Rekomendasi Pelembap Ringan untuk Kulit Berminyak

pelembap kulit berminyak, pelembap kulit berminyak dan berjerawat


Pengalamanku mencari produk murah tetapi nyaman digunakan terus berlanjut.

Waktu itu aku sedang bingung mencari pelembab untuk kulit berminyak yang bagus. Ngerti sendiri kan treatment untuk kulit berminyak memang rada rewel. Pemilik kulit berminyak nggak bisa pakai pelembap dengan kandungan pencerah, apalagi kalau sedang ada jerawat di wajah duh bisa makin parah.

Baca juga : Pengalamanku Menghilangkan Jerawat dengan Langkah Sederhana


Sementara produk pelembap drug store yang ada di pasaran rata-rata bertekstur krim dengan tambahan manfaat untuk mencerahkan.

Secara tidak sengaja aku menemukan rekomendasi pelembap untuk kulit berminyak saat scroll di akun Instagram Female Daily.

Dari deretan produk yang direkomendasikan, Simple Skincare-lah yang harganya paling masuk di kantong, nyaahaha..

Simple Skincare Moisturizer


Simple Skincare ialah brand skincare no. 1 di Inggris. Beberapa hari lalu telah resmi hadir di Indonesia ditandai dengan acara launching-nya.

Kelebihan Simple Skincare :


Komposisi Simple Skincare yang Minimalis


Simple Skincare tidak menggunakan bahan-bahan yang tidak perlu seperti pewangi dan pewarna buatan. Simple Skincare juga tidak mengandung alkohol, tidak mengandung paraben serta tidak menggunakan bahan turunan hewan.

Akupun cukup jatuh cinta pada tag line-nya "Dibuat untuk Kulit Sensitif, Disukai oleh Semua Jenis Kulit."

Harganya cukup terjangkau

Simple Skincare Moisturizer dibanderol dengan harga Rp 110.000/125 mL.

Packaging


Produk Simple Skincare memiliki packaging sederhana, dengan warna dasar putih mix hijau yang segar.

pelembap kulit berminyak, pelembap kulit berminyak dan berjerawat
Bagian belakang kemasan Simple Skincare Moisturizer

Untuk pelembap sendiri memiliki kemasan tambahan yaitu kardus yang dilengkapi dengan keterangan lain seperti komposisi dlsb.

Pengalaman Pribadi Mencoba Simple Skincare Moisturizer


Pelembap ini memiliki tekstur agak creamy. Enggak seencer tekstur pelembap yang sebelumnya aku pakai. Tapi, begitu diaplikasikan ternyata produk ini cepat sekali meresap, nggak lengket sama sekali plus tetap melembapkan! Mengezuutkan.

pelembap kulit berminyak, pelembap kulit berminyak dan berjerawat
Tekstur agak creamy yang kukira tidak nyaman.


pelembap kulit berminyak, pelembap kulit berminyak dan berjerawat
Sama sekali tidak terasa lengket dan terasa ringan di kulit berminyak.

Sebelum mencoba kupikir tuh, tekstur-tekstur semacam ini bakal dibenci kulit berminyakku. Alasannya karena aneka produk pelembap dengan tekstur serupa yang pernah kucoba selalu bikin kecewa. Entah pliket, lama meresap, terkesan minyakan sehingga terasa berat di muka.

Berasal dari bahan yang dicintai kulit untuk menjaganya tetap lembap hingga 12 jam. Simple Skincare diperkaya pro-vitamin B5, vitamin E, gliserin dan borage seed oil.

Simple Skincare adalah salah satu produk yang kalau diibaratkan sebagai manusia, dia itu punya penampilan kalem, sederhana, nggak neko-neko gitu lah. Dari luar kelihatan biasa tapi begitu 'ngobrol' widih pengetahuannya luas beut.

Iya, akutuh sempat skeptis melihat harganya yang miring dengan kemasan yang sederhana.

Hmm, jadi kesimpulannya produk ini cocok untuk seseorang yang punya problem sama denganku, yaitu punya kulit cenderung berminyak yang susah menemukan pelembap yang rasanya ringan. Ya ringan di kulit, ya ringan di kantong. Artikel tentang trik jajan skincare ada di sini.

Dimana belinya? Waktu itu aku beli di Unilever official store di Shopee. Tapi waktu aku cek (Januari 2021) ternyata tidak ada. Entah kosong atau memang sudah tidak ada. Melalui instagram resminya, produk Simple bisa didapatkan di Blibli.

3 komentar untuk "Rekomendasi Pelembap Ringan untuk Kulit Berminyak"