Pengalaman Menggunakan Reusable Cotton Pad

Reusable cotton pad

Sudah lama bgt aku pingin mengganti benda-benda di sekitarku menjadi lebih ramah lingkungan. Kali ini akhirnya kesampaian nyobain kapas reusable setelah sebelumnya kecelik karena tekstur kapas yang aku beli kasar bikin perih.

Langsung aja yuk kita speak-speak soal si kapas pakai ulang ini.

Double Side Reusable Cotton Pad Baby Oz


Kapas ini aku beli di baby Oz yang merupakan produsen beragam piranti kebutuhan wanita dan anak.

Jadi selain kapas reusable, baby Oz menyediakan mens pad, clodi, alas ompol dan sebagainya.

Btw, aku juga pernah pakai reusable menstrual pad dari baby Oz yang bisa dibaca di sini.

Reusable kapas ini dikemas dalam tas serut. Tersedia dalam kemasan isi 6pcs dan 12 pcs.

Sesuai namanya, kapas ini memiliki 2 sisi permukaan yang teksturnya berbeda. Satu sisi memiliki tekstur lembut dan sisi katun. Hal ini sesuai dengan peruntukan masing2 ya. Dikutip dari website-nya, sisi lembut digunakan untuk mengaplikasikan susu pembersih dan make up remover. Sedangkan sisi lainnya bisa digunakan untuk membersihkan ulang dan mengeringkan.


Cotton pad, kapas pakai ulang


Reusable cotton pad ini terbuat dari katun dan microfleece yang pastinya lembut. Sensasi yang dihasilkan nyaris tidak ada bedanya seperti ketika aku menggunakan kapas sekali pakai.

Berbeda dengan kapas reusable tanpa merek yang aku beli sebelumnya dengan permukaannya yang cenderung kasar.

Nah, kalau teman-teman mencari merek reusable cotton pad, aku sangat merekomendasikan merek baby Oz ini.

Lalu bagaimana kah efektivitasnya di kulit wajah? Selain tak mengiritasi kulit, tools satu ini ternyata juga memiliki performa yang cukup baik lho.

Kemampuannya mengangkat kotoran nggak kaleng-kaleng deh. Kotoran dan sisa make up atau skincare terhapus sempurna. Ini terbukti dari jerawat yang tidak muncul setelah lebih dari 7 hari pemakaian, artinya kotoran tuntas terangkat.

Yang aku suka dari Double Side Reusable Cotton Pad Baby Oz :

Reusable cotton pad, cotton pad adalah


Dilengkapi label multifungsi karena bisa digunakan untuk menggantung kapas dalam proses pengeringan setelah dicuci.

Sedangkan kapas reusable yang aku beli sebelumnya bener-bener tampil polosan. Bikin pusing lah karena nggak bisa digantung kecuali pakai jepit jemuran. Problem buat orang yang di rumahnya tidak punya jepit jemuran sepertiku.

Reusable cotton pad dari baby Oz ini memiliki harga yang terjangkau bgt, terlebih kalau dibandingkan dengan kapas sekali pakai yang selain nyampah, menurutku juga boros.

Isi 6 pcs harganya Rp 27.500, kalau isi 12 pcs Rp 45.000.

Cara Membersihkan Reusable Cotton Pad


Karena setelah digunakan tidak langsung dibuang bagaimana perlakuanku setelah menggunakannya?

Kadang-kadang aku cuci keesokan harinya. Kadang juga langsung aku cuci usai digunakan. Tergantung suasana hati.

Kalau sabunnya sendiri, karena ini untuk wajah jadi aku menggunakan sabun cuci muka yang tidak terpakai. Tapi kadang aku juga menyertakannya bersama cucian lain (ikut direndam deterjen). Jangan ditiru ya, khawatirnya ada residu detergen yang mungkin saja tersisa di kapas akhirnya terkena wajah.

Agak repot memang karena setelah pakai tidak langsung dibuang tetapi harus kita cuci. Belum kalau musim hujan. Tapi menurutku sangat worth it karena less sampah, tahan lama dan hemat. Terlebih kalau kalian memang concern banget dengan hal-hal seperti ini.

Oh, ya, bahan reusable cotton pad ini macem-macem, jadi teman-teman bisa menyesuaikan dengan jenis kulit teman-teman.

1 komentar untuk "Pengalaman Menggunakan Reusable Cotton Pad"

Comment Author Avatar
Berarti nyucinya pakai air ya? Hm.. Aku kan sering pakai maskara waterproof ya. Kalau maskaranya dihapus dengan cotton pad ini, lalu pad-nya dicuci, apakah sisa maskara waterproof-nya akan hilang dari pad atau tetap ada noda maskara di pad?