Hempas Jerawat dengan Double Cleansing, Review RDL Sabun Papaya

Memiliki kulit yang mudah berjerawat memang agak tricky. Gimana enggak ribet, setelah jerawat mengering, masih ada PR menghilangkan bekasnya. Ini nggak bisa seminggu dua minggu kelar ya. Saya berkutat sama bekas jerawat bisa bulanan bahkan tahunan!

Review RDL

Belum lagi kalau ada bopeng, duh makin makin pokoknya mah! So, pepatah 'lebih baik mencegah daripada mengobati' memang benar adanya. 

Sebelumnya saya pikir permasalahan jerawat akan mereda seiring dengan nambahnya usia. Apalagi ada orang yang pernah mengatakan masalah jerawat nggak usah dibikin pusing, nanti kalau sudah menikah dan punya anak pasti hilang dengan sendirinya.

Tapi enggak dong, buktinya setelah melahirkan, jerawat saya belum juga enyah. Nahloh! So, ini yang saya lakukan untuk menjaga kulit saya agar tidak mudah ditumbuhi jerawat.

Double Cleansing, Kunci Wajah Bersih Jauh dari Jerawat

Double Cleansing dengan Produk RDL

Salah satu tahapan skincare yang tidak boleh kita lupakan adalah double cleansing.

Sesuai namanya, double cleansing adalah proses membersihkan kulit yang dilakukan sebanyak 2x. Tujuannya, agar kotoran yang menempel di kulit benar-benar bersih tuntas.

Saat kotoran masih menempel, jerawat bisa dengan mudah muncul. Apalagi dengan tipe kulit berminyak yang saya miliki. 

Double cleansing wajib banget dilakukan, apalagi jika kita menggunakan make up, sunscreen dan berkegiatan di luar rumah sehingga wajah berpotensi lebih kotor akibat debu dan partikel lain.

Saat double cleansing, kita bisa menggunakan rangkaian produk dari RDL sabun papaya yaitu RDL Babyface Facial Cleanser yang dilengkapi dengan papaya extract, kemudian dilanjut dengan RDL Papaya Brightening Soap with Whitening Formula & Sunscreen plus vitamin A, C dan E.

RDL merupakan brand asli Philipina yang diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC. Sedangkan PT. RDL DISTRIBUSI INDONESIA merupakan distributor resmi produk sabun RDL di Indonesia. 

Berikut review RDL facial cleanser papaya dan review RDL sabun papaya. 

RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya

Review RDL Facial Cleanser Papaya Extract

Adalah pembersih wajah yang diformulasikan untuk membersihkan kotoran secara tuntas. Tidak hanya jerawat yang enggan mampir, kulit pun menjadi lebih glowing dan enggak kusam karena tidak ada kotoran-kotoran yang menutup pori. 

Produk perawatan kulit yang kita pakai di slot berikutnya pun bisa meresap sempurna sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal. 

RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya sendiri biasa saya gunakan sebagai first cleanser. 

Packaging

Dikemas dalam botol kuning transparan dengan tutup flip yang membuatnya tidak mudah tumpah. Kita bisa melihat informasi produk seperti komposisi, cara penggunaan dan lainnya pada kemasan. 

Bagaimana Tekstur, Aroma dan Cara Pakai RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract? 

Produk ini memiliki tekstur cair khas toner. Cukup tuangkan produk ke kapas, lalu usapkan ke wajah dan leher hingga bersih tuntas. 

Hasil terbaik, bisa digunakan 2* sehari pada pagi, malam hari sebelum tidur. Jangan lupa gunakan secara teratur. 

Komposisi

Aqua Demineralisata, Denatured Ethyl Alcohol, Carica Papaya (Fruit) Extract, Allantoin, Boric Acid, D-Phantenol, Fragrance, Menthol, PEG 40 Hydrogenated Castrol Oil, Benzalkonium Chloride, Cl 15985

Klaim

RDL Babyface Facial Cleanser dengan kandungan ekstrak papaya yang bantu mencerahkan, melembabkan dan merawat kulit sehingga tetap sehat. 

Bagaimana Performa di Kulit? 

Berkat ekstrak papaya pada RDL Babyface Facial Cleanser sel kulit mati terangkat. Ini terbukti dengan kapas yang kotor setelah menggunakan facial cleanser ini. 

Fyi saat sel kulit mati terangkat, wajah bisa menjadi lebih cerah, jauh dari penuaan dini serta terhindar dari jerawat. 

Review RDL Sabun Papaya Brightening Soap with Whitening Formula & Sunscreen + Vitamin A, C dan E

Skin Whitening Soap dalam bentuk sabun batangan yang dilengkapi kandungan ekstrak papaya dan sunscreen. 

Packaging


Dikemas dalam kardus kecil seperti kemasan produk sabun batangan lainnya. Di bagian dalam, produk dilindungi oleh plastik untuk menjaganya tetap higienis. 

