Postingan

Menampilkan postingan dengan label #Relationship

#AKSIFLASHBUNDA Bebaskan si Kecil Bermain Tanpa Khawatir Lebam

Gambar
Bagaimana perasaan buebu saat  mendapati lebam pada bagian tubuh si kecil akibat dari "saking semangatnya" ia bermain?

Don't be cemas yaa Bue karena sekarang kan sudah ada Thromboflash!

Menjadi orang tua memang membuat kita akan mengalami berbagai perubahan perasaan dalam waktu sekejap.
Ya, seperti naik permainan roller coaster. Adrenalin kita naik dan turun hanya dalam hitungan detik.
Lucunya banyak kebahagiaan yang timbul hanya dari hal-hal remeh semacam melihat anak yang sedang tertidur pulas, sebagai contoh.
Siapa yang memiliki hobi yang sama dengan saya yaitu mantengin anak tidur?
Rasanya damai yaa dan kangen banget buat main bersama.
Eh, tapi giliran ia terjaga justru pinginnya sih anak segera tidur.
Hihi.
Dan ketika melihatnya bermain, akur bersama temannya, saya pribadi sering merasa haru lho.
Lha, nggak terasa anakku ternyata bukan bayi lagi. Ia sudah memiliki dunia yang nggak melulu ia isi bersama ibu.
Seperti naik roller coaster tadi, haru dalam sekejap akan b…

Manfaat Jalan-jalan Bagi Anak

Gambar
Kenapa sih anak kecil selain suka banget air juga demen ke luar rumah alias jelong-jelong. Nggak masalah sih kalau sore yang teduh dan udah wangi habis mandi tapi persoalannya kadang pas cuaca terik banget yaitu pukul 12an seneng ajak ke lapangan.😮
Padahal siang begitu paling enak ngadem di rumah yaa hehe.. 
Mungkin salahku juga sih karena kalau di rumah kan aku cuekin, ditinggal tidur atau bengong depan tivi 😂😂😂
Anak-anak dan orang dewasa jelas memiliki selera yang berbeda.






Bagi ibu-ibu macam aku bisa jadi bengong adalah sebuah bentuk dari me time karena lama banget nggak ada waktu buat bengong hahaha. *aku jadi ingat pernah pergi lama tanpa anak, gadget pun ketinggalan, pas nunggu antrian aku cuma bengong liat jalanan. Rencana mau dibikin blogpost tentang nikmatnya bengong tapi malah lupa *auk ah nggak penting. 😂
Dari situ aku berasumsi, anak nggak betah di rumah karena nggak ada kegiatan yang menarik buat dia, karena aku tinggal asyik nonton tivi, karena nggak ada teman selai…

Oleh-oleh Dari Kamar Bersalin

Gambar
Ketika itu saya hampir menyerah dan kalau diperbolehkan saya memilih jalan operasi dibanding melahirkan secara normal.
Saya adalah perempuan 22 tahun ketika hamil anak pertama. Pertama yaa jadi wajar kalau pemikiran saya masih begitu lugu dan berhak untuk ditertawakan. Minta dimaklumi hehehe.
Maaf yaa saya salah. Semua tak seindah nampaknya.
Bloonnya saya pun berfikir ketika mules dan sampai rumah bersalin saya akan segera mendapatkan pertolongan medis lalu kelar. Hahaha.
Benar yaa ibu hamil dan melahirkan itu perjuangannya warbyasak. *muji ibuku kok*
Pukul satu dini hari saya ke rumah sakit. Ternyata masih pembukaan satu dan artinya saya dipersilakan pulang karena perkiraan launching masih lama.
Di rumah saya gaduh terus, nggak bisa berhenti meremas-remas tangan suami.
Ikut-ikutan lugu suami mengatakan, "Dek jangan nakal yaa ibu kesakitan," pada buah hati yang juga sedang berjuang mencari jalan 'keluar'.
Harapannya sih adek nurut seperti kemarin-kemarin, setiap rad…

5 Hal yang Harus Dibawa Saat Travelling Bersama Si Kecil

Gambar
Waktu itu ada acara keluarga yaitu tradisi tilik besan ke daerah Sragen. Jarak tempat tinggal saya dan Sragen lumayan jauh yaitu kurang lebih empat jam perjalanan. Kalau pulang pergi yaa tinggal kalikan dua saja alias delapan jam. Kami menggunakan bus sewaan. 
Hmm, awalnya saya ketar-ketir juga. Ini adalah perjalanan jauh pertama saya dengan si anak. Suami juga sedang berhalangan ikut. 
Tapi gimana dong emaknya kan kangen travelling. *kuanggap ini sebagai travelling, asyik*
Hal terbesar yang dikhawatirkan saat harus bepergian bersama si kecil biasanya terletak di perjalanannya. 
Anak kecil kan berbeda dengan orang dewasa baik dilihat dari segi ketahanan fisik hingga ke pemahaman kenapa sih dia diminta duduk anteng, mereka cepat bosan dan beranjak dari tempat duduk adalah hal pertama yang mereka kira dapat membunuh bosannya 'kan? 
Maka hal pertama yang harus dibawa adalah perasaan happy si ibu agar si kecil pun ikut happy. Hilangkan ramalan-ramalan yang berseliweran di kepala gant…

Curhat di Medsos, Bolehkah?

Gambar
Hmm,

Ide untuk menulisnya muncul ketika aku membaca status teman di Whatsapp. Sekaligus karena kegiatan ini bersinggungan sekali denganku. Curhat di medsos bahkan nyaris menjadi kebiasaan. 😂😂😂

Namun berbeda dengan ketika remaja dulu dimana curcol di medsos lebih untuk hal-hal tak berfaedah.

Namanya juga remaja. Pernah ada di satu titik dimana, curhat yang lebih kepada ngumpulin like dan caper.

Pliz ya norak banget. Hahaha.

Era terobsesi pada hanya semata menginginkan like pun berubah : ingin menjadi orang yang bermanfaat.

Ohh kuterharu..

Jadi di setiap curcolanku, kuberharap ada pelajaran yang bisa dipetik.

Sebenarnya punya kebiasaan menulis cerpen dan kita kan diharuskan mencari 'amanah'.

Dalam menulis, dengan selalu mencantumkan benang merah bahwa Tuhan adil. Tapi ini lebih ke pengalaman rohani sih. Sengenes apapun, kalau kita melihatnya dari sisi positif Insya Alloh hasilnya pasti akan positif.

Dan belakangan, saya seneng banget berbagi soal pengalaman mengasuh anak.

Ten…

The Reasons

Gambar
Jarang-jarang yaa saya mempublikasikan soal suami. 😉

Soalnya kemarin sempat parno setelah membaca sisi lain dari memuji suami untuk konsumsi publik. Keringat dingin 😅. Ada benarnya.

Tapi, bukan berarti kalau saya menceritakan sisi baik suami kemudian saya upload di blog bertujuan untuk mengundang mangsa yaa.

Hanya ingin menunjukkan rasa syukur karena dikasih suami dengan begitu banyak sifat baik.

Toh, lebih baik menceritakan sisi baik kan daripada mengumbar keburukannya di hadapan umum.

Lagipula kalau suami baca pasti terharu bahwa ternyata istrinya seorang yang romantis.

10 alasan kenapa saya mencintai suami,

1. Hemat

Ya dia HEMAT! Saya yang perempuan ini kalah telak!

2. Humoris

Saat saya sebal ada saja tingkahnya yang membuat gagal cemberut. Hahaha.
Tapi pertama tahu sih dari cerita teman alias menghibur tapi tidak untuk saya.

3. Tulus

Emang takdir cowok sih, dia yang nyari duit tapi yang nikmatin perempuannya. Tapi, dia nggak pernah 'balas dendam' pada saya yang sering n…

Pengalaman Terseram

Gambar
Ini bukan soal mistis.

Tetiba pingin ngomongin yang rada serem ihh. Haha. Bukan, bukan ngomongin v-klip barunya Taylor Swift yang serem di opening ituhh tapi ini mau ngomongin hal paling horor yang pernah saya alami.

Hal serem tapi bikin sedih. Lho?

Saya yang aslinya nggak ngebet nikah terpaksa mengiyakan saat kala itu pacar mengutarakan maksud untuk serius.

Terpaksa.. Yang memaksa adalah cinta 💕💕💕

Tak bisa dipungkiri kalau ada haru di hati ini. Biasanya pihak perempuan yang mendesak. Kali ini tidak.

Juga haru karena seolah semua pertanyaan saya dijawab persis oleh Tuhan.

Terakhir, adalah rasa sangat bahagia. Yang barusan dilamar pasti ngerti banget gimana rasanya.. 😘

Hubungan yang mengharu biru.

Bahkan kita pernah jauh. Jauh yaa jaraknya. Jauh yaa komunikasi kita.

Saya ingat tepat di ultah saya dia add balik fb saya yang sempat diblokir.

Saya termasuk workaholic. Saat sudah menikah saya juga sempat berfikir seandainya hamil dan punya anak.

Apa saya siap meninggalkan pekerjaan yan…

Si Dia

Gambar
Ghibah-in mantan itu semacam ngemil frenchfries yang dicocol saus tomat.

Nikmaaaat...

Tapi ini bukan mau nyeritain gimana pas di ultah suami tahun lalu kita berdua tetiba ngomongin mantan masing-masing. Bicara dari hati ke hati.
Dan pada akhirnya mengungkap alasan kenapa pada akhirnya dia memilih saya.

Bukan yang lain.

Bukan yang lebih smart.

Bukan yang lebih manis.

Bukan yang nggak jayus.

Bukan yang nggak ngah ngoh.

Bukan yang lebih cantik.

Dan bukan yang body-nya lebih mengg**rkan.

S*it!

Tapi mau ngomongin kejadian di suatu malam saat aku dan suami pergi berdua naik motor.

Sekonyong-konyong di perjalanan dia bertanya, 'gimana?' karena tadi kita bertiga *saya, suami dan mantannya yang cantik galak* habis kena palang pintu kereta.

Beberapa menit di situ terasa laaaamaaaaa buatku. Suami yang memang ramah asyik ha ha hi hi basaaa basiii...

Hmm, punya suami seorang Mr. Nice Guy memang harus kudu stok sabar banyak-banyak.

Diriku tersenyum kecut.

"Enggak gimana gimana! Aku sek…

Three Little Things

Gambar
Hari ini tepat dua tahun anakku lahir. My first daughter yang membuatku memutuskan berhenti bekerja. Cuma di rumah, tak kusangka membuatku punya banyak pengalaman dalam mengolah rasa. Tsaaah 💃

Buat seorang amatir yang  sedikit-sedikit dijadiin bahan blogpost sepertiku, ini bak harta karun.

Di hari kelahiran anak kemudian mengisinya dengan kisah throwback ketika lairan, basi deh kalau aku yang nulis.

Pasalnya, sudah berkali-kali dibikin status dan sepertinya banyak yang sudah muak tahu. Heheee..

Pun tak ada hal istimewa yang bisa menginspirasi dibanding perjuangan hebat ibu di luaran sana.

Cuma belum bisa pipis selama sepuluh hari pasca melahirkan.

Namun dari situ kemudian kusadar bahwa caraku menghargai nikmat Tuhan selama ini kurang.

Oya, karena bosan dengan kisah throwback itu tadi, maka kubuat list ala-ala tentang apa saja yang ingin kulakukan-kuberikan-apapunlah sebutannya
bersama anak, ketika ia dewasa.




Weheeheee..

1. Sebagai ibu buat anak perempuannya, pingin deh ikut campur s…

Semisal Aku Jadi Mertua

Gambar
Ada banyak hal yang berubah sejak menjadi seorang ibu. Ehm!

Di luar pengalaman sensasional saat melahirkan, beragam rasa telah saya alami.

Kalau kemarin curhat soal kebebasan yang seolah direnggut di Sisi Lain Anak, kali ini tentang pola pikir dalam menjatuhkan beragam pilihan.

Terbiasa berfikir grasak grusuk jangka pendek, saat menjadi ibu maka dituntut harus gemulai namun cermat, jangka panjang, gesit dan bercabang.

Hmm, bercabang pemirsah..😂

Oya, mungkin kebawa gerakan anak yang serba berlatih jadinya daku merasa kebawalelet.😕

Contoh paling simple, kalau dulu uang lima puluh ribu bebas digunakan untuk jajan, sekarang baru merasa plong membelanjakannya saat menengok baju dan pernak-pernik anak ada di level 'masih-bagus-belum-usang.'

Biasalah naluri ibukibuk, selalu ada pernik anak yang bikin kepincut.

Apalagi anak perempuan. Adaaa aja yang kurang. Adaaa aja yang nyimut. Adaaa aja adaaa aja..

So, diri ini dengan sendirinya melipir di antrian sekian.

Baru-baru ini ku mulai h…

Tentang Rasa

Gambar
Kejadian ini udah lama yaa.. sekitar tahun 2012 kalau nggak keliru.

Tapi kususah move on. 💃

Apalagi kalau berada di pihak yang menang gini.

Walau bukan itu sih yang bikin susah beranjak tapi karena kutakjub sama takdir Tuhan.

Karena dialog kita selama ini dijawab oleh -Nya dengan sama persis.
*

Kemarin sewaktu di mantenan teman tetiba dia duduk di sampingku.

Aku sekedar 'ohh' sih tapi yaa agak kaget nggak nyangka kok pertemuan kita bisa se-ekstrim itu.

Hahaha.

Kujamin, dia nggak tahu kalau yang lagi mainan hape adalah aku.

Selama dua jam duduk berdampingan blas tak ada sepatah pun yang keluar dari mulut kami.

Sebetulnya aku pingin ngobrol sih atau paling tidak saling sapa karena buat apa diem-dieman tapi aku kan tipe pendiam yang susah memulai obrolan, terlebih pada orang dengan track record yang menyayat hati kayak dia. 🐶🐶🐶

Di rumah diriku pun jadi bulan-bulanan suami.

"Pertama dalam sejarah sepasang musuh lama duduk dekat-dekatan blahblah," oloknya.

Lalu dia c…