Trik Sukses Bisnis Roti dan Kue


Roti dan kue merupakan makanan ringan yang digemari banyak kalangan. Sebagai teman ngemil minum teh di kala santai atau dijadikan sajian untuk tamu yang hadir dalam acara tertentu seperti arisan, rapat, pesta dan sebagainya.

Melihat prospeknya yang
begitu bagus, nggak salah dong kalau kita melirik peluang bisnis yang satu ini.

Usaha di bidang makanan semacam ini memang selalu memiliki kendala sebelum bisa meraih kesuksesan. Dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, ulet, disiplin dan doa yang tulus.

Selain itu, butuh riset yang cukup mendalam untuk meminimalkan risiko gagal.

Berikut beberapa trik sukses yang perlu teman-teman ketahui jika ingin menekuni bisnis kue dan roti.


Tertarik Bisnis Kuliner? Simak Tips Berikut!

1. Utamakan Rasa

Cita rasa adalah hal utama yang pastinya berpengaruh pada bisnis kuliner. Rasanya percuma jika produk dijual dengan harga murah, namun rasanya tidak enak.

Jangan heran bila konsumen hanya berkunjung sekali dan kapok untuk membeli lagi. Parahnya jika mereka menceritakan pengalaman buruk tersebut pada orang di sekitarnya.

Salah satu cara menghindari, pastikan untuk menyiapkan bahan yang bermutu dan tepat seperti coklat bubuk untuk kue yang lezat.

2. Tampilan yang Menarik

Hal pertama yang dilihat seseorang dari makanan adalah
tampilannya. Apakah ia tampak lezat menggugah selera atau justru sebaliknya.

Oleh sebab itu, bermain dengan estetika
produk makanan yang akan dijual menjadi poin yang tidak kalah penting untuk diperhatikan.

3. Inovasi

Pilihan menu yang itu-itu saja pasti akan membuat orang bosan. Nggak salah bila inovasi selalu dibutuhkan dalam setiap industri termasuk bisnis kue dan roti.
Ciptakan produk terbaru, perhatikan tren yang berkembang untuk mempertahankan pelanggan bahkan menggaet calon pembeli baru.

4. Teknik Marketing

Rasa enak, tampilan oke tanpa ditunjang teknik marketing
yang tepat, tentunya sama saja. Hal ini bisa mempengaruhi penjualan menjadi  kurang optimal. 

Selain menggunakan iklan, kini saatnya memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk agar
penjualan dapat di-push lebih banyak.

Terlebih, kini setiap orang selalu membawa smartphone kemana pun ia pergi. Memiliki media sosial memungkinkan untuk lebih dekat menjangkau pembeli.

5. Harga Jual

Menemukan produk dengan harga terjangkau sekaligus berkualitas merupakan alasan terkuat calon pembeli akan setia pada produk kita. Sehingga dalam menentukan harga jual, buat perhitungan secara cermat. 


Guna mendapatkan rasa kue yang nikmat, pastikan teman-teman selalu memakai bahan baku bermutu seperti bubuk coklat berkualitas untuk membuat kue coklat yang lezat. Beli dengan mudah lewat TokoWahab secara online.

Posting Komentar untuk "Trik Sukses Bisnis Roti dan Kue"