Komposisi


Klaim

Sesuai namanya, dilengkapi dengan ekstrak papaya dan sunscreen sehingga mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari serta membantu mencerahkan kulit. 

Produk makin komplit berkat vitamin A, C dan E untuk bantu memelihara kekenyalan kulit sehingga terlihat lebih halus, cerah dan segar. 

Bagaimana Tekstur, Aroma dan Cara Pakai RDL Papaya Brightening Soap with Whitening Formula & Sunscreen + Vitamin A, C dan E? 

Produk memiliki tekstur lunak dan mudah berbusa saat terkena air. Selain itu, produk juga tidak memiliki aroma menyengat. 

Busakan sabun kemudian aplikasikan pada kulit yang sebelumnya sudah dibasahi dengan air. Diamkan selama tiga menit sebelum wajah dibilas.

Bagaimana Performa di Kulit?

Kulit menjadi halus dan lembab seketika. Setelah menggunakan sabun dari RDL ini, saya merasakan produk perawatan kulit berikutnya yang saya gunakan lebih menempel di kulit. 

Hal ini berkat kandungan RDL Papaya Brightening Soap with Whitening Formula & Sunscreen + Vitamin A, C dan E yaitu:

Ekstrak papaya mengangkat sel kulit mati, bantu atasi jerawat, mencerahkan rona kulit serta mencegah penuaan dini. 

Vitamin A mencegah munculnya kembali jerawat, bantu pudarkan bekas jerawat, mengurangi kerutan dan mencegah penuaan dini. 

Vitamin C mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen sehingga kulit tampak awet muda serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Vitamin E-nya bantu atasi hiperpigmentasi, memberi kelembaban pada kulit, membuat kulit lebih kenyal dan bantu pudarkan bekas jerawat.

Berdasarkan pengalaman, jerawat bisa muncul saat kotoran yang menempel di wajah tidak dibersihkan secara tuntas. So, jangan lupa lakukan double cleansing karena manfaatnya banyak sekali. 

Teman-teman bisa menggunakan rangkaian produk RDL sabun papaya untuk menjaga kulit tetap bersih. Tapi teman-teman perlu hati-hati ya saat membeli produk RDL, baik RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract maupun RDL Papaya Brightening Soap with Whitening Formula & Sunscreen + Vitamin A, C dan E atau yang lainnya. 

Karena banyak barang palsu/tiruan dan ilegal yang beredar. Produk RDL asli bisa dibeli lewat official store-nya. Jadi jangan lupa buat beli RDL di Shopee

Selain dua produk sabun RDL varian papaya, berikut varian yang bisa teman-teman sesuaikan dengan kebutuhan kulit, yaitu:

RDL Babyface Facial Cleanser Plain

Membersihkan wajah dan pori2 sehingga wajah cerah dan terlihat lebih muda.

RDL Babyface Facial Cleanser With Kalamansi Extract

Membersihkan kulit sekaligus mengontrol minyak, bantu menyamarkan flek hitam, mengandung antioksidan, mencegah keriput dan penuaan dini.

RDL Babyface Facial Cleanser With Avocado Extract

Melembabkan kulit berkat ekstrak alpukat, mengatasi jerawat, mengatasi kulit yg terbakar matahari.

RDL Cucumber Brightening Soap

Bantu mencerahkan wajah dengan ekstrak mentimun. Wajah cerah, sejuk dan lembut seketika.

RDL Avocado Brightening Soap

Ekstrak avocado bantu menghaluskan dan sebagai sumber nutrisi.

RDL Kojic Brightening Soap

Asam kojic bantu memudarkan bintik hitam, ekstrak papaya dan jeruk bantu mencerahkan plus mengandung AHA sebagai eksfoliasi yang dapat meremajakan kulit.

RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract

Mengatasi radang pada jerawat, melembabkan dan meningkatkan tone warna kulit.

RDL SureWhite Microexfoliant

Mencerahkan kulit dalam 7 hari berkat kandungan Gigawhite, AHA dan extract papaya. 

RDL Cream With Moisturizer

Bantu menyamarkan flek hitam akibat sinar matahari, bekas jerawat dan polusi. Mencerahkan wajah dan melembabkan kulit.

RDL Babyface Sunblock Cream Spf 15

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari yg bisa menyebabkan hiperpigmentasi hingga penuaan dini dan kulit terbakar.

Informasi lengkap mengenai produk RDL juga promo-promo terbarunya  bisa kamu dapatkan juga di media sosial, seperti Instagram di @official.rdl) juga di akun Tiktok RDL yang baru @official.rdl.

Sekian review RDL sabun papaya dari saya. Teman-teman, share dong pengalamannya saat menghadapi jerawat.

Posting Komentar untuk "Hempas Jerawat dengan Double Cleansing, Review RDL Sabun Papaya"