Jasa Cetak Stiker untuk Membantu Branding UMKM

Persaingan bisnis F&B yang kian ketat, membutuhkan strategi tersendiri agar tetap menarik perhatian pelanggan. Tak heran jika jasa cetak stiker begitu diminati karena packaging produk merupakan satu faktor penting untuk mendongkrak nilai jual.

Teman-teman simak yuk kegunaan stiker label pada bisnis lewat pemaparan artikel di bawah ini.



Contoh desain stiker label pada produk kue. Sumber: http://infinitystickerlabel.com/

Di bulan Ramadan kali ini, berbagai bisnis, utamanya makanan dan minuman begitu banyak bermunculan. Hal ini membutuhkan strategi tersendiri untuk memikat perhatian pelanggan.

Salah satu cara yang banyak dilakukan pemilik usaha ialah dengan memperhatikan packaging secara keseluruhan. Tak heran makin banyak yang mengemas produknya secara kreatif hingga dilengkapi stiker label.

Packaging produk menggunakan stiker label akan memberi berbagai manfaat bagi produk teman-teman, antara lain:

  • Dapat Dipakai Sebagai Identitas

Kegunaan label pada kemasan antara lain sebagai identitas atau pembeda produk yang teman-teman miliki dengan produk kompetitor sejenis. Stiker label juga bisa difungsikan sebagai pemberi informasi yang akan memudahkan pembeli menemukan produk yang mereka butuhkan.

  • Sebagai Sarana Promosi

Fungsi berikutnya label ialah sebagai sarana promosi. Sebelum konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk, mereka biasanya akan membaca tulisan yang tercantum pada kemasan.

Hal ini dapat teman-teman manfaatkan sebagai branding dengan menuliskan tagline atau keunggulan yang dimiliki. 

Berkat tren sosial media yang berkembang begitu pesat, teman-teman harus memikirkan konsep label secara matang dan menarik karena kecenderungan orang yang senang mengunggah bermacam aktivitasnya, termasuk produk yang sedang ia gunakan.

Penggunaan label sticker yang menarik, tentu memiliki kemungkinan besar mendapat perhatian dari sosial media.

  • Sebagai Bentuk Komunikasi dengan Konsumen

Selain merek produk, seorang pemilik usaha pastinya mencantumkan kontak yang bisa dihubungi di label kemasannya sehingga label stiker menjadi satu alat komunikasi yang tidak boleh diabaikan.

Rekomendasi Penyedia Jasa Cetak Stiker


Desain label pada minuman kekinian. Sumber : http://infinitystickerlabel.com/


Ada berbagai cara yang dapat teman-teman pilih untuk memiliki stiker label pada packaging produk. Teman-teman bisa mendesain sendiri agar lebih hemat biaya. Namun, cara ini cenderung berisiko, terlebih jika tidak disertai kemampuan mendesain yang apik.

Bukan hemat, salah-salah bisnis yang dimiliki berisiko gagal akibat packaging yang kurang mengena atau menggunakan konsep yang tidak tepat sasaran. Nah, sebagai jalan tengah, teman-teman bisa menggunakan jasa cetak stiker label. Tentu cara ini lebih minim risiko karena penyedia jasa cetak stiker sudah berpengalaman dan memiliki beragam contoh desainnya.

Infinity Sticker Label adalah salah satu tempat cetak stiker label yang bisa teman-teman pilih. Bukan tanpa alasan, berikut keunggulannya:

  • Merupakan tempat terpercaya yang telah melayani banyak pelaku usaha di banyak kota di Indonesia, yaitu sekitar 18.017 UMKM.
  • Infinity Sticker Label memberikan gratis biaya desain label. Solusi yang tepat bagi teman-teman yang belum memiliki desain label. Teman-teman cukup memilih referensi desain dari katalog yang tersedia. Pilihan desain label yang banyak, mulai dari cutting, roller dan lainnya. 
  • Gratis cetak contoh label.
  • Gratis biaya potong label bebas pola.
  • Minimum order rendah.
  • Pengiriman sangat fleksibel, bisa diambil langsung, diantar ojek online ataupun dikirim lewat ekspedisi.
  • Tersedia berbagai jenis sticker label mulai dari kertas kraft, kromo (non waterproof) vinyl glosy, doff/matte, transparan (waterproof). Bahan kertas non waterproof cocok untuk produk kering seperti cookies. Sedangkan bahan waterproof bisa digunakan untuk produk yang disimpan di freezer karena bahannya yang lebih tahan air, tidak mudah pudar dan awet.

Penggunaan label pada kemasan menjadi sesuatu yang amat penting karena memiliki beragam kegunaan untuk mendukung perkembangan bisnis teman-teman. Untuk memperoleh hasil terbaik dengan beragam pilihan desain, hubungi cetak stiker Infinity Sticker Label melalui https://infinitystickerlabel.com/whatsapp1/

Posting Komentar untuk "Jasa Cetak Stiker untuk Membantu Branding UMKM"