Kemampuan Bahasa Inggris yang Wajib Dikuasai



Menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari bukanlah satu hal yang asing lagi. Bahkan, pendidikan bahasa ini sudah dikenalkan sejak dini mulai awal usia 2 tahun. Hal ini disebabkan karena bahasa Inggris adalah bahasa yang cukup menjadi mutlak dan harus di segala lini terutama bagi mereka yang ingin menata karir, kuliah di luar negeri hingga memudahkan urusan ketika traveling keliling dunia.

Berbicara soal bahasa Inggris tentu sangat berkaitan dengan tatanan bahasa itu sendiri. Salah satunya adalah percakapan bahasa Inggris perkenalan dimana metodenya cukup sederhana. Meski banyak yang menganjurkan untuk terus berbicara bahasa Inggris sehari-hari namun yang namanya tatanan harus dimengerti. Jika tidak, bisa-bisa pesan yang akan disampaikan tidak diterima dengan baik.

Bagi mereka yang ingin belajar bahasa Inggris adalah kewajiban untuk terus mempraktekan segala hal yang berkaitan dengan bahasa itu sendiri. Sekarang ini cukup banyak referensi yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk belajar. Situs berbahasa Inggris misalnya, bisa dengan mudah diakses melalui media online. Baik itu struktur bahasa yang mudah dipelajari dan memiliki aksen sederhana hingga penggunaan tata bahasa baku.



Nggak asik kan traveling dan terpaksa diam membisu hanya karena nggak memahami bahasa asing?


Buibu, tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kelancaran bahasa Inggris. Yang terpenting, terus belajar dan mempraktekan apa yang dipelajari. Oh ya, buibu bisa juga bergabung dengan salah satu atau beberapa forum maupun grup yang memiliki kesamaan sama yaitu belajar bahasa Inggris secara pemula. Dengan begitu, kemampuan berbahasa akan semakin ditingkatkan.

Bagi yang ingin memilih lembaga kursus bahasa Inggris ada baiknya memilih yang sudah berpengalaman. Biasanya, guru atau staf pengajar yang digunakan adalah mereka yang berasal dari negara luar. Tujuannya jelas agar siswa tidak canggung lagi jika berhadapan dengan orang asing khususnya yang menggunakan bahasa Inggris. 

Kabar baiknya nih, sekarang sudah ada kursus bahasa Inggris online sehingga siapapun terlebih buibu yang ingin upgrade skill tapi kerap kesulitan untuk ke luar rumah, tak perlu lagi mengunjungi satu tempat kursus secara konvensional. Sangat cocok bagi mereka yang tidak memiliki waktu banyak untuk belajar. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak belajar bahasa Inggris bukan?

1 komentar

  1. Di kantor gw wajib bisa berbahasa inggris. karena karyawannya 50% orang asing 50% orang Indonesia.

    BalasHapus