Pengalaman Nyobain Cosrx Advanced Snail 96 Mucin, Essence yang Bikin Glowing

Skincare lendir siput


Siapa sih yang nggak mau punya kulit sehat yang bersinar alias glowing. Untuk mendapatkannya ada beberapa upaya yang harus kita lakukan. Salah satunya adalah menjaga kelembapan kulit.

Kelembapan kulit yang terjaga akan membuat kulit tidak mudah ditumbuhi jerawat karena skin barrier yang kuat.

Kulitku yang pada dasarnya berminyak ini, mudah sekali ditumbuhi jerawat. Dulu, bolos cuci muka sekali aja sebelum tidur, langsung deh pagi hari jerawat menyambut. Bahkan sering sekali kejadian nih, Isya udah skincare-an lalu ke supermarket, tetep kok jerawat muncul keesokan harinya.

Sesensitif itu memang sama jerawat. Begini nih, penampakan mukaku dengan jerawat yang memenuhi wajah.

Jerawat


Baru deh setelah aku lebih teredukasi soal skincare dan mulai menerapkan cara merawat kulit yang benar, wajah rasanya lebih kuat. Alhamdulillah.

Nah, setelah rutin menerapkan basic skincare, aku notice banget dari yang berminyak berjerawat kini jenis kulitku jadi normal cenderung berminyak.

Setelah merasa cukup melakukan basic skincare, aku menambahkan produk essence di slot perawatan kulitku.

Essence pertama yang aku pakai adalah Secret Key Treatment Essence. Seneng banget sama si Secret Key STE ini. Sebelum pakai essence ini, aku ingat banget di hari biasa jerawat memang tidak muncul di wajah. Tapi pas jelang datang bulan. Hmm..

Nah, setelah beberapa waktu pakai si Secret Key ini jerawat nggak pernah muncul di wajahku termasuk menjelang menstruasi.

Review lebih komplit bisa dibaca di sini.

Selain Secret Key, satu lagi essence yang aku rekomendasikan, Cosrx Advanced Snail 96 Mucin.

Nggak sengaja sebenarnya. Aku cuma beli dari adekku karena dia nggak cocok.

Cosrx adalah brand skincare yang berasal dari Korea Selatan. Produk Cosrx berfokus pada permasalahan kulit, seperti jerawat, kusam, blackhead dan whitehead (dikutip dari sociolla.com)

Yang aku suka, produk Cosrx minim komposisi, formulanya ringan dengan efektivitas tinggi namun harganya relatif terjangkau.

Beberapa produk dari Cosrx yang pernah aku coba diantaranya, Good Morning Gel Cleanser, Aha/Bha Clarifying Toner dan essence siput ini.

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence


Essence lendir siput, skincare lendir siput


Packaging


Dikemas dalam botol berbahan plastik yang tebal, doff transparan. Produk skincare lendir siput ini memiliki ujung pump yang memudahkan kita mengambil isi produk serta menjaganya tetap higienis.

Botol ini dikemas dalam box kardus dengan desain khas Cosrx yang simple.

Klaim


Skincare lendir siput Cosrx Advanced Snail 96 Mucin, diklaim melembapkan sekaligus menjadikan kulit lembut dan sehat.

Komposisi

Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol, 1,2- Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol.

Dalam list komposisi di atas, dapat kita lihat bahwa si Snail Mucin ini dapat berperan sebagai healing berkat kandungan Snail Secretion Filtrate, Panthenol dan Sodium Hyaluronate. Serta anti aging berkat Snail Secretion Filtrate-nya. (skincharisma.com)

Cara Pakai


Pump produk di telapak tangan. Gosok-gosok dengan kedua telapak tangan, lalu tap-tap di wajah.

Tekstur dan Aroma


Tekstur skincare, skincare lendir siput



Sesuai dengan komposisi utama berupa lendir siput, Cosrx Mucin ini memiliki tekstur yang sama persis. Tanpa parfum. Selain bebas fragrance, produk satu ini paraben free, sulfate free, alcohol free, silicone free, EU Alergen free dan aman bagi mereka yang rentan terhadap fungal acne. (skincharisma.com)

Performa di kulitku


Tips skincare, skincare kulit berminyak


Membuat kulit lembap seketika serta cepat meresap. Padahal ya, di awal-awal penggunaan aku merasa kurang puas. Menurutku selain lengket, produk ini justru setelah kelamaan bikin kulit kusam.

Aku berhenti menggunakannya beberapa saat. Baru deh, setelah tertarik nyoba lagi, aku merasa suka sekali dengan essence ini.

Bisa jadi karena sekarang kulit mukaku sedikit lebih kering dibanding sebelumnya, mungkin pengaruh stress, gaya hidup yang kurang sehat seperti durasi tidur yang tidak cukup hingga kelupaan minum air putih. So, ia butuh kelembapan ekstra.

Kesimpulan 


Essence ini, mungkin akan mengganggu untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak mengingat teksturnya yang pliket namun jika kulit mukamu membutuhkan kelembapan tambahan, essence ini patut dicoba.

Oh, ya aku pernah baca, jenis kulit berminyak lebih disarankan untuk menggunakan essence berbahan snail yang lebih watery. Nah, salah satunya produk dari Benton. Kebetulan kemarin aku baca di timeline FB, salah satu temanku sempat mengulas produk yang dimaksud, silakan baca di sini.

Bingung bagaimana atur seputar budget skincare? Aku pernah menulis pengalamanku di sini.

2 komentar untuk "Pengalaman Nyobain Cosrx Advanced Snail 96 Mucin, Essence yang Bikin Glowing"

Comment Author Avatar
Astagaaahhh racunnn hahahaha.
Saya liat di Sociolla pas banget hari ini diskon, Apakah kuharus mencobanya juga? :D
Kalau liat dari teksturnya, kayaknya memang lebih watery si Benton deh.
Apa karena dia mengandung Bee Venom kah, makanya lebih cair?
Kalau kulit saya memang normal cenderung kering, cuman saking saya tergila-gila banget ama semua produk yang melembabkan, jadinya sekarang kulit saya, normal kombinasi glowing eh berminyak hahahaha.

Untungnya sih saya punya make up matte kebanyakan, jadi meski kadang terlalu lembap, pakai make up masih enak-enak aja sih.
Dan diri saya masih tetep tergila-gila ama skincare melembapkan hahahaha

Comment Author Avatar
Dibanding kulit kering jujur aku lebih suka kulit berminyak lho mba. Soalnya kulit kering itu perjuangan bgt, make up ga nempel, keliatan ga sehat, udah ngrasain di bagian bibir soalnya. Dulu kulitku bener2 sensitif bgt sama jerawat. Tapi sekarang Alhamdulillah sejak rutin skincare-an jerawat udah jarang bgt. Tinggal bekas jerawat ini PR-nya