OKHOME, Jasa Pembersihan Rumah Harian dan Bulananan, Solusi Cerdik Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga

Sebagai ibu rumah tangga, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan kebiasaan multitasking. Alias mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu. 

Awalnya aku beranggapan cara ini cukup efektif untuk mengakali seabrek tugas yang menemani hari-hariku. Rupanya hal ini tidak selalu benar. 

Pekerjaan tidak selesai dengan maksimal karena konsentrasi yang terbagi adalah salah satu efek yang kerap aku alami.

Misal nih, aku sedang masak di dapur. Lalu aku tinggal sebentar untuk menyapu lantai. Keasyikan nyapu, eh bau gosong menguar.

Kebiasaan ini juga membuatku mudah nge-blank. Di dalam kepala rasanya penuh sekali dengan deretan to do list yang wajib dikerjakan. Suamiku kerap protes karena aku sering tidak bisa menjawab pertanyaan sederhana darinya. Seperti kejadian tadi pagi, "Celanaku kering kan?"

"Iya kering, ehh," saat bergegas ke ruang jemuran, ternyata belum kering sempurna.

Nah, untuk mengurangi efek tersebut, kini aku lebih realistis dalam mengerjakan sesuatu. Berikut tips dariku.

Tips Realistis Bagi Ibu Rumah Tangga :

Kerjakan Sesuatu yang Memang Harus Kita Kerjakan

Sejak memahami kodrat wanita hanya mengandung, melahirkan, menyusui dan menstruasi, aku tak memaksa diriku untuk melakukan segala hal seorang diri.

Aku memprioritaskan tugas yang hanya bisa dikerjakan olehku lebih dulu.

Buat Catatan Agar Tidak Ada Pekerjaan Penting Terlewat

Bagiku mencatat adalah hal yang sangat berguna. Kapasitas otak yang terbatas sangat terbantu dengan kegiatan satu ini. Syaratnya hanya satu, kita mau menghilangkan rasa malas agar terbiasa dengan habit ini. 

Mencatat memiliki banyak manfaat. Catatan kegiatan sehari-hari bisa kita gunakan untuk tracking habit. Jika kita punya catatan hal-hal yang kita kerjakan, kita bisa melihat pekerjaan mana sih yang sebenarnya bisa ditunda atau hanya membuang waktu jika dikerjakan.

Mencatat juga dapat menghemat pengeluaran bila yang kita catat adalah arus uang harian. Dari sini kita bisa memilah mana yang perlu dan tidak perlu dibeli sebagai bahan evaluasi.

Melihat begitu banyak manfaat mencatat, jangan malas mencatat ya.

Mengurangi Begadang Agar Bisa Bangun Pagi

Sejak aku mengurangi kebiasaan begadang, Alhamdulillah badanku terasa lebih segar. Saat tidur kita cukup, bangun pagi pun rasanya lebih bersemangat. 

Lakukan kegiatan yang butuh konsentrasi tinggi selagi anak tidur atau ia bersama orang yang kita percayai

Sebelum pandemi aku mendaftarkan anakku di sebuah tempat penitipan. Kebetulan saat itu aku sudah menjadi penulis tetap di sebuah web, jadi setiap harinya wajib untuk menyetor artikel sesuai deadline. Dengan menitipkan anak di tempat yang terpercaya, aku menjadi lebih tenang dan less guilty saat meninggalkannya 'bekerja'

Nah, berhubung saat ini dia masih school from home, aku mengebut beragam tanggung jawab freelance-ku ketika dirinya masih tidur atau ketika bersama seseorang yang aku percaya. 

Cicil Pekerjaan yang Memiliki Prosedur Panjang

Sebelum baju terlipat rapi dan wangi, pasti akan melewati beragam proses. Nah, biar nggak kelabakan, kegiatan satu ini aku kerjakan dengan cara dicicil.

Cari Bantuan

Beres-beres menurutku termasuk tugas yang dapat didelegasikan kok. Jadi saat tubuh rasanya capek sekali, kita boleh banget lho menyerahkan tugas bersih-bersih, salah satunya dengan menggunakan jasa OKHOME. Sebuah jasa pembersih rumah, apartemen, kos-kosan, kantor yang membutuhkan jasa pembersihan profesional.

Aku mengetahui OKHOME melalui postingan teman di media sosial. Tertarik aku pun mencari lewat akun Instagram-nya di @okhome_cleaning. Ternyata OKHOME juga telah dicoba banyak artis dan influencer.

Setelah mengunduh aplikasi, aku mencoba berkonsultasi terkait layanan mereka. Staf OKHOME ramah sekali dan memberi penjelasan secara detail.

Respon mereka juga cepat, tak sampai 30 menit, semua pertanyaanku sudah terjawab.

Kenapa Harus Memilih OKHOME?

Aplikasi OKHome

  1. OKHOME melayani pembersihan secara detail (deep cleaning) untuk toilet, dapur dan kulkas.
  2. OKHOME sangat bisa diandalkan dalam situasi tertentu misal saat akan menghuni rumah baru karena OKHOME menyediakan layanan move ini. Selain itu ada juga layanan basic care dan costumer care.
  3. CS responsif dengan penjelasan jelas. Tidak sampai 30 menit aku sudah mendapat jawaban.
  4. Banyak promo yang diberikan OKHOME. Misal promo bagi pengguna baru yang akan mendapat diskon 30% dengan kode DISKON30HTI.
  5. OKHOME mendapat rekomendasi dan ulasan positif dari banyak selebriti dan influencer.
  6. Petugas OKHOME datang ontime.
  7. Petugas selalu ganti baju sebelum memulai layanan bersih-bersih.
  8. Petugas OKHOME menerapkan protokol ketat seperti :

  • Menggunakan masker dan memakai faceshield
  • Selalu menjaga jarak minimal 1 meter
  • Petugas pun rutin melakukan rapid test


OKHOME selalu berinovasi, terbukti dengan layanan terbaru mereka yaitu 'Disinfection Service' dan 'Service AC'

Kenalan Yuk dengan Disinfection Service dari OKHOME!

OKHome

Kondisi pandemi mewajibkan kita untuk semakin ekstra dalam menjaga kebersihan. Hal ini pun aku rasakan. Jika sebelumnya, cukup bersih-bersih sekedarnya, kini rasanya harus semakin intensif.

Untuk layanan ini, OKHOME memberikan promosi diskon 50% untuk pemesanan bersama cleaning.

AC Bermasalah? Layanan Service AC OKHOME Solusinya

Cuaca yang amat terik akhir-akhir ini dapat diredakan dengan hembusan hawa dingin dari AC.

Namun bagaimana jadinya kalau AC di rumah justru tidak dingin atau menimbulkan bunyi mengganggu ketika dinyalakan.

Nyebelin banget ya. Bukannya sejuk, yang ada hawa justru semakin panas nggak karuan.

Selain jasa pembersihan, OKHOME juga menyediakan jasa servis AC lho.

Beberapa layanan Service AC yang diberikan OKHOME diantaranya, isi freon dan reparasi AC. Sementara jasa ini baru mencakup home cleaning Jakarta, home cleaning Depok, home cleaning Kota Tangerang, home cleaning Tangerang Selatan, home cleaning Kabupaten Tangerang dan home cleaning Bekasi.

Kenapa Harus Menggunakan Jasa Service AC OKHOME?

Home cleaning Jakarta, Service AC

Harga layanan sangat terjangkau, respon cepat dengan kualitas terpercaya. Teknisi OKHOME juga sangat komunikatif, sehingga sebagai pemilik, kita bisa tahu persis apa kerusakan yang terjadi pada AC.

Layanan Favorit Terbaru Lainnya dari OKHOME 

Jasa Pembersihan Rumah

  • Paket Berlangganan Bulanan - Bronze Package mulai dari Rp 500 ribuan.
  • OKHOME New Subscription, layanan cleaning berlangganan bulanan. Proses bersih-bersih akan dilakukan 1x per minggu, 3 jam per layanan dan berlaku dari tanggal ke tanggal.
  • On Demand Service yaitu pesan hari ini, datang hari ini. 
  • Program Referral berupa gift a friend. Diskon 30% akan diberikan kepada teman yang menggunakan layanan OKHOME dengan referral milik kita. Sementara kita akan mendapat potongan 50%

Nah, gitu lho cara ibu rumah tangga biar nggak stres-stres amat dengan pekerjaan domestik. Dengan memilih layanan OKHOME artinya kita juga menjadi jalan rejeki bagi para petugas OKHOME.

Buat informasi lebih lanjut, teman-teman bisa menghubungi di www.okhome.id atau mengunduh aplikasinya di sini.

Posting Komentar untuk "OKHOME, Jasa Pembersihan Rumah Harian dan Bulananan, Solusi Cerdik Ibu Rumah Tangga"