi masih ada beberapa orang yang menunda kegiatan di luar rumah.

Beberapa item pendukung tetap tampil rapih anti bosan di rumah :

1. Berkreasi dengan isi lemari

Mix and match fashion yang ada di rumah. Jika kehabisan ide untuk melakukannya, kita bisa membuka majalah fashion atau membuka website online shop untuk referensi padu padan.

2. Do It Yourself

Yap, kreasikan atau manfaatkan barang-barang yang ada di sekitar. Menghabiskan lebih banyak di rumah akibat pandemi membuat sisi kreatif banyak orang bermunculan.

Kita bisa menjahit masker kain sendiri dengan memanfaatkan kain yang tidak terpakai.

3. Belanja secara virtual

Belanja kebutuhan dari rumah alias belanja online. Aktivitas favorit sejuta umat, ya kan? Belanja online dapat mengatasi jarak yang terkadang menjadi masalah. 

Seperti aku yang tinggal di daerah. Jika aku sedang membutuhkan barang tertentu yang tidak ada di toko offline di sekitarku, olshop merupakan andalan.

Olshop menyediakan barang yang aku butuhkan dengan ongkos lebih hemat dibanding saat aku harus mendatangi tokonya secara langsung.

Ingin menjajal belanja di luar negeri? Berhubung rute transportasi traveling ke luar negeri belum berjalan normal, rasanya mending meluncur ke online shop deh.

Salah satu tempat yang menyediakan aneka produk fashion beragam model adalah kis.



Nah, di kis.net kita bisa mendapat aneka item fashion pilihan, untuk beragam acara, dari yang bernuansa santai hingga formal. Ada bermacam pakaian renang aneka model, atasan berbagai bahan, celana hingga dress.



Untuk dress sendiri tersedia beragam pilihan yang komplit. Salah satunya velvet dress yaitu dress dengan bahan beludru lembut. Dress sepanjang lutut dengan potongan sederhana, aksen kilau cantik nan elegan.



Ada pula purple loose folds dress, dress dengan detail ikatan yang bisa dibawa santai maupun acara semi formal, cocok untuk webinar bersama klien.

Nah, nggak galau lagi kan meski gerak di luar rumah masih dibatasi?

Tidak ada komentar