Heavenly Blush Greek Yogurt, Tinggi Protein Alternatif Camilan Sehat Kala Lapar Mendera



Heavenly Blush Greek Yogurt, tinggi protein dengan rasa asam khas yogurt yang praktis untuk dijadikan teman ngemil!

Adakah buebu yang juga menggunakan trik seperti saya -menyembunyikan setiap makanan yang tidak boleh dikonsumsi anak secara berlebihan? Sebuah strategi yang sudah sering saya lakukan dan terbukti ampuh! Atau siapakah yang suka mengendap-endap di dapur ketika si kecil mulai terlelap? Menyalakan kompor, mengambil stok mie instan kemudian meramunya bersama cabai rawit menjadi sajian -yang dari kepulan asapnya saja sudah membuat cacing di perut semakin semangat unjuk diri? Hihihi..

Tapi kenapa ya 'hanya' ritual menikmati kepulan asap saja harus menunggu anak terlelap? Kenapa rela menggunakan waktu luang yang begitu berharga bagi IRT semacam saya lagi-lagi 'hanya' demi menikmati sajian tersebut?

Jadi, inilah alasan saya belum membolehkan anak menikmati mie instan, sehingga lebih memilih menyantapnya secara diam-diam :

1. Mie instan adalah makanan dengan harga terjangkau disertai jaminan rasa nikmat namun minim gizi.

2. Cara menyajikan mi instan cukup praktis. Lebih praktis dibanding mempersiapkan makanan sehat plus disertai jaminan pasti dilahap. Hal ini justru membuat saya ketakutan, ahh jangan-jangan atas dasar 'praktis' dan anak sudah pasti doyan akan membuat saya rajin memberikannya pada anak?!

3. Baik bumbu maupun mie-nya banyak mengandung bahan aditif. Hal ini bahkan tidak jarang membuat penikmatnya kecanduan.

"Sudah tahu minim gizi, bikin ketagihan tetapi kenapa dijadikan pelarian saat lapar melanda?"



**

Pada suatu hari, saya melihat si bocah membuat tumpukan bantal. Tumpukan tersebut ia gunakan menjangkau sesuatu karena tinggi tubuhnya yang belum mampu. Seketika saya sadar. Seiring dengan pertambahan usianya, maka pola pikir anak pun semakin berkembang. Kemudian saya teringat strategi menyembunyikan makanan yang selalu saya lakukan. Anak kecil mungkin masih bisa dikelabuhi, tapi apa yakin strategi ini selamanya berhasil? Apakah seiring dengan usianya yang terus bertambah akan ada jaminan bahwa kegiatan mengendap-endap saya tidak diketahui anak?

Mau sampai kapan strategi menyembunyikan makanan akan berhasil?


Hal ini seperti memberi kode untuk saya agar segera menyusun langkah baru. Di saat yang bersamaan pikiran saya merembet pada kebiasaan menikmati makanan minim gizi yang kerap saya lakukan setiap lapar mendera. Salah satu kekhawatiran saya, anak pun akan terbiasa mengkonsumsi junk food -di belakang saya.

Sudah Sehatkah Snack yang Kamu Konsumsi?

Dalam upaya menjaga kebugaran, kita nggak bisa abai pada asupan nutrisi yang masuk. Bukankah, apa yang kita makan merupakan investasi jangka panjang? Mengetahui begitu banyaknya rentetan penyakit yang bisa disebabkan oleh pola makan yang keliru membuat saya sadar untuk segera berbenah.

Tapi satu hal yang saya tekankan pada diri sendiri, 'beri tubuhmu waktu untuk berproses, jangan tuntut dia untuk segera memberikan hasil spektakuler dalam sekejap mata. Hihiii.. .'

Bukankah perubahan yang drastis itu biasanya tidak bertahan lama?

Hal-hal kecil yang saya lakukan dalam upaya lepas dari belenggu makanan nir faedah tersebut ialah dengan ;

1. Mengurangi


Awalnya, saya merasa bebas bisa menikmati aneka camilan mengingat menambah berat badan adalah harapan saya. Saya bebas mengkonsumsi mie instan seminggu hingga 3x dan mengakhiri setiap ritualnya dengan seruput demi seruput hingga mencapai  satu gelas kopi instan tanpa rasa bersalah. Tapi, setelah tahu bahwa dalam satu gelas kopi instan terdapat pemanis tambahan yang akan membuat ginjal kita bekerja lebih berat, mendadak saya urung.

2. Menghindari


Makanan yang telah diproses sehingga menjadi bentuk yang jauh dari aslinya tidak boleh terlalu banyak dikonsumsi. Alasannya, karena dalam setiap prosesnya akan membuang nutrisi baik pada bahan makanan tersebut. Meskipun sulit, sekarang saya berusaha untuk lebih menikmati singkong kukus dibanding membiarkannya dibuat keripik dengan aneka tambahan bumbu tabur dari pabrik.

