Rekomendasi Serum Retinol yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Retinol adalah

Retinol adalah turunan vitamin A yang telah banyak digunakan dalam produk skincare. Retinol memiliki manfaat sebagai anti aging, mempercepat jerawat kering dan membuat kulit glowing karena bisa berperan sebagai eksfoliator yang mengangkat sel kulit mati.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Kali Memakai Retinol

Siapa yang tidak ingin menua dengan cantik, biarpun usia sudah (((matang))) namun kondisi kulit tetap optimal alias aging gracefully. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mencapai kondisi optimal sesuai dengan usia, yaitu dengan rutin merawat kulit, sebagai area terluas tubuh. 

So, jangan heran ya bila penggunaan serum retinol banyak dilakukan. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa retinol memang berperan sebagai anti aging. 

Namun kamu perlu hati-hati karena serum retinol memiliki efek samping lainnya, utamanya bagi pemula. Nah, perhatikan beberapa hal berikut yuk! 

Mulai dengan Persentase Rendah

Mulai dari persentase rendah agar kulit tidak kaget dengan ingredients satu ini. Ingat meski bisa membuat kulit glowing karena sel kulit mati terangkat, namun retinol rentan mengiritasi terlebih jika kulit kamu belum pernah menggunakan bahan ini sebelumnya. Kadar retinol yang disarankan untuk kamu gunakan sebagai pemula biasanya kurang dari 1% bisa 0.1% dan sebagainya. Namun jika kamu terlanjur membeli retinol dengan kadar 1% kamu tetap bisa mengakalinya kok agar kulit memperoleh manfaat baik produk dan bukannya efek samping.

Metode moisturizer sandwich bisa kamu terapkan untuk meminimalkan efek negatifnya. Caranya gunakan pelembap terlebih dulu, kemudian timpa dengan serum retinol lalu ditutup dengan pelembap lagi. Lewat metode skin barrier kulit akan lebih siap menerima retinol sehingga iritasi kulit bisa diminimalkan. 

Amati Reaksi Kulit

Jangan asal menggunakan retinol, untuk melihat reaksi kulit mulai dengan mengaplikasikan setitik serum di area tertentu pada wajah. 

Gunakan Metode Skin Cycling

Jaga agar kulit tidak iritasi dengan menggunakan metode skin cycling alias selang-seling saat memakai retinol. Di hari pertama, kamu memakai retinol, hari ke-2 menggunakan serum eksfoliasi lain, hari ke-3 dan ke-4 kamu menggunakan serum yang menghidrasi. 

Basic Skincare Harus Solid, Jangan Skip Sunscreen

Jangan skip sunscreen karena retinol dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap cahaya. Bila kamu abai, kulit bisa lebih mudah mengalami iritasi, seperti kemerahan dan sensasi terbakar ketika terpapar sinar matahari. Inilah salah satu sebab kamu harus sudah rutin melakukan basic skincare sebelum menambahkan penggunaan serum retinol ke dalam ritual skincare harian. 

Rekomendasi Serum Retinol yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Teman-teman bisa menggunakan retinol serum dari Avoskin lho. Saat ini saya sedang menghabiskan botol kedua dan sangat puas dengan hasilnya. Berikut ulasan selengkapnya! 

Baca Juga : Pakai Serum atau Pelembap Dulu? 

Serum Retinol yang Bagus Merek Apa? Pengalaman Mencoba Miraculous Refining Serum

Salah satu bentuk adaptasi kulit saat menggunakan retinol yaitu perasaan cekit-cekit pada kulit. Seperti pengalaman saya menggunakan retinol satu ini, meski ada namun sensasi cekit-cekit sangat minim lho. 

Retinol

Setelah satu bulan penggunaan, tekstur kulit menjadi lebih halus dan glowing dibanding sebelumnya, MasyaAllah. Kulit juga tetap lembap (padahal dia retinol) dengan bekas jerawat yang memudar. 

Namun, meski memberikan hasil yang menggembirakan, kita tidak boleh menggunakannya terlalu sering ya. Pasalnya produk ini bisa membuat iritasi dan kulit cenderung kering saat dipakai dalam durasi berlebih. 

Mengandung 3% Actosome retinol yang cocok untuk kulit sensitif tetapi memberikan hasil yang lebih efektif karena dapat menembus hingga lapisan epidermis kulit. 

Tekstur serum

Sesuai keterangan yang ada di bagian packaging, highlights ingredients produk ini adalah Peptide, Vitamin E, Pomegranate dan Green Tea.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule memiliki kandungan utama 3% Actosome Retinol yang lebih ringan dibandingkan dengan Retinol lainnya. Dipadukan dengan kandungan Vitamin E, Peptide, Ekstrak Pomegranate, dan Ekstrak Green Tea yang optimal untuk membantu memicu regenerasi sel kulit, membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini pada kulit, menyamarkan noda hitam dan garis halus, menjaga kekenyalan atau elastisitas kulit, serta membantu mencerahkan kulit wajah.

Teksturnya cair dengan warna putih susu. Mudah meresap dan tidak lengket. Gunakan setelah tahap penggunaan toning dan pelembap benar-benar set. 

Harga 249.000/30 ml dalam kemasan botol gelap yang dilengkapi pipet. Beli dimana? Produk ini bisa teman-teman dapatkan di banyak tempat ya, mulai dari official store-nya di marketplace atau drugstore terdekat. 

Fyi, produk ini mengalami perubahan tulisan pada kemasan ya. Jika produk yang saya coba menggunakan ‘AGE DELAY AMPOULE’ sementara batch terbaru memakai tulisan ‘ANTI-AGING AMPOULE’

Nggak perlu bingung karena dari sisi komposisi tidak ada perubahan kok! Nah, itulah pengalaman saya saat menggunakan produk retinol untuk pertama kalinya. Awalnya sih deg-degan tetapi asalkan ‘patuh protokol’ InsyaAllah nggak apa, justru kulit bisa glowing dan cerah karena sel kulit mati penyebab kusam rontok! 

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Serum Retinol yang Bagus untuk Kulit Berminyak"