Secret Key Starting Treatment Essence, Produk Praktis untuk Jaga Kelembapan dan Bantu Atasi Jerawat

Galactomyces Ferment Filtrate


Review Secret Key Starting Treatment Essence berdasar pengalaman pribadi.

Setelah kurang lebih satu tahun konsisten *waow tumben bisa* melakukan perawatan kulit, Alhamdulillah Masya Allah, jerawat di wajahku akhirnya mereda. Perlahan kulit wajah menjadi tidak kusam, produksi minyak pun enggak seheboh sebelumnya.

Merasa berhasil dengan 4 langkah skincare dasar, aku pun melirik ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu menggunakan serum! Eh, ternyata aku justru jatuh cinta pada essence ini.

Seperti biasa pertemuanku dengan Secret Key STE berawal dari ulasan seorang skincare eunthasiast, kali ini Agustine Gozali.

Nggak langsung 'hayuk' tetapi saat itu harus mengalami fase maju mundur. Yap, setelah googling ternyata produk ini telah diulas seseorang dan menyebabkan fungal acne.

Dasar kurang literasi, aku menganggap fungal acne dan jerawat batu mendem yang biasa bertengger di wajah (dan baru saja sirna) adalah sesuatu yang sama.

Mendapat klarifikasi dari ci Tutin akhirnya akupun maju. Bergegas membeli produk ini di Sociolla sebagai official store karena sedang diskon lumayan besar.

Ketika unboxing paket, mataku pun berbinar. Packaging essence ini mewah sekaligus elegan. Menggunakan kemasan berbahan kaca doff dengan detail bunga rose yang luxurious.

Secret Key Starting Treatment Essence


Klaim :

Essence yang dapat membantu mempertahankan kelembaban serta merevitalisasi kulit.

Komposisi :

Galactomyces Ferment Filtrate, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract, Acorus Gramineus Root/Stem Extract, Perilla Ocymoi des Leaf Extract, Rosa Centifolia Flower Water, Adenosine

Menurutku, Essence ini memberikan klaim sederhana yang tidak muluk-muluk. Terdengar lebih 'humble' dibanding kalimat, 'dapat meredakan jerawat, mengatasi kerut halus,' dan kalimat bombastis menjanjikan lainnya.

Namun, kelembaban kulit adalah syarat dasar agar kesehatan kulit bisa optimal. Ya nggak sih? Dan di sinilah makna 'mencegah lebih baik dari pada mengobati.' Kerasa ga?

Pun semakin diulik justru semakin banyak manfaat yang bisa diberikan essence ini. Bahan lain yang terkandung di dalamnya memberi manfaat seperti memudarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, menyamarkan keriput.

Pendapat Pribadi Tentang Secret Key Starting Treatment Essence


Kebetulan saat ini aku sudah menghabiskan botol ke-2, Alhamdulillah masih nyaman.. 

Secret Key
Tekstur seperti air


Galactomyces Ferment Filtrate
Tekstur mudah meresap. Lembap, tidak lengket

• Tekstur

Memilki tekstur yang ringan seperti air, sangat mudah meresap. Memberi kelembapan tapi nggak menimbulkan rasa lengket. Nggak heran ya kalau essence ini berfungsi melembapkan, salah satu ingredients-nya adalah niacinamide yang memang terkenal mampu melembapkan kulit.

Harga relatif terjangkau

Yaitu Rp 360.000 untuk 150 ml. Saya sendiri memakainya setiap pagi dan malam, Alhamdulillah 1 botol baru habis setelah 6 bulan pakai. Kalau dirata-rata dalam satu hari habis Rp 2000 dengan manfaat kulit terbebas dari jerawat, lembap dan noda bekas jerawat tersamar.

Tidak Mengandung Fragrance

Secret Key Starting Treatment Essence tidak memiliki aroma.

Perbedaan apa yang saya rasakan?


• Jarang jerawatan

Satu perubahan yang sangat kentara setelah menambahkan essence ini ke dalam ritual skincare harian, wajah saya menjadi sangat jarang jerawatan *Hamdallah* bahkan ketika siklus menstruasi tiba. Ingat banget, pada periode itu saya belum pakai essence ini, jerawat-jerawat masih muncul sebagai kode menjelang datang bulan seperti biasanya.

Kemudian secara tidak sengaja saya menggunakan essence ini dan ternyata pada periode menstruasi selanjutnya, jerawat tidak muncul seperti sebelumnya.

Saya pun menjadikan produk ini sebagai andalan dalam mengempiskan jerawat. Caranya, basahi kapas dengan essence kemudian tempelkan pada jerawat. Jerawat saya pun lebih cepat mengering.

• Kulit lembap, halus, glowing

Jenis kulit saya adalah berminyak berjerawat. Setelah rutin melakukan skincare dasar, geser menjadi normal cenderung berminyak.

Keadaan makin baik setelah saya tambahkan essence ini. Efek glowing-nya amat terasa!

• Praktis

Setiap malam saya melakukan ritual 4 langkah skincare dasar, yang ditambah essence dan juga sleeping mask.

Tapi saat malas melanda, saya hanya menggunakan essence ini dan wajah saya sudah cukup terhidrasi *mungkin hasil berbeda jika kulit kamu tipe kering*

Kepraktisan ini sangat terasa apalagi kalau sedang bepergian.

• Hemat

Menurut saya, Secret Key Starting Treatment Essence adalah all in one product. Bisa difungsikan sebagai pelembap, bisa juga digunakan sebagai masker sehingga dapat menghemat anggaran karena nggak boros sheet mask.

Cocok untuk Siapa?


Produk ini cocok untuk kulitku yang berminyak dan berjerawat, karena dapat melembapkan tanpa kesan too much serta terlihat sekali progress-nya dalam menghempas jerawat.

Kesimpulan :


Agar sebuah produk bisa memberi hasil dengan maksimal, pastikan untuk rutin melakukan eksfoliasi kulit agar kotoran yang menutupi pori terangkat. Hal ini membuat produk bisa terserap sempurna.

Tidak ada satu produk yang bisa cocok untuk semua orang. Jadi, sebelum membeli sebuah produk, pastikan harus sesuai dengan kebutuhan. Karena ada lho teman saya yang nggak merasakan apa-apa dengan produk ini. Sebaliknya saya merasa cinta bgt dengan si dupe SK-II ini. Cuma, ya tetap kamu nggak akan tahu produk itu works atau nggak di kulitmu sebelum mencobanya sendiri.

Jadi, meskipun produk ini bisa saya sebut sebagai 'jalan ninjaku' kalau lagi malas skincare-an, tapi ya tetep nggak saya lakukan setiap hari, karena setiap produk punya tugas masing-masing.

Posting Komentar untuk "Secret Key Starting Treatment Essence, Produk Praktis untuk Jaga Kelembapan dan Bantu Atasi Jerawat"