Inspirasi Rumah Pemantik Semangat


Dunia para ibu memang dinamis dan penuh warna. Tak cukup dengan serba-serbi tumbuh kembang anak yang penuh drama, ibu pun kerap berhadapan dengan beragam konflik yang mengacau jiwa. Salah satu yang banyak menimpa adalah ketika seorang ibu harus memilih tetap bekerja atau justru menanggalkan karir demi membersamai buah hati yang dicinta.

Beruntung, kini era semakin canggih. Berkat kemajuan teknologi, seorang ibu dapat menggenggam dunia hanya dengan modal gawai dan koneksi internet.

Tak heran jika pada akhirnya banyak dari mereka yang mengambil jalan tengah yaitu bekerja dari rumah sambil membersamai buah hati. Namun apakah iya bekerja dari rumah merupakan solusi tanpa konsekuensi? Terlebih untuk makhluk hormon bernama wanita yang memiliki mood naik turun tersebut?

Bekerja dari rumah memungkinkan setiap orang bisa dengan bebas menggunakan seluruh waktunya. Fleksibel. Tidak terikat pada jam kerja yang pada seorang ibu terkadang bisa menghadirkan petaka.

Namun jangan salah, bekerja dari rumah pun membuat ibu harus berhadapan dengan persoalan lain yang tak kalah pelik. Ketika tujuan ibu adalah bekerja tanpa terpisah jauh dari anak, pada kenyataannya, mereka harus fokus terhadap pekerjaan -menjadikan anak bukan sebuah prioritas walau sejenak.

Kebebasan waktu yang dimiliki pun harus seimbang dengan tanggung jawab besar untuk memanfaatkan setiap detik yang berdetak agar bermakna. Bila time management payah, bubar jalan deh!


Sumber gambar informa.co.id

Seiring dengan fenomena bekerja dari rumah yang kian menjamur, kini hunian pun kerap menjalankan fungsi ganda.

Menjadikan tempat tinggal sekaligus tempat bekerja adalah jalan yang biasa ditempuh oleh ibu yang memilih bekerja dari rumah.

Tentu keputusan ini dipilih bukan sekedar untuk bergaya. Karena meski ibu adalah bosnya, ia tetap dituntut bersikap profesional.




Jika ibu memilih memanfaatkan salah satu spot di rumah untuk dijadikan tempat berkarya, jangan luput untuk selalu memperhatikan kenyamanannya. Alasannya, karena mood sangat dipengaruhi oleh suasana sekitar.

Sebagai ibu yang juga bekerja dari rumah,  kenyamanan dan semangat bekerja dapat dipompa melalui pengaturan interior yang tepat.

Salah satu desain interior yang memikat hati saya adalah gaya Graphical Pop. Desain minimalis anti bosan karena memainkan perpaduan interior dan warna yang serasi

Gaya ini tak membutuhkan banyak furnitur. Cocok untuk lahan terbatas seperti rumah saya.

Meski tak melibatkan banyak furnitur, namun beberapa perabot harus hadir demi menunjang kenyamanan diantaranya, kursi dengan sandaran guna mengistirahatkan sejenak tulang belakang di sela waktu bekerja, meja yang tak terlalu tinggi ataupun pendek serta beberapa jar untuk menyimpan alat tulis agar mudah dijangkau.



Setelah menata interior hingga sedemikian cantik,  jangan lupakan kekuatan warna. Hal ini disebabkan komposisi warna yang tepat dipercaya memberikan efek psikologis tertentu.

Selain dari furnitur, sumber warna bisa didapat dari artwork berupa vas, patung atau kutipan kalimat pembangkit semangat yang turut hadir menyemarakkan suasana.

Tak perlu galau membayangkan repot untuk mendapat aneka barang tersebut karena di INFORMA ibu bisa mendapatkannya di satu tempat.

Keunikan yang dimiliki Informa :


  • Mudah. Store Informa tersebar di seluruh Indonesia dan bisa dibeli secara online.
  • Lengkap. Informa menyediakan berbagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan mulai produk untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga.
  • Informa Rewards, nikmati keuntungan lebih jadi member mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin.

Nah, realisakan  inspirasi rumah lainnya bersama Informa.

Sumber gambar : kaboompict

Tidak ada komentar