Mencoba Tribelio WhatsApp Broadcast untuk Bisnis

Tribelio WhatsApp Broadcast

Apakah teman-teman pernah mencoba Tribelio WhatsApp Broadcast? Nah, yuk kita speak-speak soal itu.

Semalam saya dan suami terlibat diskusi yang cukup serius. Dibuka dengan obrolan ngalor-ngidul, kemudian bermuaralah pada satu topik spesifik yaitu bagaimana cara memperoleh pendapatan tambahan sebagai bagian antisipasi dari kenaikan banyak kebutuhan pokok.

Nggak langsung nemu ide yang siap eksekusi, tapi percakapan ini membuka ide baru bagi saya. Sudah sejak lama saya ingin serius dengan aktivitas mencari uang lewat internet. Rasanya, pengalaman selama beberapa tahun terakhir sudah cukup sebagai bekal langkah berikutnya. 

Langkah pertama yang harus saya tempuh adalah fokus mengejar target nominal. Berhubung saya sudah memiliki anak, tentu saya harus memiliki pendapatan tetap untuk biaya hidup sehari-hari, seperti biaya beli bensin, biaya makan, untuk membayar sekolah dan sebagainya.

Alhamdulillah biaya tersebut, sudah ditanggung oleh suami. Tapiii.. Kita sendiri merasakan ya kalau kenaikan harga kebutuhan pokok tuh wush wush dan kita nggak bisa menutup mata akan banyak kebutuhan lain yang jenisnya kian beragam.

Nah, saya harus bekerja keras di tahap ini untuk mencapai nominal angka tertentu. Artinya saya belum boleh pilih-pilih pekerjaan.

Kerjakan segala kesempatan yang hadir di depan mata, tidak boleh manja 'hanya' karena sedikit pegel gara-gara kelamaan nulis *cryyyy* bcoz untuk memperoleh hasil lumayan dari aktivitas menulis, memang dibutuhkan perjuangan lebih. 

Selain menulis, saya juga harus rajin mencari peluang lain. Intinya harus mau kerja serabutan yang penting bisa segera mencapai titik aman dana darurat. 

Saya harus fokus pada suatu pekerjaan yang dapat memberi hasil maksimal.

Nah, setelah bekerja keras, di tahap berikutnya saya boleh memilih pekerjaan. Mencari hal yang sekiranya lebih santai tapi hasilnya nggak nyantai.

Salah satu triknya, saya harus fokus nih pada satu bidang tertentu, entah itu afiliasi dengan memanfaatkan media sosial, semakin menyeriusi peran sebagai blogger atau yang lainnya.

Dalam fokus pada bidang ini saya harus bekerja cerdas dan efisien agar hasilnya maksimal. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan mendekatkan diri kepada target market melalui WhatsApp.

Alasannya karena aplikasi pesan instan ini digunakan oleh mayoritas target market saya. Berhubung masih memulai nih, tentu kontak di WhatsApp saya belum banyak.

Nah, maka dari itu step yang perlu saya tempuh ialah mengumpulkan database potensial dari media sosial yang saya miliki.

Beberapa waktu lalu saya sudah mencoba membuat landing page menggunakan Tribelio page. Kini, saya ingin mencoba fitur terbarunya yaitu Tribelio WhatsApp Broadcast.

Apa sih Tribelio WhatsApp Broadcast

Melakukan pesan broadcast sudah banyak dilakukan orang dalam rangka promosi bisnis mereka. Broadcast dinilai efisien karena pengirim hanya perlu membuat satu tulisan yang kemudian bisa dipersonalisasi dan dikirimkan ke banyak kontak.  


Tribelio page


Melakukan broadcast menggunakan WhatsApp pun lebih disarankan dibanding email karena orang lebih sering mengakses WhatsApp dibanding email mereka. Namun, hal ini tentu meghadirkan tantangan tersendiri, yaitu kemungkinan diblokir oleh penerima pesan karena menilai isi pesan kita mengganggu.

Agar terhindar dari hal tersebut, maka kita harus membuat kalimat yang bisa menjawab kebutuhan mereka sehingga bukannya merasa terganggu, mereka justru akan merasa terbantu.

Target market saya adalah ibu yang butuh akan informasi mengenai tips mengajarkan anak belajar membaca secara menyenangkan dan minim drama.

Nantinya mereka akan saya 'jerat' (duh maap jahat istilahnya) melalui postingan blog yang saya bagikan lewat media sosial.

Kenapa Harus Tribelio WhatsApp Broadcast?

Diantara beberapa tools broadcast message, saya memilih Tribelio karena fitur yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan saya dan memiliki keunggulan antara lain, saya bisa membuat landing page sekaligus bisa memudahkan pembayaran melalui fitur instant payment-nya.

Selain itu, Tribelio yang dibangun oleh koh Denny Santoso ini memiliki filosofi yang menarik. Pembuatan Tribelio didasari oleh cita-cita koh Denny dalam menciptakan sebuah universe, semacam Harry Potter atau Marvels dengan setiap anggota dengan karakter masing-masing. 

Tribelio buatan anak bangsa sehingga saya pribadi turut bagga. Alasan lain Tribelio memiliki komunitas inner yang mendorong anggotanya untuk selalu bertumbuh yang ditandai dengan pencapaian sejumlah target tertentu.

Saat saya berada di sekeliling orang-orang yang bersemangat mencapai target, energi mereka saya rasakan lho, serius! Jadi jangan heran bila sejak awal saya akan selalu mendekatkan diri dengan orang-orang model begini ^^

Mencoba Tribelio WhatsApp Broadcast

Tribelio

  1. Buka Dashboard akun kreator masing-masing.
  2. Klik menu 'broadcast' klik 'create new broadcast' atau 'create now'
  3. Isi dengan judul campaign, klik 'create'
  4. Aktifkan channel WhatsApp karena kita akan menggunakan aplikasi ini.
  5. Setelah diarahkan pada menu Manage WhatsApp next klik 'Add WhatsApp'
  6. Isi nama akun dan nomor WhatsApp, pilih 'continue'
  7. Tunggu saat sistem melakukn load QR Code yang harus teman-temn scan pada aplikasi WhatsApp di gawai.
  8. Setelah akun tertaut dengan Tribelio maka teman-teman sudah bisa menggunakan fitur broadcast.
Nah, itulah langkah-langkah menggunakan Tribelio WhatsApp Broadcast untuk memaksimalkan potensi bisnis. Harga beragam kebutuhan pokok yang menanjak adalah sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan, jadi yuk kita fokus saja pada cara menambah penghasilan. 

Posting Komentar untuk "Mencoba Tribelio WhatsApp Broadcast untuk Bisnis"