Tips Renovasi Toilet Agar Tampak Mewah dengan Budget Terbatas

kamar mandi

Kamar mandi untuk rumah masa kini memang jauh dari kesan kotor seperti pada hunian zaman dulu. Hal ini karena kamar mandi banyak mendapat sentuhan arsitektur dari desainer yang tepat, sehingga membuatnya tak kalah cantik dibanding dengan ruangan lainnya. Teman-teman pun bisa lho ikut memberikan perubahan pada toilet yang ada di rumah sehingga tampak mewah.

Tapi bagaimana ya soal biaya? Tentu hal ini tak jadi soal, berikut deretan tips dalam renovasi toilet di rumah agar tampak mewah meski dengan budget terbatas, diantaranya :

  1. Perhatikan ukuran kamar mandi terlebih dahulu, tanpa memperhatikan hal ini teman-teman bisa salah beli furniture yang malah bisa menimbulkan kesan sesak. Hitung panjang dan lebar kamar mandi terlebih dahulu, kemudian pikirkan barang apa saja yang akan ditempatkan di sana.
  2. Buatlah sketsa denahnya untuk mempermudah melihat tampilan secara keseluruhan. Denah ini juga berfungsi untuk mencegah teman-teman memasukkan terlalu banyak barang yang tidak penting.
  3. Utamakan kualitas dibanding kuantitas, khususnya dalam pemilihan furnitur yang akan ditambahkan ke dalam ruang kamar mandi. Kualitas yang lebih terjamin nantinya akan lebih awet ketika digunakan. Nggak berlebihan rasanya kalau pemilihan merek menjadi bagian yang terpenting. Teman-teman bisa menggunakan produk-produk berkualitas dari Kohler.
  4. Ketahui furniture apa saja yang wajib ada di dalam kamar mandi, misal shower mandi, bath up kemudian tak kalah penting adalah wastafel, kaca dan juga WC sebagai pelengkap. Hal ini sebagai acuan biaya yang perlu dikeluarkan.
  5. Lakukan renovasi sendiri dengan menggunakan beragam kreasi D.I.Y atau melihat referensinya di internet. Hal ini otomatis dapat menekan biaya. Suamiku sendiri pernah merenovasi dapur dan membuat kolam kecil di depan rumah berdasar referensi dari internet, tentu dengan masukan dari tukang yang telah berpengalaman ya. Cara ini memang agak merepotkan karena setiap langkahnya tidak bisa sekali jadi, namun sangat ekonomis kalau dilihat dari segi biaya. Yang pasti perhatikan dulu seberapa besar bangunan harus direnovasi. Kalau terlalu banyak dan cukup riskan sih sebaiknya gunakan jasa profesional.

Nah, itulah beberapa trik yang bisa dipakai saat akan merenovasi kamar mandi namun budget terbatas. Produk dari Kohler bisa dipilih karena kualitasnya sudah tidak diragukan lagi dengan beragam fitur kekinian yang diusung di setiap produk Kohler.

0 Response to "Tips Renovasi Toilet Agar Tampak Mewah dengan Budget Terbatas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel