Pengalaman Memperoleh Income Online dari Rumah


Di era serba praktis seperti saat ini, mendapatkan income online bisa dibilang lebih mudah dibanding beberapa tahun sebelumnya. Yaa berkat peran internet.

Nah sebagai perempuan yang memutuskan di rumah saja menjadi IRT nggak bisa dipungkiri rasanya tuh sering banget merasa gabut. Biar nggak gabut-gabut amat, akhirnya saya mengerjakan beberapa kegiatan untuk mengisi waktu luang. Sambil menyelam minum air, saya pun mendapat penghasilan tambahan.

Setelah menikah prioritas saya praktis bertambah dan berubah. Mulai dari urus suami, urus anak, urus rumah dan lain-lain.

Kegiatan-kegiatan di atas sebenarnya bukan kewajiban perempuan lho ya. Ini kesepakatan dan kemauan saya sendiri aja kok.

Meski di rumah, saya pingin tetap aktif, biar enggak ngomel-ngomel melulu karena hidupnya enggak balance hehe.

Selain sebagai aktualisasi diri, kerja dari rumah memungkinkan kita tetap 'gajian' yang mana membuat setiap perempuan lebih leluasa mengambil keputusan.

Mau beliin anak tas baru, botol minum buat sekolah atau sepatu baru, tinggal bilang aja sama suami, "Yah, aku nanti beliin tas baru ya."

Mau masukin anak les renang-pun bisa lebih leluasa karena ada anggarannya.

Oh, Ternyata Gini Rasanya

Tahun-tahun pertama menjadi ibu, waaah saya tantrum parah. Kangen banget pingin kerja huhu. Kangen setiap jam delapan teng sudah rapi, wangi, siap berangkat kerja. Ketemu teman-teman, haha hihi, gajian :D

Lebih dari itu, saya bosen banget di rumah terus. Apalagi waktu itu masih di rumah mertua. Di sana kan engga ada sinyal cryyyy..

Tapi karena sejak awal saya sudah merencanakan kegiatan yang akan saya lakukan setelah punya anak, saya nggak syok-syok amat. Seiring dengan berjalannya waktu, dengan pola pikir yang tambah dewasa wkwkwk efek bertemu banyak orang juga sih karena setelahnya saya pindah ke rumah orang tua.

Akhirnya rencana yang awalnya hanya awang-awang belaka sedikit demi sedikit saya tulis, saya petakan, saya targetkan sehingga ya beneran menghasilkan Alhamdulillah. 

Langkah-langkah Mendapat Income Online

Jadi buat teman-teman yang mungkin berniat memperjuangkan impian, langkah pertama adalah jangan lupa nyatet apa saja yang kita inginkan, cara memperolehnya, batas waktunya. Dicatet satu per satu biar kita enggak hilang arah. 

Kalau di dunia online sih, mulai aja dulu dengan mengenali apa minat dan kemampuan teman-teman. Kenapa harus suka, karena yang namanya mewujudkan impian itu susah. Yah lakukan hal-hal yang enggak disuka untuk bisa mendekatkan kamu pada hal-hal yang kamu suka, gitu lho kata pepatah. Jadi kalau enggak ada unsur suka atau minatnya, biasanya bakalan lebih cepat menyerah.

Sebagai contoh, saya suka nulis itu udah sejak lama, sejak masih kecil. Menulis adalah sesuatu yang nggak asing lagi di hidup saya. Jadi dibanding harus mempelajari hal lain, lebih baik saya mendalami apa yang sudah saya suka. 

Kalau sudah nemu minat bakatnya, berikut adalah bergabung dengan komunitas yang memiliki minat sama. Lewat komunitas, kita bisa mendapat banyak kenalan yang akan memperluas koneksi kita.

Selain itu, kita juga bisa mendapat informasi mengenai lomba, peluang, pekerjaan dan lain sebagainya yang pastinya sangat berguna untuk meningkatkan skill kita.

Dan yang pasti sih, dengan bergabung dengan komunitas, kita bisa menjaga semangat kita. Kan biasa ya namanya semangat bakal naik turun.

Di jaman serba canggih yang terhubung dengan internet seperti saat ini, kebanyakan brand sudah menggunakan cara promosi yang jauh berbeda.

Misal nih, jaman dulu, hampir setiap brand pasti menggunakan artis sebagai sosok untuk mewakili value yang akan disampaikan pada masyarakat luas. Saat ini, udah agak bergeser nih.

Bukan hanya tokoh terkenal yang diambil tapi banyak banget kan orang-orang biasa dalam arti enggak terkenal yang dijadikan brand ambassador dari sebuah merek.

Hal inilah yang dapat kita jadikan peluang. So, percantik media sosial milik kita, isi dengan konten-konten bermanfaat dan tunggu aja akan ada banyak brand yang mengajak kerja sama.

Setelah memiliki media sosial yang caem beserta kemampuan menginfluisasi para pengikut, teman-teman bisa dapat pundi-pundi rupiah lewar beberapa cara berikut:

  • Unduh aplikasi penghubung brand dan influencer
Ada banyak tempat yang bisa mengubungkan kita dengan brand yang bisa kita unduh di Playstore. Salah satunya adalah Partipost. Sebenarnya ada buanyak sih tapi menurut saya yang ngasih rate wajar ya Partipost itu. Beberapa ada yang memberi bayaran sadis, tapi banyak juga yang ngasih rate besar.
  • Afiliasi Shopee/TikTok
Cara mendapat income online cara lain ya lewat afiliasi Shopee atau TikTok. Jadi kita sebar kode refferal menggunakan konten kreasi kita. Nanti kalau ada yang membeli menggunakan kode unik kita, dapat fee deh.

Besar kecilnya fee berbanding lurus dengan banyaknya transaksi memakai kode refferal yang kita miliki.
Nah, itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan agar media sosial yang kita miliki bisa menghasilkan. Soal besar kecilnya hasil, relatif ya. Semua tergantung juga sama usaha, komitmen dan konsistensi kita *ngomong sama kaca. Mangaaaatsss teman-teman!

0 Response to "Pengalaman Memperoleh Income Online dari Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel