7 Cara Pakai Sheet Mask Biar Hasilnya Lebih Maksimal!

Sheet mask

7 cara pakai sheet mask biar hasilnya lebih maksimal. Untuk mendapatkan wajah yang sehat dan cerah, penting sekali untuk melakukan perawatan secara rutin.

Salah satu produk yang aku rekomendasikan adalah sheet mask, karena bila digunakan dengan teratur dapat membuat kelembapan kulit terjaga. So, nggak heran ya kalau penggunaan sheet mask kerap diandalkan sebelum make-up.

Namun, sayangnya masih ada beberapa wanita yang belum tahu bagaimana cara menggunakan sheet mask yang benar agar hasilnya maksimal di wajah. Simak yuk tips and trick pakai sheet mask yang tepat supaya essence-nya tidak terbuang sia-sia.

7 Trik Menggunakan Sheet Mask Agar Hasilnya Maksimal

1. Simpan Sheet Mask di Dalam Lemari Es

Sebelum maskeran, ada baiknya simpan dulu sheet mask yang sudah kamu beli di online shop dengan HP Xiaomi Redmi 8A atau di toko kosmetik ke dalam lemari es. Simpan beberapa menit atau semalaman. Kondisi sheet mask yang dingin bakal bikin wajah kamu tampak segar saat diaplikasikan. Cocok banget dipakai sehabis beraktivitas seharian.

2. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Pastikan wajah kamu sudah dibersihkan dan terbebas dari produk-produk make up saat ingin maskeran. Cara double cleansing bisa kamu lakukan untuk membersihkan wajah dengan lebih bersih. Kegunaan double cleansing ini dapat mengangkat makeup di wajah dan membersihkan minyak berlebih serta kotoran dengan maksimal. 

3. Posisikan Lembaran Sheet Mask Tepat Di Wajah

Biasanya lembar sheet mask memiliki 1 ukuran yang sama untuk semua wajah. Tak heran, jika di beberapa bagian wajah ada bagian lubang masker yang tak sesuai dengan posisinya, seperti mulut, hidung dan mata kamu. Usahakan letakkan masker di posisi yang tepat, dan tekan memakai jari supaya masker tak mengembang. Salah satu merek sheet mask dengan ukuran yang nyaman digunakan di wajah adalah Mediheal. Ukuran lembaran sheet mask-nya bisa menyesuaikan dengan lebar wajah. Ajib kan? Cobain deh!

4. Berikan Pijatan Pada Wajah

Jika sheet mask sudah diaplikasikan ke wajah, cobalah pijat masker di wajah. Pijat secara perlahan. Cara ini dapat membuat wajah lebih segar dan bikin wajah lebih rileks, serta serum sheet mask menyerap dengan maksimal ke kulit wajah. Kalau kamu ada roller wajah, kamu bisa memanfaatkannya untuk memijat masker di wajah. Tapi kalau tidak ada, kamu bisa memijat wajah pakai jari jemari dengan gerakan lembut. 

5. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Sheet Mask

Kita perlu waktu beberapa menit untuk menunggu serum sheet mask menyerap ke wajah dengan maksimal. Biar gak bosan, biasanya ada yang suka main game atau sosial media di hp Vivo S1 sambil menunggu sheet mask menyerap ke wajah. Memang menyenangkan, namun kamu tetap harus ingat waktu dan jangan terlalu lama menggunakan sheet mask, bahkan sampai kering. 

Menggunakan sheet mask terlalu lama sebenarnya tidak disarankan lho. Karena saat masker yang digunakan terlalu kering bisa menyerap kembali kelembaban yang ada di wajah kamu. Alhasil, manfaat sheet mask tidak lagi efektif. Pada umumnya, di dalam kemasan sheet mask terdapat waktu pemakaian masker minimal 15 sampai 20 menit. 

6. Aplikasikan Pelembab Setelah Selesai Maskeran

Supaya serum sheet mask bisa bekerja dengan baik pada wajah, aplikasikanlah pelembab untuk ‘mengunci’ serumnya. Gunakan pelembab yang biasa kamu gunakan setelah serum sudah agak kering.

7. Manfaatkan Serum Sisa Masker dengan Baik

Pada tempat sheet mask biasanya ada banyak sisa serum yang sayang untuk dibuang. Nah, kamu bisa memanfaatkan sisa serum tersebut dengan menyimpannya di dalam satu wadah khusus. Ketika sudah selesai menggunakan sheet mask, cobalah peras serum berlebih pada lembar masker ke wadah mini. Lalu, kamu bisa menggunakannya ke leher, dada, kaki, tangan atau bagian kulit tubuh yang kering lain. Cara ini bisa membuat kulit lembap seketika lho.

Nah itu tadi trik penggunaan sheet mask agar hasilnya lebih maksimal. 




Posting Komentar untuk "7 Cara Pakai Sheet Mask Biar Hasilnya Lebih Maksimal!"