Kijang Innova, Mobil Impian untuk Dukung Mobilitas Keluarga

 

Kijang Innova, MPV yang cocok untuk keluarga kecil. Sumber gambar pexels.

Kijang Innova, MPV impian untuk keluarga kecilku.

Aktivitas di luar rumah bisa terpengaruh oleh cuaca. Misal saat hujan turun sementara kita ada janji bersama rekan. Nggak asyik banget ya!

Apalagi untuk seseorang yang telah berkeluarga dan memiliki buah hati yang masih kecil.

Bawaan yang bertambah banyak, siklus tidur anak yang belum teratur menambah daftar hal yang bisa mengurangi kenyamanan karena si kecil bisa saja tertidur di motor atau kendaraan umum.

Apalagi kalau sedang musim hujan seperti sekarang ini. Aku sering lho terpaksa harus menepi di tengah perjalanan karena lebatnya hujan yang mengguyur.

Setuju tidak kalau salah satu kelebihan punya mobil adalah membuat kita lebih nyaman ketika harus melakukan perjalanan? Insya Allah perjalanan lancar jaya tanpa khawatir akan datangnya hujan.

Namun harga mobil yang tergolong tinggi membuat tidak semua orang sanggup memilikinya.

Tak usah buru-buru kalau memang belum mampu, yang penting pos-pos vital seperti dana darurat, dana pendidikan anak, dana pensiun atau asuransi kesehatan diprioritaskan dahulu.

Nggak bisa dipungkiri, selain kenyamanan yang dihadirkannya, memiliki mobil juga menuntut tanggung jawab besar pemiliknya terutama jika bicara soal keuangan. Ingat, ada anggaran untuk bensin atau ongkos perawatan lainnya yang tidak bisa diganggu gugat.

Satu hal yang tak kalah penting, kita harus memiliki garasi. Jangan sampai ya kita kuat membeli mobil tetapi harus menggunakan fasilitas umum untuk memarkir si kuda besi karena tak memiliki garasi.

Nah kalau uangnya tersedia, nggak ada yang melarang kok beli mobil. Utamanya jika ada hal-hal urgent seperti memiliki balita dan repot jika hanya mengandalkan roda dua. Atau memiliki orang tua yang sudah sepuh sehingga butuh kenyamanan lebih. Di kampungku, orang yang memiliki mobil bisa lebih bermanfaat untuk tetangga sekitar lho. Misalkan ketika ada tetangga yang sedang menggelar hajatan, otomatis kita bisa memberi bantuan armada.

Panduan Memilih Mobil yang Cocok untuk Keluarga Kecil


Banyaknya merek dan jenis mobil yang hadir di pasaran pasti membuat sebagian yang masih awam bingung.

Agar mendapat mobil sesuai impian langkah penting yang perlu diambil adalah menyesuaikan fitur mobil dengan kebutuhan atau budget yang kita miliki.

Toyota Kijang Innova, Mobil MPV Car untuk Keluarga Kecil dengan Mobilitas Tinggi


Eksterior Kijang Innova yang gagah, pas sebagai MPV keluarga.
Sumber https://www.toyota.astra.co.id/product/kijang-innova/features/exterior


Ada beragam jenis mobil, antara lain SUV dan MPV.

Mobil berjenis SUV (sport utility vehicle) dibuat dengan kemampuan menempuh medan menantang.

Berkat performanya, mobil satu ini cocok bagi pecinta olahraga ekstrim yang doyan menjelajah jalan bergelombang.

Mobil ini biasanya memiliki jumlah tempat duduk lebih sedikit. Kapasitas mesin yang dimiliki biasanya di atas 1500cc. Hal ini wajar mengingat tenaga yang dikeluarkan memang besar.

Nah, berbeda dengan mobil SUV, mobil berjenis MPV didesain dengan beberapa kelebihan sehingga cocok untuk mendukung mobilitas keluarga.

Mobil MPV biasanya memiliki kursi belakang yang bisa ditekuk untuk menambah luas bagasi. Yap, sesuai namanya, Multi Purpose Vehicle karena kendaraan ini memang multifungsi.

Kelebihan lain dari mobil MPV adalah bensin irit karena kapasitas mesin biasanya di bawah 1500cc.

Fitur-fitur tersebut membuat mobil MPV cocok bagi sebuah keluarga yang memerlukan mobil dengan bagasi dan tempat duduk luas plus bensin irit.

Salah satu mobil yang menjadi favorit untuk menunjang mobilitas adalah Kijang Innova. Kijang sendiri merupakan merek kendaraan yang sudah ada sejak lama. Saking melegendanya, setiap mobil pasti disebut kijang entah apapun mereknya.

Aku sendiri kepincut dengan desain eksterior Kijang Innova yang nampak gagah. Hadir dengan beragam varian warna, membuat kita leluasa dalam menentukan pilihan.


Terdapat meja tempat meletakkan laptop. Sumber gambar https://www.toyota.astra.co.id/product/kijang-innova/features/interior


Interior yang dihadirkan juga tak kalah mengundang decak kagum. Seperti hadirnya meja laptop di tipe Venturer yang menambah kenyamanan untuk mengakses laptop di dalam mobil Kijang Innova.

Seat mobil hingga 3 baris juga mampu menampung semua anggota keluarga. Masih di tipe yang sama, dimana ketinggian kursi bisa disesuaikan dengan kenyamanan penumpang. Plus tambahan rest hand dan tempat meletakkan gelas yang so pasti cocok bagi keluarga yang masih memiliki anak kecil.

Plus dilengkapi air purifyer yang membuat kualitas udara di dalam mobil tetap baik. Keren ya.

Seperti jenis MPV lainnya, kursi belakang Kijang Innova juga bisa dilipat sehingga menambah luas bagasi. Makin leluasa untuk meletakkan barang bawaan, misal membawa oleh-oleh ketika mudik.

Kijang Innova hadir dalam beragam series yang pastinya bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan masing-masing orang.


Semacam Tips Agar Mobil Tetap Menawan


Nggak cuma pemilik mobil yg butuh dirawat, mobil juga dong. Selain servis dan ganti oli secara berkala agar performa terjaga, beberapa hal ini bisa dilakukan lho, yaitu :

Cuci Mobil


Membersihkan bodi mobil dari kotoran dan debu menempel harus dilakukan secara rutin agar mobil tetap kinclong.

Pasti senang kan kalau kita naik mobil yang bersih dan kacanya yang nggak bisa buat corat-coret? Hihi.

Guna menghindari goresan sisa kotoran yang mungkin saja menempel di spons, sebaiknya gunakan spons secara terpisah.

Gunakan Cover Mobil


Penggunaan cover mobil bisa jadi sedikit merepotkan, tetapi mobil terlindungi dari faktor luar yang bisa menurunkan kualitas catnya lho, seperti hujan, debu atau sengatan matahari.

Jangan Lupakan Perawatan di Bagian Dalam Mobil


Hal yang tidak boleh dilupakan pastinya membersihkan bagian dalam mobil, seperti menyapu dan sebagainya.

Penggunaan parfum mobil juga bisa ditambahkan untuk menciptakan wangi. Ada beragam jenis dan wangi pengharum mobil yang hadir di pasaran. Semua pastinya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Nah, bagaimana menurut teman-teman?

Referensi :
https://youtu.be/Pu12PiMdsz8


16 Responses to "Kijang Innova, Mobil Impian untuk Dukung Mobilitas Keluarga"

  1. Innova ini jenis mobil yang selalu jadi idola sejak dulu
    Selain modelnya yang tak lekang dimakan waktu
    Interiornya juga lega meski penumpangnya full

    BalasHapus
  2. Duh Kijang Innova ini memang MPV Car yang pas banget buat keluarga. Selain interiornya lebih lega dibanding MPV yg lain, Innova ini juga bandel plus oke2 aja diajak ke jalanan yang mendaki ya Mbak. Cuma kl pas harus parkir di lahan parkir yang sempit agak kebingungan emang ngaturnya haha

    BalasHapus
  3. Innova emang mobil keluarga banget ya mba. Ingat om saya sampai sekarang awet Innovanya, padahal belinya pas saya masih SMA. Perawatannya bagus.

    BalasHapus
  4. Kijang Innova memang pilihan oke untuk mobil keluarga, memang luas di dalamnya dan cukup nyaman, jadi rekomen banget terutama yang keluarga besar nih

    BalasHapus
  5. Duh mobil idola ini mah, aku sendiri paling suka sama brand kijang klo mobil, udah teruji, apalagi sejak ada innova ini jadi makin keren tampilan n fiturnya

    BalasHapus
  6. MPV memang pas jadi mobil keluarga, Apalagi Kijang Innova yang punya fitur terkini pun kenadalan mesin yang mumpuni
    ku paling suka karena kursi belakang Kijang Innova juga bisa dilipat sehingga menambah luas bagasi. Makin leluasa untuk meletakkan barang bawaan, pas buat mudik ini

    BalasHapus
  7. Kijang memang tiada duanya. Innova sangat pas untuk kendaraan keluarga. Tinggal pilih mau yang manual atau yang matic.

    BalasHapus
  8. Innova emang idaman para keluarga. Besar jadi muat banyak di dalamnya. tenaganya pun sangat bisa diandalkan

    BalasHapus
  9. apapun mobilnya, kijang pilihan say. itu beneran, saya pertama punya kijang si kijang merah warisan orangtua. sekarang pake kijang juga, tapi masih kapsul, hehehe. semoga bisa ganti dengan innova ya

    BalasHapus
  10. Ih mau, Innova ini mengerti ya kondisi keluarga muda punya anak anak masih kecil tapi kudu kesana kemari, sipp masuk whislist

    BalasHapus
  11. Kijang Inova ini kendaraan sejuta umat ya mbak ..selain kapasitas muatannya besar dan lega juga dari segi bahan bakar irit heheh mantap pokoknya

    BalasHapus
  12. Suatu kali saya pernah melakukan perjalanan antar provinsi dan naik travel eksekutif dengan armada yang menggunakan Kijang Innova, memang nyaman banget duduk di dalamnya. Interiornya juga bagus, jadi pengen memilikinya juga

    BalasHapus
  13. Pas perjalanan pulang kampung dari Jawa ke Sumatera, Ayah selalu pilih Kijang karena muatnya gede dan hemat bensin banget. Begitu pula Innova, yang meskipun merk mobil MPV makin banyak, tetep jadi salah satu terbaik

    BalasHapus
  14. tipsnya aku catat ya kak. meskipun belum punya mobil. tapi ilmunya udab punya duluan. siapa tahu besok bisa beli mobil ya. Aaamiin

    BalasHapus
  15. Saat musim hujan, memiliki mobil jadi kerasa penting ya. Karena seringkali harus menepi dan kejebak hujan karena cuma pakai motor. Semoga kesampaian.

    BalasHapus
  16. Masih jadi mobil impian nih. Emang paling pas kalo punya mobil Kijang Innova. Mau dibawa sendirian oke, dibawa buat rame-rame sekeluarga ya tetep pas.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel