Begini Urutan Skincare yang Benar agar Hasilnya Efektif

Urutan pemakaian skincare yang benar

Pengaplikasian skincare perlu dilakukan dengan tepat agar memberikan hasil seperti yang diinginkan. Dengan banyaknya produk skincare, teman-teman pernah bingung nggak sih mau pakai produk yang mana dulu? 

Kenapa Penggunaan Skincare Harus Urut?

Salah satu alasan mengapa penggunaan produk skincare harus tepat adalah agar produk dapat meresap sempurna sehingga bisa memberikan hasil yang diinginkan. Sebagai contoh, teman-teman menggunakan serum pencerah wajah namun step cleansing tidak teman-teman lalui dengan benar maka akan membuat produk tidak bisa meresap karena terhalang kotoran. 

Jadi nggak heran kalau wajah tetap kusam meskipun menggunakan serum yang mengandung zat pencerah. 

Untuk memudahkan mengingat, gunakan produk yang memiliki konsistensi paling cair lebih dulu. Tekstur yang lebih cair lebih cepat meresap. 

Begini Urutan Skincare yang Benar agar Hasilnya Efektif

  • Cleansing adalah tahap membersihkan kotoran dari wajah. Tujuannya agar penetrasi produk berikutnya bisa maksimal karena tidak ada kotoran yang menghalangi kulit. Mencuci wajah di pagi hari perlu teman-teman lakukan jika kulit terasa sangat kotor. Kalau tidak kotor sebenarnya mencuci muka hanya dengan air sudah cukup kok. Intinya, perhatikan kondisi kulit ya! Bagi pemilik kulit wajah berminyak seperti saya, wajib banget tahap yang satu ini karena setiap bangun pagi wajah menjadi sangat berminyak.  
  • Toning adalah tahap berikutnya yang sebaiknya tidak teman-teman skip saat menjalankan ritual skincare. Toner terdiri dari 2 macam, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Masing-masing produk memiliki tujuan penggunaan yang berbeda sesuai dengan bahan aktif yang dikandungnya. Toner akan memberi kelembaban sehingga kulit lebih siap menerima produk skincare berikutnya. Toner juga bisa mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. 
  • Moisturizing adalah tahap menggunakan moisturizer alias pelembap. Produk memiliki konsistensi yang berbeda yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Pemilik wajah berminyak disarankan menggunakan produk bertekstur ringan seperti gel atau lotion. Sedangkan bagi pemilik kulit kering, bisa memakai tekstur krim yang memberi kelembapan ekstra. Sertai dengan pijatan lembut dari bawah ke atas untuk melancarkan peredaran darah. 
  • Protecting tidak boleh teman-teman lewatkan karena manfaat dari semua skincare tidak akan didapatkan kalau teman-teman tidak memberi perlindungan kulit dari sinar matahari. Bahkan sunscreen lebih penting dibanding serum mahal sekalipun lho karena lebih baik tidak menggunakan serum dibanding harus skip sunscreen. Sunscreen bisa melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, melindungi jerawat agar tidak semakin parah bahkan bisa mencegah penuaan! Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak yang pernah saya coba. 
Lalu di mana slot menggunakan serum? Balik lagi, bisa dilihat dari tekstur produk ya. Kalau saya biasa menggunakannya sebelum moisturizer karena pelembap saya lebih kental dibanding serumnya. Cara lain, gunakan sesuai petunjuk yang ada di kemasan produk. 

Nah, itulah urutan skincare yang benar agar hasilnya efektif. Teman-teman udah nggak bingung lagi kan, komen yah, yuk kita diskusi!

0 Response to "Begini Urutan Skincare yang Benar agar Hasilnya Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel