Dessert Box Kekinian ala Kreasi Resep Tiga Sapi

Kreasi resep Tiga Sapi yang saya buat untuk keluarga

Kreasi resep Tiga Sapi yang akan saya buat kali ini sangat mudah dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Langsung aja yuk!

Dalam beberapa kesempatan, saya pernah menceritakan pengalaman kehilangan rumah yang sempat saya rasakan. Iya, orang tua sempat terlilit utang sehingga rumah mereka dijual. 

Saya dan suami akhirnya memutuskan untuk mengembalikan tanah yang orang tua berikan pada saya. Di situ sudah ada rumah yang saya dan suami bangun jadi orang tua nggak harus membuat rumah yang baru. 

Meski sederhana dan tidak mewah tapi sudah rapet jadi saat hujan tidak akan khawatir kedinginan. Begitu juga saat panas, orang tua bisa berteduh.

Salah satu penyebab utang menumpuk antara lain untuk biaya berobat saat secara bergilir setiap anggota keluarga sakit. 

Saya, dalam kurun waktu satu tahun harus dirawat di rumah sakit hingga 3 kali. Saat itu saya masih sekolah, bapak juga masih aktif sebagai PNS, namun yang namanya masuk rumah sakit, pasti butuh biaya ini itu yang tidak mendapat tunjangan bukan?

Dalam keadaan semacam itu akhirnya tawaran kredit pun disambut. Utang belum sepenuhnya lunas, adik saya mengalami sakit hingga satu tahun lamanya. 

Berat badannya merosot drastis. Badannya yang dulu berisi tinggal tulang dan kulit. Benar-benar hanya tersisa tulang dan kulitnya. Setiap tetangga yang menyaksikan pasti akan menitikkan air mata saking nggak kuatnya.

Dalam waktu selama itu, dalam kepedihan yang tidak ditampak-tampakkan, orang tua terus mengupayakan kesembuhannya. Orang tua merupakan tipe yang tidak ingin menyusahkan orang terdekat. Prinsipnya lebih baik utang ke bank ditanggung sendiri daripada utang ke orang terdekat yang terkadang bisa merusak tali silaturahmi. 

Upaya berobat jalan terus meski orang tua pun nggak tahu apakah hal ini akan membuahkan hasil? 

Kredit diperbarui, barang-barang berharga dijual karena uang yang dibutuhkan sangat banyak. Alhamdulillah, kini adik saya sudah sehat dan bisa beraktivitas normal.

Kejadian tersebut memang menyedihkan, namun ini adalah alur yang harus dilalui. Salah satu resep biar hati tenang adalah ketika kita nggak menghitung apa yang hilang tapi menggantinya dengan menghitung berkat yang diberikan. 

Jadi daripada merutuk, yuk lebih baik gunakan energi kita untuk memikirkan strategi yang bisa diambil. 

Berkaca dari pengalaman tidak mengenakkan tersebut, selain menambah pemasukan, saya dan suami pun berupaya menjaga pengeluaran agar cashflow tetap positif. Salah satu caranya ya masak di rumah karena memang benar-benar lebih hemat!

Ketika ada sisa uang maka bisa disimpan sebagai antisipasi saat keadaan darurat

Bikin Dessert Box Kekinian ala Kreasi Resep Tiga Sapi dengan Bahan Ramah di Kantong


Tiga Sapi praktis dan ekonomis


Kami sekeluarga sangat suka dengan rasa coklat. Guna mengisi waktu sambil menghabiskan quality time akhirnya saya memutuskan untuk membuat dessert box simple dengan bahan sederhana dan terjangkau. 

Alasan saya memilih dessert box adalah karena cara bikinnya sangat mudah, nggak ribet, anti gagal tapi rasanya enak. Nah, gini lho cara membuat dessert box kekinian dalam Kreasi resep Tiga Sapi kali ini. 

Bahan-bahan :

Bahan membuat dessert box menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi
  • 10 keping wafer coklat
  • 250 ml Tiga Sapi Susu Evaporasi
  • 3 sdm Tiga Sapi Kental Manis
  • 2 sdm keju parut
  • 1 sdm tepung maizena

Cara bikinnya gampil banget, yaitu:

Tiga Sapi Kental Manis


  • Hancurkan wafer sampai halus. Sisihkan.
  • Buat vla dengan cara panaskan susu evaporasi dan kental manis, aduk hingga larut.
  • Masukkan keju dan margarin lalu aduk. Next, tuang maizena yg sudah dilarutkan  menggunakan air. Aduk hingga kental. Angkat.
  • Siapkan wadah, tata wafer yang telah dihaluskan di bagian dasar lalu disusul dengan vla secukupnya.
  • Berikutnya taburi dengan wafer, tutup dengan vla. Begitu hingga penuh. 
  • Hiasi dengan buah strawberry atau lainnya. Simpan di dalam kulkas sebelum dinikmati.

Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan merek susu evaporasi dalam kemasan pertama di Indonesia dengan harga terjangkau namun isi lebih banyak. Pas banget kan di tengah harga BBM yang lagi naik begini?

Keluarga tetep bisa ngerasain jajan enak tanpa khawatir kantong jebol. Fyi, susu evaporasi merupakan susu tanpa lemak yang dilarutkan ke dalam air untuk mencapai kepekatan tertentu dan diproses secara higienis.


Challenge Cerita Tiga Sapi


Rasanya yang creamy dan gurih bisa kita pakai sebagai pengganti santan yang tentunya lebih sehat karena tidak mengandung kolestrol. 

Nggak heran jika Tiga Sapi Susu Evaporasi banyak digunakan sebagai campuran minuman kopi, puding, roti hingga menu berat seperti opor ayam, opor daging, soto betawi dan lainnya.

Tiga Sapi Susu Evaporasi tersedia dalam kemasan kotak yang dilengkapi tutup membuat produk Tiga Sapi praktis dan ekonomis. Tutup ulirnya memudahkan ketika dipakai karena kalau tidak habis, tinggal ditutup dan disimpan ke dalam lemari es. Harga Tiga Sapi Susu Evaporasi 500 gram cuma 15.000 an aja!

Tiga Sapi Susu Evaporasi: Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak. 

Tiga Sapi praktis dan ekonomis karena varian kental manis yang tersedia dalam kemasan kaleng 490 gram. Kemarin saya dapatkan di swalayan dekat rumah dengan harga Rp 12.000 an lho!

Tiga Sapi Kental Manis nikmat digunakan sebagai campuran makanan ataupun minuman, misalkan kopi, teh, es teler hingga es campur. Tiga Sapi Kental Manis juga memberi rasa gurih dan menambah kenikmatan kue, puding, martabak manis dan makanan lainnya. 

Tiga Sapi Kental Manis sebagai sumber kalsium, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin D3. Kalsium bermanfaat dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. 

Tiga Sapi Kental Manis: Lebih Praktis dan Ekonomis.

Teman-teman bisa dapatkan produk Tiga Sapi di online shop andalan, swalayan atau di toko yang menyediakan bahan-bahan roti. 

Ikutan Challenge Cerita Tiga Sapi untuk Kesempatan Hadiah Jutaan Rupiah


Teman-teman pasti ada dong yang memiliki usaha kuliner. Nah, ikutan yuk kompetisi foto Cerita Tiga Sapi di Instagram yang dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 30 September 2022. 

Cara mengikutinya, upload testimoni dagangan teman-teman yang dibuat dengan bahan dasar Tiga Sapi Kental Manis atau Tiga Sapi Susu Evaporasi. Jangan lupa follow, tag akun @lezatnyatigasapi, tag 3 orang teman serta sematkan tagar
#ceritatigasapi di dalam postingan yah.

Ada hadiah saldo e-wallet sebesar Rp 5.000.000 untuk 5 orang pemenang beserta paket produk dalam Challenge Cerita Tiga Sapi ini plus 4 pemenang favorit setiap minggunya yang akan mendapatkan saldo ewallet senilai Rp 250.000.

Buruan yuk ikutan dengan menampilan kreasi resep Tiga Sapi terbaik teman-teman! 

10 komentar untuk "Dessert Box Kekinian ala Kreasi Resep Tiga Sapi"

Comment Author Avatar
Tampilannya menarik. Tiga Sapi Susu Evaporasi emang cocok untuk banyak minuman nih. Perlu juga mbuatnya. Hehe... Wah, ada lomba ya. Yuklah ikutan
Comment Author Avatar
Begitulah pengorbanan orang tua ya mbak, apapun akan diupayakan demi kesembuhan anaknya, walau sampai harus berhutang, yang penting anaknya bisa kembali sehat.

Wah saya suka juga mekan dessert box, tapi belum pernah bikin. Ternyata cara buatnya mudah ya, dan bahannya juga simpel, mudah diperoleh
Comment Author Avatar
Jadi pengen buatin anak dessert kayak gitu kak. Kayaknya mereka bakal suka. Itu hadiah challenge Tiga Sapi-nya juga menggiurkan, hehe.
Comment Author Avatar
Kalo udah ngomongin dessert, so paling antusias pengen nyobain, Kak. Apalagi pakai kental manis tiga sapi, ya.
Comment Author Avatar
Bikin dessert box ternyata nggak terlalu sulit ya Mba. Bisa lebih enak pakai produk Tiga Sapi. Jadi pengen coba bikin juga ah, anakku pasti suka desert box coklat ini
Comment Author Avatar
Resep makanan dg menggunakan susu evaporasi rasanya enak, dan lezat. Yg belum coba harus coba
Comment Author Avatar
Saya sekarang jadi sering beli SKM Tiga Sapi saat beli bahan makanan instan di pasar. Setidaknya 2 minggu sekali. Murah banget sih. Dan enak untuk tambahan minuman.
Comment Author Avatar
Wow menarik ini ... resep dessert box dengan biaya terjangkau bisa menjadi pilihan keluarga di tengah kondisi naiknya BBM seperti saat ini. Makasih sudah berbagi, Mbak.
Comment Author Avatar
Aku selalu pingin makan dessert box. Kalau beli tu rasanya kurang cuma makan satu. Hehehe....

Bikin sendiri enak kali ya....Pake SKM Tiga Sapi... Wuih Mantap. Aku sudah cobain susu evaporasinya sih.
Comment Author Avatar
Saya suka banget sama dessert box tapi harganya lumayan mahal, daripada beli mending bikin ya, makasi resepnya ya mba saya jadi pengen buat deh :)