Postingan

Menampilkan postingan dengan label #PojokBlogging

#AKSIFLASHBUNDA Bebaskan si Kecil Bermain Tanpa Khawatir Lebam

Gambar
Bagaimana perasaan buebu saat  mendapati lebam pada bagian tubuh si kecil akibat dari "saking semangatnya" ia bermain?

Don't be cemas yaa Bue karena sekarang kan sudah ada Thromboflash!

Menjadi orang tua memang membuat kita akan mengalami berbagai perubahan perasaan dalam waktu sekejap.
Ya, seperti naik permainan roller coaster. Adrenalin kita naik dan turun hanya dalam hitungan detik.
Lucunya banyak kebahagiaan yang timbul hanya dari hal-hal remeh semacam melihat anak yang sedang tertidur pulas, sebagai contoh.
Siapa yang memiliki hobi yang sama dengan saya yaitu mantengin anak tidur?
Rasanya damai yaa dan kangen banget buat main bersama.
Eh, tapi giliran ia terjaga justru pinginnya sih anak segera tidur.
Hihi.
Dan ketika melihatnya bermain, akur bersama temannya, saya pribadi sering merasa haru lho.
Lha, nggak terasa anakku ternyata bukan bayi lagi. Ia sudah memiliki dunia yang nggak melulu ia isi bersama ibu.
Seperti naik roller coaster tadi, haru dalam sekejap akan b…

ASUS X555BP, Teman Baru Meraih Mimpi

Gambar
Buatku impian adalah hal yang harus kita punya. 
Ibarat naik angkot kita memiliki tujuan. Harus berhenti dimana, harus membawa uang kira-kira berapa serta perlu membawa bekal makan siang atau tidak. 😑😑😑
Oke, setelah kita tahu harus kemana, maka kita tidak akan kaget jika di tengah perjalanan bertemu dengan suara bising. Hehehe.. 
Yang dimaksud suara bising di sini adalah pengamen yaa walau nggak melulu juga sih pengamen itu menimbulkan suara menganggu. 
*cek pengamen di sekitar Malioboro yang memainkan angklung rame-rame yang justru menimbulkan irama indah. 
Kalau menemukan pengamen yang mengganggu perjalanan? Biasanya kita akan kasih koin yaa. 
Nah, analoginya seperti itu. Jangan minder kalau ada suara bising  bungkam dengan hasil.
Dengan memiliki tujuan apa yang ingin kita capai, kita pun menjadi paham apa-apa saja yang kita perlukan.
Kebetulan kemarin sempat menulis di sini apa sajakah yang aku pingin punya di tahun ini. 
Salah satu poin mengatakan aku butuh laptop. 
Karena tan…

Kenapa Blogging? Mending Ngerajut Bikin Tas

Gambar
Maka berbahagialah ibu-ibu yang rempong ngurus balita. Ibu-ibu pekerja yang harus gesit bergerak agar tetap kebagian waktu. Yang masih punya mimpi lain sebagai salah satu bentuk aktualisasi diri. Produktif di jalur yang kita suka, dan di sini saya mau ngomongin blogging.
IRT dan workingmom yang hobi blogging mana suaranya? Yeaah.
Sadar atau tidak tantangan itu memaksa kita berfikir kreatif. Karena otak manusia akan bekerja maksimal jika diberi challenge.
Saya merasakan sendiri. Sibuk membuat kita lebih menghargai waktu.
Pas SMA saya ikut ekstrakurikuler yang membuat waktu luang setelah pulang sekolah saya nyaris habis.
Saya harus bisa kreatif membagi waktu karena kalau tidak saya tidak akan memiliki pakaian ganti karena cucian saya nggak ada yang nyuciin.
Ritme seperti itu kini terulang. Hari-hari saya harus bagus supaya semua pekerjaan beres. Plok plok plok.
Kenapa sih getol nge-blog? Padahal menghasilkan saja belum. *karena belum makanya harus rajin-rajin merayu Tuhan yaa supaya im…

Apa Kabar Resolusi?

Gambar
Hai, resolusi apa kabar?

Saya termasuk orang yang sebel kalau lihat barang milik saya samaan dengan yang lain. Di dalem beneran terasa ada hati yang luka. Termasuk soal foto di blog.

Gini ceritanya,
Awal tertarik dunia blogging sekitar tahun 2010an-lah.

Tapi ketika itu nggak cinta proses. Ada hal yang lebih menarik minat saya : kerja nyari uang. Sempat saya memandang rendah hobi ini. Di wawancara kerja saya bilang : saya hobi nulis tapi saya harus realiatis *untuk tak menggantungkan hidup pada bidang ini*

Yang ada cuma pingin punya blog kayak si onoh tanpa mau tahu jalan yang bener buat dapetinnya.

Baca : Pentingnya Kelas Blogging untuk
Blogger Pemula

Bukannya blog aduhai tapi tampilan ancur yang didapat! Dan waktu saya pun habis hanya untuk mencoba segala custometemplate, aneka widget ditambahkan. Saya lupa kalau CONTENT IS THE KING *walau tak absolut*

Hmm, maklum anak bawang yang baru mengarungi biduk kehidupan. Pun jaman dulu internet belum semarak saat ini. Kelas training online b…