KRAFT Crolette Menu Praktis untuk Temani Si Kecil Sahur

kraft crollete

KRAFT Crolette menjadi salah satu menu sahur andalan yang saya siapkan untuk menemani aktivitas puasa si kecil. Menu berbahan keju ini cukup menggugah selera karena sehari-hari anak saya memang menyukai keju.

Dipadu dengan telur kaya protein, semoga si kecil dapat berpuasa dengan semangat. Gimana cara bikinnya dan kenapa saya memilih keju KRAFT? Simak selengkapnya!

Tantangan Bulan Puasa yang Harus Ditaklukkan

Menjadi seorang ibu, tentu harus memiliki semangat yang berbeda dibanding saat masih single. Bagaimana tidak, selain harus mempersiapkan menu sahur dan buka untuk diri sendiri, seorang ibu harus menyiapkan hal yang sama untuk seluruh anggota keluarga lain.

Tantangan seakan makin menjadi karena tahun ini saya sedang membiasakan si kecil puasa. Harus pintar-pintar membuat dia semangat nih. Salah satunya lewat menu sahur yang variatif, menggugah selera dan pastinya padat gizi. 

Eh, plus harus praktis ya, biar sat set sat set engga kebanyakan drama.

KRAFT Crolette, Menu Praktis nan Bergizi untuk Teman si Kecil Sahur

Hal pertama yang ditanyakan anak saya saat dibangunkan sahur adalah makan sama apa? Nah, agar ia semangat, saya pun membuatkan dirinya KRAFT Crolette alias crown omelette.

Tapi kenapa harus bikin KRAFT Crolette? Alasannya :

  • Cara bikinnya mudah dan nggak lama. Hal ini penting sekali, terlebih waktu sahur cenderung singkat. Mengajak anak melakukan ibadah puada beserta rangkaiannya itu berat. Sebagai orang tua, rasa sabar kita diuji hihi..
  • Saya hanya membutuhkan 2 bahan saja namun sudah padat gizi. Protein merupakan salah satu asupan yang wajib ada di piring makan. Terlebih ketika puasa, protein membuat kita lebih bertenaga. 
  • Bentuknya yang cantik bikin anak semangat melahapnya.

Cara Membuat KRAFT Crolette

Bahan :

  • 2 butir telur
  • 2 buah keju KRAFT Mini Cheddar 

Cara Membuat :

  • Buat omelet telur, kemudian lipat menjadi satu bagian.
  • Di atas wajan anti lengket, taburkan keju KRAFT Cheddar parut secara merata di atas. Gunakan api kecil, tunggu hingga keju kering kecoklatan. 
  • Letakkan omelet telur di atasnya, di bagian tengah keju yang telah mengering. 
  • Balikkan taruh di atas piring. Jadi deh!

Agar menghasilkan crown yang berdiri tegak cantik, saya hanya memakai keju KRAFT Cheddar yang berbahan dasar keju cheddar di urutan pertama bukan air ataupun tepung. 

Selain itu, di kemasan keju KRAFT Cheddar juga memiliki klaim nutrisi Calcimilk yang penuh akan kalsium, protein dan vitamin D. Setiap nutrisinya penting untuk mendukung tumbuh kembang anak.

keju cheddar komposisi
Keju cheddar berada di urutan pertama komposisi Keju KRAFT Cheddar


Tips Membuat KRAFT Crolette Anti Gagal

Agar menghasilkan crown omellete yang cantik dibutuhkan beberapa trik kecil saat membuatnya, antara lain :

  • Gunakan Wajan Anti Lengket

Percobaan pertama saya gagal untuk menghasilkan crown omellete yang cantik. Ternyata karena saya enggak menggunakan wajan anti lengket sehingga saat menaburkan keju, wah susah diangkat karena lengket di wajan.

  • Gunakan Api Kecil

Tips berikutnya, nyalakan api kecil agar keju enggak lekas gosong. Kita hanya perlu menunggu hingga keju kering agar mudah diangkat dan hasilnya pun cantik.

  • Lakukan secara Hati-hati

Penting banget untuk mengelupas tepi keju secara perlahan untuk menghasilkan mahkota yang cantik. Setelah itu, angkat hanya pada bagian omelet-nya.

  • Taburi Keju Tipis Saja
Agak tricky karena kadang mahkota keju yang kita bikin meleot. Tipsnya nih, taburkan keju tipis-tipis saja. Jangan lupa tunggu hingga kering agar mahkota keju bisa berdiri tegak sempurna.

Kenapa Harus KRAFT Cheddar?

Buibu, pasti sering kan mengamati setiap komposisi produk sebelum membelinya? Nah, alasan saya memilih KRAFT Cheddar sejak dulu hingga kini antara lain karena KRAFT Cheddar memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin D, kalsium dan protein.

Bila dilihat akan tercantum Keju Cheddar di urutan pertama. Ini menandakan bahwa komposisi terbanyak ialah keju cheddar, bukan air, tepung atau bahan lainnya.

Nggak heran kalau kandungan gizinya padat karena merupakan produk olahan susu berkualitas.

Nah, buibu nggak perlu bingung lagi menyiapkan menu praktis untuk sahur dan berbuka si kecil. Dengan KRAFT Crolette yang punya bentuk mahkota 

0 Response to "KRAFT Crolette Menu Praktis untuk Temani Si Kecil Sahur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel