Tips untuk Mengatasi Anak Sulit Minum Air Putih


Air minum berfungsi untuk meningkatkan fokus hingga konsentrasi belajar menjadi lebih baik. Selain itu, air yang cukup akan dapat meningkatkan fungsi dari kerja otak. Sayangnya, banyak anak kecil yang tidak suka minum air putih karena rasanya hambar. Oleh karena itu, memahami cara mengatasi anak susah minum air putih sangat penting bagi orang tua.

Tips untuk Mengatasi Anak Sulit Minum Air Putih


1. Memberi Tambahan Irisan Buah

Anak sulit minum air putih biasanya karena rasa air putih yang hambar. Untuk membiasakan agar anak tertarik minum air putih, bisa lho dengan menambahkan irisan buah ke dalam air minum. Jangan tambahkan gula karena gula dapat menyebabkan masalah di kemudian hari, seperti diabetes. Irisan buah jauh lebih baik karena alami dan tinggi multivitamin.

2. Terapkan Aturan

Orang tua harus tegas kepada si kecil ketika mereka menolak minum air putih. Ibu-ibu (atau para ayah) bisa membuat perjanjian dengan si kecil bahwa ia baru bisa meminum susu atau jus saat mereka berhasil menghabiskan segelas air putih.

Dengan cara ini, si kecil akan lebih termotivasi untuk terbiasa mengkonsumsi air putih.

3. Gunakan Botol yang Disukai si Kecil

Orang tua bisa menarik keinginan si kecil untuk mengkonsumsi air putih sejak dini dengan menggunakan botol minum yang disukainya. Botol air minum menggunakan gambar tokoh kartun favorit ataupun yang memiliki bentuk unik.

Sekarang ini ada banyak lho air minum dalam kemasan yang memiliki desain kartun favorit anak-anak.

4. Selalu Sediakan Air Minum di Dekatnya 

Salah satu cara untuk menarik minat si kecil minum air putih adalah menyediakan air minum di dekatnya. Letakkan air minum di posisi yang mudah dijangkau oleh si kecil. Dengan cara ini, kapanpun si kecil merasa haus, dia akan mudah mengambil air.

Agar ibu dan keluarga mendapatkan air minum berkualitas terbaik, sebaiknya pilih asupan air mineral dari produsen terpercaya seperti AQUA.

Sumber air mineral AQUA lebih terjamin karena berasal dari air mineral pegunungan yang mengandung banyak mineral alami dari alam. Untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat mengkonsumsi AQUA dapat diakses melalui website www.sehataqua.co.id.

Sumber gambar freepik

3 komentar

  1. Mungkin aku dulu waktu kecil susah minum air putih, gedenya aja aku kurang minum. Niat pengen 8 gelas perhari tapi susah

    BalasHapus
  2. Saat sekolah selalu bekal satu botol air putih selalu habis. Tapi saat belajar dari rumah, anak saya juga sudah minum air putih deh. Terimakasih ini tipsnya. Mau saya coba

    BalasHapus
  3. Anak saya nih rada susah kalau disuruh minum air putih so boleh juga nih tipsnya Mbak.

    BalasHapus