Membantu Merawat Kulit Berjerawat dengan Pemilihan Produk yang Tepat


Review Himalaya Neem



Kali ini saya akan membagikan pengalaman tentang pencegahan jerawat yang bisa dimulai dengan memilih produk yang tepat. Sebagai pemilik kulit berminyak, kemunculan jerawat merupakan problem sehari-hari.

Saya ingat sekali, sebelum menerapkan skincare rutin, jerawat begitu mudah muncul di kulit. Kalau jerawat terlanjur muncul, wah banyak sekali PR yang harus diselesaikan karena jerawat pun akan meninggalkan bekas yang mengganggu.
Kemunculan jerawat membuat saya malas menggunakan make up, seperti bedak. Alasannya, tekstur kulit yang tidak rata dan area kering sekitar jerawat akan mudah terlihat.

Lalu produk apa yang saya pakai sebagai upaya membantu mencegah jerawat? Bagaimana sih performanya setelah menggunakannya secara teratur?

Mencari Skincare untuk Kulit yang Mudah Berjerawat? Begini Tips Memilihnya


Seperti yang telah saya singgung sebelumnya, ketika jerawat sudah terlanjur muncul di wajah maka PR kita nggak hanya sekedar melenyapkannya, tetapi bekas-bekasnya pun harus hilang karena bisa mengganggu penampilan.

Nah, berhubung menghilangkan bekas jerawat membutuhkan waktu lama, nggak ada salahnya kalau kita fokus pada cara mencegahnya.

Ritual skincare rutin saya dimulai dengan menggunakan produk pencuci muka yang tepat. Berdasar pengalaman saya yang sudah berpuluh tahun berhadapan dengan jerawat, kulit berminyak akan suka sekali dengan produk pencuci muka bertekstur gel karena ringan namun mampu membuat kulit bersih dan tetap nyaman.

Saya sudah mencoba gel wash dari Himalaya yang dilengkapi dengan ekstrak daun Neem dan kunyit. Selain gel wash, saya juga melengkapinya dengan Himalaya neem masker sebagai perawatan tambahan untuk meningkatkan efektivitas regimen dan merawat kulit berjerawat tanpa membuat kulit kering secara berlebihan. 

Kenalan Yuk sama Himalaya


Cara mencegah jerawat


Himalaya merupakan merek dari India yang sudah ada sejak tahun 1930. Sebenarnya saya sudah tidak asing dengan produk ini karena beberapa kali melihatnya berdiri di rak skincare supermarket. Selain komposisi, hal lain yang membuat saya tertarik adalah harganya yang amat terjangkau.

Klaim Himalaya Purifying Neem Face Wash


Merupakan gel pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk membuat kulit lebih cerah serta membantu merawat kulit berjerawat. Formulanya yang ringan membantu membersihkan kotoran dan minyak di kulit wajah secara tuntas tanpa meninggalkan sensasi kering.

Ekstrak daun neem telah dikenal lama sebagai kandungan yang efektif melawan bakteri penyebab jerawat. Berpadu dengan ekstrak kunyit, produk ini akan menenangkan, memperbaiki tekstur, mencerahkan dan memberi berbagai manfaat baik lainnya.

Klaim Himalaya Purifying Neem Mask


Penggunaan masker wajah pada kulit berminyak sangat dianjurkan terutama untuk bantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan secara tuntas kotoran yang menyumbat pori hingga merawat kulit berjerawat.

Selain kandungan ekstrak daun neem dengan banyak manfaat untuk kulit berminyak-berjerawat, Himalaya Purifying Neem Mask dikombinasikan dengan komposisi lain seperti kunyit dan fuller’s earth (multani mitti) yang akan menyejukkan, memperbaiki tekstur kulit serta menjadikannya segar dan sehat.

Packaging


Produk ini dikemas dalam tube seperti produk skincare pada umumnya. Selain praktis dibawa kemana pun tanpa khawatir tumpah, tutup flip-nya akan menjaga produk tetap higienis.

Texture and Aroma


Rekomendasi masker wajah untuk kulit berminyak

Himalaya Neem Gel


Himalaya Purifying Neem Mask memiliki konsistensi kental dengan aroma herbal yang cenderung kuat. Sedangkan Himalaya Purifying Neem Face Wash memiliki tekstur gel yang pastinya ringan sehingga nyaman karena dapat membersihkan minyak dan kotoran tanpa menimbulkan sensasi ketarik.

Composition


Komposisi Purifying Neem Face Wash :

Aqua, Melia Azadirachta Leaf Extract, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Curcuma Longa (Turmenic) Rhizoma Extract, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Fragrance, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, CI 19140, CI 42090.
Komposisi Purifying Neem Mask :
Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentoine, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Metylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Cara Pakai Himalaya Purifying Neem Face Wash


Basahi wajah dan busakan produk di telapak tangan, kemudian pijatkan di seluruh permukaan wajah. Bilas hingga bersih lalu keringkan, mudah bukan?

Cara Pakai Himalaya Purifying Neem Face Mask


Oleskan masker secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan sisa masker menggunakan spons atau kain basah lembut lainnya. Bilas menggunakan air dingin. 

Untuk memperoleh hasil maksimal, gunakan 1-2x dalam seminggu secara teratur.

Performance on Skin


Setelah mencoba masker wajahnya, saya merasakan kulit wajah halus dan terasa bersih. Sedangkan produk cuci mukanya membuat kulit bersih.

Kesimpulan


Kulit berminyak yang rentan berjerawat memang membutuhkan perawatan yang tricky. Engga perlu khawair karena sudah ada produk dari Himalaya yang mengandung bahan-bahan alami sebagai antibakterial, antioksidan dan astringent.

Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Face Mask sudah bisa dibeli di Indomaret, Alfamart, Watson atau lewat Shopee dengan klik link pembelian ini.

0 Response to "Membantu Merawat Kulit Berjerawat dengan Pemilihan Produk yang Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel