Mudahnya Membuat Landing Page Menggunakan Tribelio by Denny Santoso

Pengalaman membuat landing page memakai Tribelio Denny Santoso


Awal mula mengenal koh Denny Santoso ialah ketika saya mencari konten seputar digital marketing untuk bahan menulis. Merasa konten yang dibagikan koh Denny bermanfaat, saya pun menikmati lebih banyak konten di channel Youtube milik beliau. 

Tak cukup sampai di situ, saya juga kepo dengan akun media sosial koh Denny serta konten-konten yang beliau bagikan lewat email. Lalu sebenarnya siapakah koh Denny? 

Profil Singkat Denny Santoso 


Beliau merupakan salah seorang praktisi digital marketing Indonesia sejak tahun 2007. Koh Denny banyak belajar dari luar negeri dan salah satu guru beliau adalah Russel Brunson. 

Selain berkecimpung di dunia pemasaran digital, pria kelahiran Malang ini juga dikenal sebagai penulis dan founder dari Tribelio. Nah, apa tuh? 

Blogger Harus Update dengan Pertumbuhan Jaman


Sebagai blogger, saya wajib selalu update dengan perkembangan teknologi. Tak cukup hanya dengan blog, kita harus mem-branding diri menggunakan sosial media.

Namun menggunakan sosial media terutama Instagram tidak efektif karena fiturnya yang tidak memungkinkan kita untuk menaruh link hidup atau kontak milik kita di feed. Untuk itulah kita menggunakan bio sebagai tempat untuk promosi link

Namun masalahnya, bio hanya mampu memuat satu link, wah gimana nih kan blogpost saya lebih dari satu? Maka solusinya kita harus membuat satu link landing page yang berisi info mengenai produk yang kita miliki.

Membuat Landing Page Memakai Tribelio, Apa Untungnya? 


Sebelumnya apakah teman-teman sudah pernah mendengar istilah landing page? Mudahnya, landing page ialah halaman yang muncul untuk mendarat saat teman-teman menge-klik sebuah link. Halaman tersebut bisa berisi profil diri atau usaha yang dimiliki teman-teman.

Melihat krusialnya fungsi landing page, koh Denny akhirnya menggagas Tribelio sebagai penghubung yang akan membantu banyak pemilik usaha ataupun profesi lain dalam menjangkau target mereka melalui komunitas yang teredukasi. 

Jadi Tribelio adalah all in one platform yang bisa digunakan oleh setiap pemilik usaha dan membentuk komunitas untuk mempromosikan usaha mereka. Bentuk usaha ini beragam ya, tidak hanya berupa produk fisik namun juga digital.

Sebelumnya apa saja fungsi landing page? Fungsi landing page antara lain:

Tribelio adalah



  • Sebagai wadah untuk menjawab pertanyaan basic konsumen terkait produk seperti varian produk, stok, karakteristik, fitur dan sebagainya. Dengan menyediakan semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang banyak ditanyakan kosumen artinya teman-teman sudah menghemat waktu karena mereka bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan secara mandiri dengan mengakses landing page. Terus kalau mau beli, cuss check out tanpa bingung-bingung lagi. 
  • Sebagai tempat mengumpulkan database. Database yaitu kumpulan data terkait target market kita. Untuk membuat konsumen mau menyerahkan data miliknya (biasanya alamat email atau nomor WA) secara sukarela, produsen akan memberikan benefit seperti freebies, planner, printable, ebook dan sebagainya.
  • Bisa digunakan sebagai tempat menaruh testimoni pelanggan. 

Nah, pantau terus ya untuk menyimak step by step membuat landing page dengan Tribelio.

Cara Membuat Landing Page Menggunakan Tribelio Page


Membuat landing page merupakan salah satu aktivitas yang banyak ditakutkan ibu-ibu, termasuk saya. Di bayangan, landing page hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memahami coding atau hanya bisa dilakukan dengan blog ber-platform Wordpress, sementara bagi Blogspot user seperti saya rasanya memiliki landing page yang ciamik cukup sulit. 

Eh, ternyata enggak juga lho. Dengan Tribelio, urusan landing page bisa dibuat hanya dengan geser-geser saja! Ini contoh landing page yang sudah saya buat https://tribelio.page/adindtami

Sebelum membuat landing page dengan Tribelio, baiknya teman-teman membuat konsep terlebih dahulu antara lain bisnis yang dimiliki, produk yang dijual, lead magnet yang ditawarkan. Tujuannya biar nanti bisa langsung isi isi isi, nggak kelamaan loading hihi. 

Langkah-langkah membuat landing page dengan Tribelio, yaitu:
Tribelio page, Denny Santoso



  • Pergi ke http://tribeliopage.com/home/plan
  • Registrasi dengan memasukkan nama, password atau registrasi memakai email yang dimiliki.
  • Desain sesuai selera. Di sini teman-teman bebas berkreasi ya!
  • Voila, kita bisa share link landing page kita di sosial media manapun.

Adapun keuntungan memakai Tribelio ialah
  • Bisa diakses secara gratis. 
  • Proses registrasi yang mudah karena hanya memerlukan email dan password. Persis seperti membuat akun sosial media. 
  • Satu landing page sudah bisa memuat semua info terkait produk yang dimiliki. Kalau saya ya artikel blog yang pingin dioptimasi. 
  • Langkah yang diperlukan mudah kok. 
  • Menghemat waktu untuk menjawab pertanyaan konsumen yang biasanya berkaitan dengan fitur produk. 
  • Tersedia fitur instant payment sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan pembayaran. Asyiknya setiap pembayaran menggunakan instant payment Tribelio kita bisa mendapatkan reward.

Nah, itulah pengalaman singkat saya berkutat di dunia blogging. Apapun usaha yang dimiliki teman-teman, menurut saya memiliki landing page menjadi suatu keharusan karena memberikan berbagai manfaat. 

Apalagi di jaman serba terhubung seperti saat ini, penggunaan digital marketing banyak dilakukan sebagai salah satu upaya mengoptimalkan penjualan. Sebagai blogger, saya sangat terbantu dengan Tribelio yang dimiliki koh Denny Santoso

0 Response to "Mudahnya Membuat Landing Page Menggunakan Tribelio by Denny Santoso"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel