Review Scarlett Whitening Series, Body Care Hits yang Bikin Penasaran

Review Scarlett Body Scrub


Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit lembut, lembap dan nggak kusam. Tak harus perawatan 
ke salon mahal untuk mendapat kulit impian. Apalagi di era terbatas dan serba sulit seperti sekarang ini. Cari duit susah sebaiknya kita bisa atur duit secara bijak.

Sebagai ibu, aku nggak mau melupakan ritual perawatan kulit. Terlebih setelah hampir satu tahun tidak leluasa bergerak, menjalani banyak peran karena anak pun harus school from home akibat pandemi.

Sudah komitmenku sejak menikah 6 tahun lalu, setelah memiliki anak aku ingin menjadi stay at home mom namun tetap produktif, so aku menambah kesibukan sebagai freelance writer.

Hal tersebut tidak mudah untuk dijalankan, tapi karena menulis adalah passion-ku jadi rasanya lebih ringan.

Meski passion tapi beberapa kali sempat merasa jenuh lho. Nggak bisa dipungkiri, hal yang sama namun dilakukan secara berulang, meski itu didasarkan perasaan suka, tetep membosankan. Manusiawi.

Ketika capek melanda dan aku merasa buntu untuk merangkai kata, ini adalah aba-aba dari tubuhku untuk berhenti sebentar. Memberi jeda.

Untuk merilekskan pikiran dan mengembalikan semangat, kita bisa banget mengisinya dengan me time menggunakan wewangian yang menenangkan.

Akhir-akhir ini aku sedang menjelajah produk perawatan kulit lokal. Selain mudah didapatkan, produk perawatan kulit dari brand lokal mayoritas memiliki formula yang sudah disesuaikan dengan kultur Indonesia, seperti halnya jaminan halal.

Tips Sebelum Beli Produk yang Belum Pernah Dipakai Sebelumnya


  • Kenali jenis kulit dan problem yang ingin diatasi
  • Pelajari komposisi produk
  • Baca banyak review


Manfaat Membaca Review Sebelum Membeli Produk


  • Kita punya bayangan apakah produk tersebut sesuai dengan problem kita atau tidak serta gambaran formula, aroma dan efektivitasnya di kulit dlsb.
  • Hemat, minim risiko salah beli karena kita punya gambaran tentang sebuah produk sebelum mengeluarkan uang untuk membelinya.

Me Time Budget Friendly Bareng Scarlett by Felicya Angelista


Scarlett adalah brand lokal Indonesia yang dimiliki artis cantik Felicya Angelista, didirikan pada tahun 2017, fokus pada produk personal care dan telah terdaftar di BPOM. Semua produknya juga cruelty-free, tidak diuji cobakan pada hewan.

Scarlett memiliki beragam produk perawatan kulit, seperti body scrub, shower scrub, body lotion, facial wash, shampoo dan conditioner. Mereka juga mengeluarkan serum lho, yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum.

Dalam merawat kulit, aku memang sedikit menganaktirikan perawatan badan. Akibatnya, kulit badanku cenderung kusam dan kering.

Padahal ya kulit yang kering akan lebih cepat mengalami penuaan. Kulit yang kering biasanya lebih rentan kendur dan penampakannya kusam. Ogah penuaan dini dan mendambakan kulit sehat, akupun mencoba produk bodycare yang sudah banyak mendapat review positif.

Scarlett Body Scrub Romansa


Scarlett Whitening Body Scrub Romansa


Kotoran yang tidak dibersihkan secara tuntas dapat menjadi penyebab kulit kusam. Untuk mengusir kotoran yang menempel, kamu bisa menerapkan eksfoliasi kulit menggunakan bantuan scrub.

Salah satu rekomendasiku adalah body scrub dari Scarlett ini. Produk ini punya 2 varian yaitu Romansa dan Pomegranate. Aku cobain yang Romansa. Berikut review Scarlett Whitening Body Scrub Romansa.

Packaging


Scarlett Whitening


Dikemas dalam wadah berwarna putih besar dengan tutup ulir. Di dalamnya terdapat proteksi tambahan berupa segel bertuliskan 'SCARLETT'.

Pasti kamu bakal jatuh cinta, karena aroma yang menguar harum begitu segel dilepaskan.

Klaim

Body scrub yang mengandung Glutathione dan vitamin E ini mengklaim dirinya mampu mencerahkan kulit.

Komposisi

Acrylic Polimer, Triisopropanolamin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat DMDMHydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water

BPOM NA18190705488

Tekstur, Aroma dan Cara Pakai


Scarlett Whitening Romansa



Tekstur body scrub ini creamy dengan butiran scrub halus yang berfungsi mengangkat sel kulit mati penyebab rona kulit kusam yang menempel di kulit.

Konsistensinya lumayan pekat, kita bisa mengaplikasikannya sedikit saja di kulit tubuh dalam keadaan kering. Diamkan selama 2-3 menit, gosok-gosok ringan. Lalu bilas deh.


Performa di Kulitku


Usai penggunaan, kulit terasa halus, licin dan juga wangi. Hal ini karena produk yang satu ini diperkaya vitamin E. Tak lupa ada kandungan Glutathione yang mencerahkan. So, walau di rumah aja tetep ya no buluk buluk club. 

Saat aku coba menggosok kulitku dengan kuku, tak ada jejak putih yang tertinggal. Surprising! Hal yang aku suka wanginya yang enak tahan lama di kulitku.


Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate


Scarlett Whitening Body Wash Pomegranate


Mandi memang kegiatan ajaib karena bisa membuat tubuh segar seketika. Setelah mandi pasti deh mood yang sebelumnya buruk misal karena capek bekerja berubah jadi happy.  Apalagi ditambah sabun dengan wewangian seperti Scarlett ini. Yap, sabun ini juga dilengkapi microbeads sebagai eksfoliasi yang aman digunakan sehari-hari. Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki banyak pilihan wewangian seperti varian Cucumber, Mango dan Pomegranate yang aku coba ini. Di bawah ini pengalamanku menggunakan body wash dari Scarlett Whitening series.

Packaging


Scarlett Whitening Body Wash


Dikemas simple dalam botol plastik transparan bikin scrub warna-warninya terlihat. Oh, ya, semua produk Scarlett dilengkapi stiker hologram yang bisa kamu cek ke website-nya. Stiker ini sebagai tanda kalau produk yang kamu beli asli.


Klaim


Shower scrub yang satu ini mengandung Glutathione yang mencerahkan. Kulit pun jadi lembut dan lembap.


Komposisi

Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water

BPOM NA 18180701928


Tekstur, Aroma dan Cara Pakai


Review Scarlett Whitening


Teksturnya seperti sabun cair dilengkapi butiran scrub berwarna. Cara pakai seperti mandi biasa, basahi tubuh, tuang dan gosok ke seluruh tubuh lalu bilas.


Performa di Kulitku


Wanginya menempel di kulit. Selain itu rasanya bersih banget. Sesuai namanya, Brightening Shower Scrub ini mengandung butiran scrub sebagai deep cleanser sehingga membuat kulit lembut, lembap dan halus.

Efek lembap dan lembutnya sendiri berasal dari gliserin yang berperan sebagai humektan.

Scarlett Body Lotion Freshy


Scarlett Whitening review


Scarlett Body Scrub yang dipakai 2-3x dalam seminggu bisa diandalkan untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati. Dilanjut dengan penggunaan Shower Scrub yang mengandung microbeads dapat menjaga kulit tetap bersih. Nah, penggunaan body lotion ini dapat memberi vitamin yang dibutuhkan kulit. Scarlett Body Lotion ini terdiri dari 4 varian wangi yaitu Romansa, Fantasia, Charming dan Freshy.

Ini dia review Scarlett Whitening Body Lotion Freshy.

Packaging


Review Scarlett Whitening Body Lotion Freshy


Dikemas dalam plastik transparan dengan ujung seperti pompa yang berguna untuk mengeluarkan produk. Kemasannya safety banget karena dilengkapi 'kunci' agar produk tetap aman meski dibawa-bawa. 


Klaim

Mengandung Glutathione dan vitamin E yang mencerahkan, menyegarkan dan mengembalikan vitalitas kulit. Dibuat khusus untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.


Komposisi

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3triyl trinitrate, Fragrance (parfume) Component and Finished Fragrance, Propanediol, Kojic acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cl 15985 (2) FD&C Yellow no.6, Cl 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt.

BPOM NA 18170100459

Tekstur, Aroma dan Cara Pakai


Scarlett Body Lotion Freshy


Aku suka banget sama wangi Scarlett botol kuning varian Freshy ini. Soalnya wanginya ala-ala parfum  Jo Malone English Pear and Freesia eau de cologne.

Teksturnya ringan, cepat meresap dan bikin cerah. Cara pakai, tekan pompa untuk mengeluarkan produk. Aplikasikan merata ke seluruh tubuh. Gunakan secara rutin pagi dan malam.

Performa di Kulitku


Lembut lembut lembut! Bikin kulit alus apalagi kalau dipadukan dengan body scrub-nya. Selain itu, body lotion ini mencerahkan karena mengandung Glutathione. Di dalam list komposisi juga mengandung Niacinamide dan Kojic Acid dengan fungsi serupa. Oh, ya Niacinamide juga berperan sebagai anti aging lho! Ada juga kandungan titanium dioxide sebagai UV protection. Keren? Banget!!


Kesimpulan


Scarlett Whitening


Di atas foto before dan after aku menggunakan rangkaian Scarlett.

Setelah mencoba rangkain Scarlett body care, aku percaya bahwa untuk mendapatkan hasil maksimal memang sebaiknya dipakai satu rangkain. Produk satu dengan yang lainnya memiliki fungsi masing-masing yang mendukung satu sama lain. 

Aku suka sekali dengan Scarlett Body Scrub. Efektif membersihkan tanpa rasa sakit atau iritasi. Aku pribadi suka dengan aroma harum yang bikin aku kayak pakai parfum (ini pendapat suamiku ya). Body wash-nya nggak cuma wangi tetapi bisa mencerahkan, halus dan bikin lembap. Sementara body lotion-nya aku suka karena wanginya yang tahan lama dan bikin pede.

Harga Scarlett juga terjangkau banget yaitu Rp 75 ribu untuk setiap produknya. Atau beli paket berisi 5 item dengan harga Rp 300 ribu, udah dapat box eksklusive cantik plus free gift. Me time jalan terus, budget untuk menabung dana sekolah juga aman. Alhamdulillah 😆 Semua paket produk juga dikemas dengan safety dilengkapi bubble wrap. Jadi jangan khawatir bocor. Produknya udah bisa dibeli di Shopee (Scarlett_Whitening) lho.

Setelah baca ulasan ini, kamu penasaran nggak sama Scarlett? Kalau aku sih jadi penasaran sama aroma mangga atau timunnya 😆😆

0 Response to "Review Scarlett Whitening Series, Body Care Hits yang Bikin Penasaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel