Tuan Crabs, Tempat Makan Seafood di Sebelah Barat Kota Jogja, Asyik Buat Acara Keluarga dan Ngabuburit!


Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka merupakan kegiatan yang banyak dilakukan orang pada bulan puasa seperti ini.

Nah, karena pingin ganti suasana, kebanyakan orang akan memilih tempat ngabuburit di luar rumah. Termasuk saya nih, walau sudah menjadi ibu-ibu, nggak mau ketinggalan dong! Heheee.. Selain dalam rangka ganti suasana, yaa enak kan nggak usah cuci piring 😽

Tapi sebelnya tuh, saking banyaknya orang yang pingin ganti suasana, hal ini membuat hampir semua tempat makan selalu penuh.

Hmm.. tapi nggak lucu juga kan ya kalau hanya gara-gara tempat makan penuh lalu bikin kita batal maem di luar.  Yakaliii!

Nggak usah khawatir karena sekarang kan sudah bisa pesan tempat, hikhik. Tapi selain itu saya juga akan memilih tempat yang dilengkapi dengan fasilitas buat hiburan anak.

Nggak harus fasilitas fantastis kok! Ya cukup dengan tempat makan yang dilengkapi taman dengan patung binatang ala-ala yang terbuat dari semen atau bisa juga sih kolam kecil dengan air mancur dan ikan-ikan lutuu yang berenang kesana-kemari. Hihiii. Setiap bocah pasti demen kan dilihatin beginian.



Ada yang punya kebiasaan sama? Yang kalo mau makan kurang afdol kalo nggak difoto duluuu ?! πŸ˜‚πŸ˜‚ Bagi yang sekaum sekebiasaan , jangan lupa tag or mention ig Tuancrabs yaaaa kalo lagi njajan disiniii , biar bisa mimin repost 😁 khaaay πŸ‘ŒπŸ˜Š . . . 🏠 komplek kasatrian no.10 gunung gempal, wates ((30m timur RM bu hartin, masuk keselatan)) 🍴 kepiting , lobster , udang , cumi , kerang , ikan πŸ“±081915526066 (WA) ⌚ pukul 10.00 - 19.00 πŸ“†SENIN LIBUR . #kulinerjogja #jogjaculinary #jogjafood #kepitingmurah #kepitingonline #kepitingsauspadang #kepitingjogja #kepitingwates #seafoodmurah #kerangmurah #seafood #seafoodonline #saustiram #sauspadang #blackpepper #seafoodenak #kepitingsaustiram #kulinerwates #seafoodwates #makandiwates #jajananwates #ceritamakan #doyanmakan #seafoodaddict #jogjaculinary #watespahpoh #belabelikulonprogo #wateshits #makandiwates
Sebuah kiriman dibagikan oleh PELOPOR WARUNG SEAFOOD DIWATES (@tuancrabs_) pada

Jadi nggak rewel lagi deh walau nunggu berbuka di tempat yang rame.

Nah, dan hal yang nggak kalah prioritas selain mencari tempat makan yang balita friendly adalah menu makan dan citarasanya! Yaiyalah mosok yaiya dong!

Salah satu tempat makan yang saya rekomendasikan adalah Tuan Crabs. Tuan Crabs merupakan pelopor rumah makan seafood di kota Wates.

Kenapa Tuan Crabs?



1. Tempatnya recommended untuk wisata kuliner bersama keluarga, arisan, bisnis karena terdapat gazebo dengan suasana taman.

2. Menyediakan aneka pilihan menu seafood dengan rasa yang menggugah selera serta harga nyaman di kantong. (Untuk yang alergi seafood, Tuan Crabs juga menyediakan gurameh goreng/gurameh bakar).

3. Melayani delivery order

Alamat :

Komplek Kasatrian no. 123, Gunung Gempal, Giripeni, Wates, Kulonprogo, DIY.. WA : 081915526066

buka Selasa-Minggu pukul 10.00-19.00

*khusus selama bulan Ramadhan, Tuan Crabs buka sejak pukul 15.30 sampai 21.00 WIB.



Assalamualaikum 2019 ! ❤ πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰ ser geser geserrrr πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰ Ada yang baru juga nih gengs dituancrabs ! Apa hayo hayo apaaaa ?! Yaaap , ada beberapa tambahan varian menu , olahan dan juga aneka minuman yaa yg pastinya , mumung tanggal merah , libur , kuuuuy merapat ! πŸ‘Œ . 🏠 komplek kasatrian no.10 gunung gempal, wates ((30m timur RM bu hartin, masuk keselatan)) 🍴 kepiting , lobster , udang , cumi , kerang , ikan πŸ“±081915526066 (WA) ⌚ pukul 10.00 - 19.00 πŸ“†SENIN LIBUR . #kulinerjogja #jogjaculinary #jogjafood #kepitingmurah #kepitingonline #kepitingsauspadang #kepitingjogja #kepitingwates #seafoodmurah #kerangmurah #seafood #seafoodonline #saustiram #sauspadang #blackpepper #seafoodenak #kepitingsaustiram #kulinerwates #seafoodwates #makandiwates #jajananwates #ceritamakan #doyanmakan #seafoodaddict #jogjaculinary #watespahpoh #belabelikulonprogo #wateshits #makandiwates
Sebuah kiriman dibagikan oleh PELOPOR WARUNG SEAFOOD DIWATES (@tuancrabs_) pada

Ehm, saya mau ngomongin soal menu nih bue! Kemarin saya sempat nyoba 3 menu andalan dari Tuan Crabs yaitu Kepiting Saus Tiram, Udang Goreng Tepung dan Kerang Hijau Bumbu Daun Jeruk.

Recommended Beneran Enggak Sih?

1. Udang Goreng Tepung




Adalah menu pertama yang saya coba. Rasanya gurih, kriuknya dapet, renyah! Seperti udang goreng tepung pada umumnya, TAPI yang bikin saya terheran-heran, setelah menikmati udang goreng tepung dari Tuan Crabs ini tenggorokan saya yang sensitif terhadap gorengan terasa nyaman-nyaman saja lho! Waow bgt ya kan?!

Fyi, udang goreng tepung menurut saya merupakan salah satu menu fleksibel, bisa dinikmati pedas maupun enggak. Jadi aman yaa bawa balita ikut menikmati.

⭐ : 4.5/5

2. Kerang Hijau Saus Tiram




Menu selanjutnya adalah Kerang Hijau Saus Tiram. Waktu pertama saya buka tutupnya *iya delivery* hmm.. aroma khas daun jeruknya kenceng banget.

Kerang hijau saus tiram ini, menurut saya (yang nggak betah makan pedas) rasanya mayan pedas. Tapi buat yang maniak pedas mungkin kurang nampol yaa.

⭐ : 4/5

3. Kepiting Saus Padang




Kepiting dengan ukuran medium yang punya daging empuk. Saat menikmati daging bagian dalam yang terbungkus cangkang, jangan lupa cocol dengan saos agar rasanya makin nikmat. Oh, ya ngomongin rasa nih. Saos yang menyiram kepiting ini kerasa banget cita rasanya. Bumbunya pas, enggak terlalu asin, pedas ataupun manis. Recommended!

⭐ : 5/5

Fyi, beberapa menu favorit lain di Tuan Crabs adalah Kerang Dara Saos Padang, kerang Hijau Saos Padang,  Kepiting Saos Padang, Udang dan Cumi Goreng Tepung.

Nah, jadi nggak bingung lagi kan kalau nyidam seafood yaa cuss aja ke Tuan Crabs!

Tidak ada komentar