3. Memutus


Saya bahagia dan bersyukur sekali bisa enggak begitu peduli dengan nikmatnya kopi atau segarnya minuman bersoda. Saya bisa sombong karena setiap minggu sanggup bila tak menyeruput kopi (instan). Atau dalam satu tahun bisa bertahan tanpa meneguk minuman bersoda. Tapi beda cerita dengan mie instan. Mie instan dan segala yang berbau micin adalah kelemahan saya :) Jadi solusi yang saya ambil agar tidak kebabalasan mengkonsumsi mie instan, ya tidak makan mie instan. Saya menggantinya dengan sumber lain yang jauh lebih ramah bagi tubuh. Kalau lidah belum bisa menerima makanan sehat karena rasa yang cenderung tawar, ya paksa. Biasanya lidah kita harus mencoba sebanyak 15x hingga terbiasa dengan cita rasa suatu makanan.

Setelah terbiasa dengan beragam makanan dalam cita rasa tawar, saya merasa lidah saya jauh lebih welcome dengan aneka makanan tanpa bahan aditif lho. Bahkan, karena terbiasa setiap hari mengkonsumsi buah segar, saya merasa candu pada rasa segar kucuran air buah ketika di satu hari kehabisan stok.

Beberapa hal di atas adalah contoh langkah nyata yang saya terapkan. Masih jauh dari sempurna karena saya pun masih kedapatan cheating. Tapi ketika hal itu terjadi, jangan kelamaan ayo segera kembali ke jalan yang lurus hihi..

Nah, salah satu snack sehat yang bisa dijadikan pilihan adalah Greek yogurt. Greek yogurt merupakan produk susu yang telah difermentasi sehingga memberi sensasi rasa asam menyegarkan. Bedanya, dengan yogurt biasa, Greek yogurt disaring hingga menghasilkan tekstur creamy dan kental. Salah satu produk Greek yogurt yang saya rekomendasikan adalah Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Heavenly Blush Greek Yogurt Classic sudah memenuhi 2 syarat wajib sebuah snack bakal menjadi favorit : enak dan praktis!



Mengapa Heavenly Blush Greek Yogurt Classic?

1. Heavenly Blush Greek Yogurt Classic memiliki tekstur thick and creamy dengan rasa asam yang pas.



2. Heavenly Blush Greek Yogurt Classic merupakan greek yogurt tinggi protein dengan kandungan gula dan karbohidrat yang lebih sedikit. Salah satu manfaat protein adalah membuat perut terasa kenyang lebih lama dibanding mengkonsumsi makanan sumber karbohidrat. Hal ini dikarenakan protein efektif menghalangi saraf mu-opioid receptor (MOR) di perut yang bertugas mengirim sinyal lapar dan kenyang di otak.



3. Heavenly Blush Greek Yogurt Classic adalah greek yogurt di Indonesia dan menjadi yang pertama di Asia Tenggara yang menggunakan kemasan berbentuk prisma yang pas digenggam.


4. Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ringkas dibawa dan bisa langsung dinikmati karena merupakan yogurt ready to drink.

5. Heavenly Blush Greek Yogurt dibuat tanpa pengawet, pemanis dan perasa buatan.

Semua produk Heavenly Blush dibuat dengan bahan baku berkualitas tanpa tambahan bahan-bahan tidak bermanfaat bagi tubuh.

Baca juga pengalaman lain saya menikmati produk Heavenly Blush di sini


"Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi"

referensi :
www.ijsrp.org
inspigo


4 komentar

  1. Mbak.. yogurt ini kayanya enak ya.. soalnya aq juga mau memutus snack semacam mie haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mba kalo menurutku.. Awalnya memang aneh karena lidahku terbiasa dgn makanan yang harus manis-lah, harus asin, gurih atau pakai penyedap. Nah, kalau si yogurt ini cenderung tawar, asem menyegarkan, khas yogurt. Tapi kalau udah biasa justru lebih suka sama makanan/minuman yang tanpa bahan aditif. Plus kalau habis minum ini ga ada rasa bersalah hehe

      Hapus
  2. Bun ini template blognya baru ya ? Soalnya aku baru tahu. Aku suka banget ama template ini. Suka ama tampilannya 😍. Maafkan aku galfok hihihi. Oh ya ngomong-ngomong aju juga suka yogurt lho. Tapi belum pernah nyoba yang ini. Jadi penasaran rasanya. Kapan-kapan2 nyobain ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baru mba Yen hihihi.. coba aja mba Yen

      Hapus