Postingan

Menampilkan postingan dengan label Blog Competition

#AKSIFLASHBUNDA Bebaskan si Kecil Bermain Tanpa Khawatir Lebam

Gambar
Bagaimana perasaan buebu saat  mendapati lebam pada bagian tubuh si kecil akibat dari "saking semangatnya" ia bermain?

Don't be cemas yaa Bue karena sekarang kan sudah ada Thromboflash!

Menjadi orang tua memang membuat kita akan mengalami berbagai perubahan perasaan dalam waktu sekejap.
Ya, seperti naik permainan roller coaster. Adrenalin kita naik dan turun hanya dalam hitungan detik.
Lucunya banyak kebahagiaan yang timbul hanya dari hal-hal remeh semacam melihat anak yang sedang tertidur pulas, sebagai contoh.
Siapa yang memiliki hobi yang sama dengan saya yaitu mantengin anak tidur?
Rasanya damai yaa dan kangen banget buat main bersama.
Eh, tapi giliran ia terjaga justru pinginnya sih anak segera tidur.
Hihi.
Dan ketika melihatnya bermain, akur bersama temannya, saya pribadi sering merasa haru lho.
Lha, nggak terasa anakku ternyata bukan bayi lagi. Ia sudah memiliki dunia yang nggak melulu ia isi bersama ibu.
Seperti naik roller coaster tadi, haru dalam sekejap akan b…

#AKSIFLASHBUNDA Bebaskan si Kecil Bermain Tanpa Khawatir Lebam

Gambar
Bagaimana perasaan buebu saat  mendapati lebam pada bagian tubuh si kecil akibat dari "saking semangatnya" ia bermain?

Don't be cemas yaa Bue karena sekarang kan sudah ada Thromboflash!

Menjadi orang tua memang membuat kita akan mengalami berbagai perubahan perasaan dalam waktu sekejap.
Ya, seperti naik permainan roller coaster. Adrenalin kita naik dan turun hanya dalam hitungan detik.
Lucunya banyak kebahagiaan yang timbul hanya dari hal-hal remeh semacam melihat anak yang sedang tertidur pulas, sebagai contoh.
Siapa yang memiliki hobi yang sama dengan saya yaitu mantengin anak tidur?
Rasanya damai yaa dan kangen banget buat main bersama.
Eh, tapi giliran ia terjaga justru pinginnya sih anak segera tidur.
Hihi.
Dan ketika melihatnya bermain, akur bersama temannya, saya pribadi sering merasa haru lho.
Lha, nggak terasa anakku ternyata bukan bayi lagi. Ia sudah memiliki dunia yang nggak melulu ia isi bersama ibu.
Seperti naik roller coaster tadi, haru dalam sekejap akan b…

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Langkah Sederhana yang Terbukti Ampuh

Gambar
Awalnya saya nggak paham bagaimana cara menghilangkan jerawat yang asyique halal bi halal di wajah saya.

Jadi setelah melahirkan, saya kira permasalahan jerawat akibat jenis kulit berminyak yang udah cetakan dari sononya ini end lho.

Karena saat hamil,  Alhamdulillah wajah saya bebas dari drama jerawat.

Etapi kelamaan kok malah muncul sekuel.

Hampir setiap malam ketiduran saat ngeloni anak tanpa cumuk sebelumnya adalah hal yang saya tengarai menjadi penyebabnya.

Karena tipe kulit saya memang kotor sedikit auto jerawatan!



Sudah deh, kulit kusam akibat penumpukan sel kulit mati dan jerawat menjadi teman momong sehari-hari.

Betewe, selain produksi sebum berlebih yang meet and great bersama kotoran yang terperangkap di dalam kulit dan ketidakseimbangan hormon, jerawat pada sebagian orang ternyata bisa dipicu oleh makanan lho!

So, melakukan food journal alias mencatat semua makanan yang dikonsumsi dan mengamati reaksi yang terjadi pada kulit setelahnya biasa ditempuh oleh mereka.

Iya nyatet…

Tips Belanja Untung Anti Buntung Bersama Watsons

Gambar
Apa sih yang sebagian perempuan lakukan untuk membunuh bosannya?

Agar ngelu-ngelu akibat kepungan rutinitas segera sirna?

Ada yang sepakat kalau berbelanja adalah salah satu terapi paling mujarab yang dipilih oleh banyak perempuan?
Kalau iyeees, berarti sama dong yaa..
Tapi setelah memiliki anak terlebih saat usianya menginjak 3 tahun, acara belanja kok aku rasa justru semakin ruwet yaa. 
Orang bilang ini adalah fase terrible three tantrum.
Anak belum mampu menguasai emosi yang bergejolak memenuhi dadanya.
Ceileeeeh.. 🤣
Serba penasaran, serba kepo, super rusuh, di kepalanya penuh oleh berjuta pertanyaan apa dan mengapa kalii yaa..
Setiap kali mengajak anak belanja seketika itu pun aku sadar, ohh aku ini cuma pindah tempat momong. 🤣
Apalagi acara ngobrol sejenak dengan mba SPG di konter kosmetik yang dulu bisa leluasa aku lakukan.
Sekarang bye deh.
Maka aku merasa beruntung sekali tercipta sebagai emak-emak yang membesarkan anak di era yang serba canggih ini.
Salah satunya dengan ma…

Surat Cinta untuk Para Pengantin Baru

Gambar
Untuk para pengantin baru, selamat ya! Akhirnya berhasil naik ke satu perjalanan baru.
Kebanyakan pasangan biasanya mendamba momongan setelah resmi menjadi suami istri.
Ah, tapi memiliki anak tidak semudah yang dibayangkan lho.
Ada banyak persiapan yang harus dilakukan.
Berdasar pengalaman hamil kemarin, saat mengandung kita akan menemukan banyak hal baru yang belum pernah dialami sebelumnya.




Bentuk tubuh yang mengalami perubahan dalam waktu relatif singkat, mood yang sering naik turun, mual di pagi hari, menjadi lebih mudah lelah dan kadang malas untuk melakukan apapun, sulit tidur karena perut yang membuncit hingga mendadak membawa kipas kemanapun pergi terutama di trimester ketiga karena suhu tubuh menjadi lebih hangat dibanding sebelum hamil.
Yang pasti jalani semua dengan positif!
*
Selain mental dan materi, salah satu hal yang harus dilakukan untuk mempersiapkan kehamilan adalah mempelajari ilmu tentang proses kehamilan itu sendiri, sejak program hamil hingga nantinya melahirka…

Manfaat Blogging bagi IRT yang Saya Rasakan

Gambar
Berawal dari Surat Cinta
Sebenarnya saya tidak pernah menyukai kegiatan menulis. Justru kerap dibuat uring-uringan saat ujian bahasa karena di dalam soalnya pasti terdapat tugas mengarang.
Saat SD, sengaja saya menulis tugas mengarang dengan huruf dalam ukuran besar agar lembar jawaban milik saya cepat penuh. Hahaha.
Hingga akhirnya ada sebuah peristiwa terjadi ⚡⚡⚡😅.

Saya mendapat semacam tantangan menulis uneg-uneg untuk artis idola.
Ya, berasal dari surat cinta-lah saya seolah dipaksa larut dalam kalimat demi kalimat.

Sejak saat itu saya mengganti label kegiatan menulis dari sesuatu yang membosankan menjadi kegiatan yang bikin kecanduan.
Sebuah Intermezo
Pada kenyataannya meskipun saya sempat menyukai kegiatan menulis tapi kesibukan membuat saya melupakannya.
Menulis bukan lagi sebuah prioritas seiring dengan hadirnya prioritas-prioritas lain yang membutuhkan hasil nyata, uang.
Alloh Maha Baik, ketika saya tidak terlalu memikirkan pernikahan justru jodoh dikirimkan-Nya untuk saya.

Resep Praktis Buka dan Sahur Bersama So Good

Gambar
Jujur, salah satu hal yang sulit dalam bulan puasa kemarin adalah melawan rasa kantuk untuk beranjak dari tempat tidur menuju dapur lalu memasak untuk sahur.
Untuk mengatasi hal ini aku sebagai ibu biasa memasak saat malam sebelum tidur. Pagi hari tinggal angetin deh yaa..
Tapi saat nginep di rumah mertua duh kok beda yaa rasa masakan yang dimasak sesaat sebelum dihidangkan dengan yang hanya dipanasi.
Iya, tradisi rumah mertua memang selalu menyajikan hidangan sahur sesaat setelah dimasak.
Jujur lebih menggugah selera apalagi setelah bangun tidur dimana biasanya masih ogah-ogahan untuk menyantap makanan.
Karena untuk membawa tradisi mertua ke rumah rasanya kok tak sanggup akhirnya kuakali dengan memilih bahan makanan yang praktis bisa diolah dalam waktu singkat.
Apalagi kalau bukan stok daging siap olah yaa kan?
Yap, so good kupilih karena penyajiannya yang praktis, memiliki rasa lezat serta gizinya terjamin.
Pucuk dicinta ulampun tiba, suami doyan sekali dengan produk So Good.




Alham…

Yippie, Kreasi Menu Sederhana Nan Sehat Ala Skippy

Gambar
Menjadi seorang ibu bagi saya adalah sebuah siklus yang mengubah diri dari kemampuan tidak bisa memasak menjadi  bisa.
Selain menjadikan keuangan lebih hemat dibandingkan serba membeli masakan matang, kemampuan bisa masak juga menjamin kehigienisan makanan yang akan kita sajikan untuk keluarga tercinta.
Dari pemilihan bahan, penggunaan bahan, alat masak sampai pada proses pengolahannya pasti kita perhatikan betul.
Namun tidak bisa dipungkiri bahwa hal ini pun kerap membuat kerepotan tersendiri, terlebih saat menyiapkan sarapan di pagi hari, dimana semua rasanya amat terburu-buru.
Terlambat sedikit saja alamat masakan tak akan laku karena suami pasti sudah berhambur dengan aktivitas rutinnya.
Untuk mengatasinya, selain belanja dengan jumlah dilebihkan agar bisa disimpan sebagai stok sehingga saya tak perlu bolak-balik belanja, saya biasa membeli makanan pelengkap.
Contohnya adalah selai kacang.
Manfaat selai kacang, hasil berselancar di internet :
1. Menekan rasa lapar 2. Mencegah kanke…