Kegiatan Menarik untuk Mengisi Libur Sekolah

Buku rekomendasi belajar TOEFL

Setiap liburan sekolah tiba, setiap orang tua pasti kebingungan tentang alternatif kegiatan untuk mengisi waktu anak-anak. Kalau bisa sih kegiatannya tidak hanya menghibur, tapi anak juga dapat sekaligus belajar.

Rasanya hal ini tidak berlebihan yaa.. Dari yang kuamati, anak akan menjadi rewel setiap ia kehabisan ide bermain. Biasanya bakal lari ke gadget nih huhu..

Nah siapa nih orang tua yang juga akan mencarikan daftar kegiatan liburan sekolah lewat internet? Sama dong 😆

Rekomendasi Kegiatan untuk Mengisi Liburan Anak di Rumah 

Mencari kegiatan bermain sekaligus belajar untuk anak memang susah-susah gampang. Nggak perlu bingung ini lho rekomendasi kegiatan yang bisa anak-anak coba!

Pelajari Resep Baru yang Ramah Anak

Banyak anak senang membantu di dapur. Hal ini memiliki banyak manfaat lho, misal mengajarkan mereka makna cinta dan perhatian orang tua untuk anaknya karena telah memperhatikan nutrisi mereka, memberi kesempatan pada anak untuk melakukan eksplorasi, memberi rasa puas atas pencapaian mereka di dapur dan banyak lagi.

Selain menghibur mereka, memasak adalah keterampilan hidup yang baik untuk mereka kembangkan. Ada beberapa resep yang mudah dicoba serta aman karena tidak mengharuskan anak-anak menggunakan sesuatu yang terlalu tajam atau terlalu panas.

Melalui kegiatan ini, siapa tahu kan bisa memunculkan bakat terpendam si kecil untuk menjadi seorang koki?

Baca Buku Baru Setiap Minggu

Kita semua sudah tahu yaa salah satu rahasia di balik prestasi gemilang Maudy Ayunda adalah memiliki hobi membaca buku.

Membaca buku dapat memperkaya kosa kata si kecil, meningkatkan daya khayal dan imajinasinya serta dapat mengajarkan padanya tentang hal-hal baik sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh buku.

Anakku sendiri saat ini sudah berusia 5 tahun dan ia selalu penasaran dengan deretan kalimat atau kata-kata. Ia selalu bertanya, huruf apakah yang bentuknya seperti angka satu, huruf apakah yang bentuknya bulat atau huruf apa saja yang perlu dirangkai untuk menyebutkan nama tertentu.

Menurutku ini adalah sebuah kesempatan yang harus dimanfaatkan. Mumpung dia penasaran ya kan.

Nah, salah satu cara yang bisa kita lakukan terkait ketertarikannya pada bacaan adalah menemaninya membaca buku. Tak kalah penting untuk mengajarkannya menarik kesimpulan dari apa yang telah ia baca. Hal ini akan membentuk pola pikirnya untuk berpikir secara sistematis.

Ingin melatih bahasa Inggris mereka dengan belajar TOEFL? Misal kalau anak sudah duduk di bangku SMA tentu hal ini akan menarik sekali.

Daftar buku rekomendasi belajar TOEFL, bisa banget teman-teman temukan di internet. Asyiknya.

Mainkan Permainan Papan Bersama Seluruh Keluarga

Permainan papan adalah cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan keluarga, terutama jika anak sudah besar. Kegiatan ini adalah alternatif yang sangat baik untuk melepaskan diri mereka dari gadget.

Menyiapkan kegiatan apa saja yang bisa anak-anak mainkan untuk mengisi liburan sekolahnya dapat menghindarkan si kecil dari kebingungan karena tidak punya kegiatan. Secara tidak langsung hal ini juga mengajarkan mereka untuk selalu merancang dan membuat prioritas lho.


Posting Komentar untuk "Kegiatan Menarik untuk Mengisi Libur Sekolah"