Inilah Jadwal Scrub Wajah Berdasarkan Jenis Kulitnya

jadwal scrub

Membersihkan wajah dengan scrub merupakan salah satu cara untuk memperoleh tampilan kulit yang glowing. Sebab, scrubbing bisa mengangkat sel kulit mati hingga mencegah berbagai masalah kulit. 

Banyak orang yang melakukan scrub wajah setiap hari, padahal, melakukannya justru menyebabkan masalah baru karena terkikisnya skin barrier yang bisa membuat kulit kering, kemerahan, iritasi dan berjerawat. Lalu bagaimana jadwal scrub wajah jadwal scrub wajah berdasarkan jenis kulitnya, simak ulasannya di bawah ini.

Kulit Normal dan Kering

Untuk menjaga kulit tetap bersih dan glowing, kamu wajib melakukan eksfoliasi wajah sekali seminggu. Eksfoliasi wajah seperti penggunaan scrub berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran dan sisa make up yang menumpuk di dalam pori-pori wajah. Kulit yang tidak rutin dibersihkan, dapat menimbulkan masalah kulit.

Kandungan glycolic acid, lactic acid, aloe vera atau madu yang ada dalam face scrub yang kamu gunakan dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut tanpa membuat kulit kering, ketarik dan iritasi.

Kulit Kombinasi

Selanjutnya, ada jadwal scrub wajah untuk kulit kombinasi. Bisa dikatakan perawatan kulit kombinasi yang susah-susah gampang. Ini dikarenakan kulit kombinasi mudah mengalami berbagai masalah kulit di beberapa area secara bersamaan. Maka dari itu, bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi, wajib untuk mengeksfoliasi kulit wajah menggunakan face scrub atau eksfoliating toner sebanyak 2 kali seminggu.

Pilihlah face scrub atau exfoliating toner yang mengandung glycolic acid, salicylic acid dan seaweed.  Kandungan tersebut bisa mengankat sel kulit mati yang menumpuk. Bahkan bisa digunakan untuk mengecilkan tampilan pori serta menyeimbangkan kadar air dan minyak dengan baik.

Kulit Berminyak dan Berjerawat

Lakukan eksfoliasi dengan face scrub atau exfoliating toner yang dapat menembus lapisan minyak secara rutin. Minyak, kotoran, sisa make up yang mengendap di dalam kulit bisa menimbulkan masalah serius dalam jangka panjang. Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung salicylic acid, seaweed atau tea tree oil. 

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, disarankan melakukan melakukan scrub tidak lebih dari 1-2 kali seminggu. Jika melakukan scrub terlalu sering, maka dapat menimbulkan iritasi kulit dan memperburuk kondisi jerawat. Selain itu, hindarilah scrub dengan butiran kasar yang dapat membuat iritasi dan memperburuk kondisi kulit, Saran, lakukan scrub di malam hari karena kulit memiliki waktu untuk pulih semalaman.

Kulit Sensitif

scrub
Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, maka tetap wajb melakukan eksfoliasi kulit wajah. Tujuannya agar bisa mengangkat sel kulit mati dan mengidrasi kulit wajah secara intensif. Lakukan eksfoliasi menggunakan face scrub seminggu sekali. Pilihlah face scrub yang mengandung lactic acid.

Kandungan tersebut dikenal dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Bahkan bisa menghidrasi dan menjaga kelembapan wajah secara optimal. Selain itu, gunakan produk yang memang diformulasikan untuk kulit sensitif. Produk tersebut biasanya bebas dari pewangi dan bahan kimia keras.

Aging

Terakhir, ada juga jadwal scrub wajah untuk jenis kulit yang mengalami aging atau penuaan. Kulit yang mengalami aging cenderung lebih sensitif dan tipis sehingga kamu perlu memilih produk yang gentle dan tidak terlalu sering.

Perlu kamu ketahui bahwa scrubbing terlalu sering bisa merusak lapisan pelindung kulit yang bisa menyebabkan iritasi. Lakukan face scrub 1-2 kali dalam seminggu. Efeknya sangat cukup mengangkat sel kulit mati tanpa mengiritasi kulit. Jangan lupa gunakanlah scrub dengan butiran halus dan lembut.  Hindari juga scrub yang memiliki butiran besar atau kasar yang bisa merusak kulit. Scrub berbahan alami seperti oatmeal atau beras bisa menjadi pilihan baik karena cenderung lebih lembut pada kulit. 

Setelah melakukan scrubbing, selalu gunakan pelembap yang kaya hidrasi agar kelembapan kulit terjaga. Penggunaan serum yang mengandung bahan anti aging seperti retinol, vitamin C, atau hyaluronic acid bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Dari uraian di atas, kita bisa melihat bahwa penggunaan scrub perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Jika kamu bingung memilih produk scrub wajah terbaik, cobalah Naturally Speaking Charming Dragon Fruit Face Scrub

Ini adalah produk 3in1 Scrub Mask dengan kandungan 7% Hero Ingredients. Efeknya dapat menghilangkan minyak berlebih dan kotoran. Hasilnya kulit wajah terasa lebih lembut dan muda berseri.

Terdapat 5x antioksidan alami yang berfungsi sebagai perlindungan kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Bahkan, dapat meningkatkan kesehatan kulit. Selanjutnya kandungan Brightening yang bantu mencerahkan kulit dalam 7 minggu.

Selain itu, terdapat Moisturizing Agent yang memberikan 4x efek melembapkan kulit wajah. Dalam 4 minggu, sangat efektif menurunkan proses penguapan air sebanyak 27% sehingga, kulit tetap terhidrasi dan lembap.

Kandungan lain pada Naturally Speaking Charming Dragon Fruit Face Scrub adalah Dragon Fruit Extract, Rosehip Oil, Niacinamide, Calendula Extract dan Ses Buckthorn Oil. Asyiknya, produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk ibu hamil dan bisa digunakan mulai usia 12 tahun.

Posting Komentar untuk "Inilah Jadwal Scrub Wajah Berdasarkan Jenis Kulitnya "