Hal-hal Kecil yang Tidak Boleh Dilupakan Seorang Ibu Meskipun Sibuk


[sponsored post]

Sebagai ibu dari balita belum genap 4 tahun, saya mengira sudah ada di posisi aman. Aman dari serangan ruam ataupun gangguan kulit lain yang cenderung lebih mudah menyerang kulit dengan tingkat sensitivitas tinggi, sebagai contoh kulit bayi. Eh, keliru dong Bue! Iya, 1000% keliru karena ternyata kulit anak-anak masih sangat mudah mengalami gangguan meski dia sudah bukan bayi lagi. Sikap sok tenang ini mengakibatkan saya harus begadang beberapa kali karena si bocah yang mengeluhkan bagian pantatnya gatal-gatal.

Tidak hanya sampai di situ, di bagian tubuh lain seperti lipatan leher dan lipatan ketiak yang lembab juga timbul gatal-gatal kemerahan. Keadaan ini diperparah oleh cuaca di tempat saya yang akhir-akhir ini cenderung panas menyengat! Kulit lembab dan sensitifnya menjadi lebih mudah terluka apabila tak sengaja bergesekan dengan pakaian yang kasar. Kalau dibiarkan kelamaan bisa makin parah.

Penting sekali untuk menggunakan sabun lembut untuk bayi demi menjaga agar kulitnya tetap lembut dan nyaman. Pengalaman saya saat si kecil masih new born, saya selalu menggunakan Sleek Baby Laundry Liquid untuk mencuci pakaiannya. Sabun cair bewarna keunguan ini memiliki aroma harum yang bertahan hingga pakaian kering lho! Sabun cuci cairnya sendiri terdiri dari 2 varian kemasan, yaitu kemasan botol dan refill. Sabun cair Sleek Baby adalah salah satu sabun cuci cair pakaian bayi yang banyak direkomendasikan untuk kulit sensitif bayi.

Produk ini mengandung Natural Plant Extract yang aman, efektif menghilangkan noda serta menjaga pakaian baby tetap lembut. Produk ini juga sudah lolos uji dermatologi, bebas paraben dan yang pasti enggak menyebabkan iritasi serta lembut di tangan.

Cara menggunakannya cukup mudah karena tinggal menuangkan ½  tutup botol produk ke dalam 10 liter air. Rendam selama 30 menit sebelum dicuci seperti biasa.

Nah, kalau mau yang ringkes Sleek Baby juga menyediakan sabun khusus yang nyaman dibawa saat bepergian, Sleek Baby Laundry Travel Wash namanya! Sabun berbentuk mirip pasta yang dikemas dalam tube anti tumpah. Saya menggunakannya saat mudik dan sumpah memang praktis sekali. Produk ini memudahkan saya untuk mencuci pakaian si kecil di manapun tempatnya tanpa takut produk akan tumpah saat diletakkan di dalam tas.

Produk ini sudah lolos uji dermatologi, bebas paraben dan yang pasti enggak menyebabkan iritasi serta lembut di tangan. Sama seperti produk Sleek Baby lain, produk ini mengandung Natural Plant Extract yang aman, efektif menghilangkan noda serta menjaga pakaian baby tetap lembut. Cihuy kan?!

Cara menggunakannya gampil banget, campurkan 1-2 sdm produk ke dalam 5 L air, rendam selama 30 menit kemudian cuci seperti biasa.




Oh, ya selain harus memperhatikan pakaian si kecil, satu hal yang nggak boleh dilupakan adalah menjaga kebersihan alat makannya! Ini sama pentingnya dengan memerhatikan asupan nutrisi yang masuk. Alasannya tak lain karena alat makan yang kotor bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare, muntaber dan lain sebagainya. Naudubillah ya Bue!

Juga buat para mommy yang memiliki aktivitas di luar rumah, yang berteman akrab dengan perlengkapan pumping maupun botol susu. Lemak pada susu biasanya meimbulkan bau tak sedap ketika terlalu lama dibiarkan melekat pada dinding botol. Jangan sampai karena sibuknya aktivitas sehingga kita melupakan hal-hal kecil yang bisa berdampak buruk untuk si kecil ya Mom!

Sebelum digunakan, pastikan botol susu dan alat makan yang digunakan dalam keadaan steril. Beberapa cara yang umum dilakukan untuk mensterilkan alat makan bayi biasanya dengan merebus peralatan makan tersebut. Selain dengan cara ini, banyak para mommy yang mempercayakan Sleek Baby yang praktis dalam ritual bersih-bersih alat makan tersebut.

Yuk, amankan si kecil dari gangguan-gangguan yang sebenarnya dengan gampil bisa kita cegah. Hal ini meringankan tugas kita sebagai ibu serta memberi kenyamanan bagi si kecil dalam masa tumbuh kembangnya. ♥

1 komentar

  1. Baju tuh makin sering dicuci makin kaku jadinya, ya, mbak. Sedih jadinya.

    Sleek ada untuk baju juga? Kirain cuma untuk botol bayi.

    BalasHapus