Ikutan Ngopi Cantik Bersama Beautiesquad dan Ni Putu Chandra untuk Menaikkan Ratecard Instagram Yuk!



Buat yang sudah meniqaa setuju tidak kalau masa paling menyenangkan dari kehidupan rumah tangga adalah pas kita jadi manten anyar alias menjadi pasangan baru meniqaa. Bukan soal bebas melakukan apapun berdua sih yaa. Tapi perasaan bebas dalam hal finansial karena kebutuhan yang ada di hadapan mata hanya keperlun berdua. Istilahnya sih belum memiliki beban. Apalagi jika ditambah dengan masing-masing masih bekerja. Ueanaaak e pol!

Enak karena pada masa itu kita ndag perlu pusing dengan anggaran ini itu. Ehm, jadi buat yang baru aja jadi manten, udah nikmati saja dulu waktu yang ada dengan si dia yang sudah halal. Hihiiii.

Nah, saya sendiri sudah memiliki putri dengan usia 3 tahun. Sejak dia masih ada di dalam kandungan, saya sudah berniat untuk melepas pekerjaan untuk menemaninnya. Beruntung banget deh dengan era yang serba canggih seperti saat ini. Saya bisa mendapatkan uang tanpa harus meninggalkan rumah sejak pagi hingga malam seperti rutinitas saya sebelum memiliki anak. Istilahnya sih kerja remote asyeeek.

Nah, salah satu’mesin penghasil uang’ yang menurut saya potensial banget dalam masa serba canggih seperti saat ini adalah akun media sosial. Di sini saya ngomongin instagram yang sering digunakan banyak blogger (termasuk saya) ya!

Menggunakan akun medsos itu enak karena harga yang dipatok untuk sekali posting bisa ditentukan oleh kita sendiri (meski dengan syarat dan ketentun berlaku wqwq).

Saya merasa beruntung karena hobi saya mampu membuat digit-digit rupiah mengalir ke dalam rekening pribadi setiap bulan seperti saat masih bekerja dulu. Tapi hal ini enggak terjadi dalam sekejap malam. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, syarat dan ketentuan berlaku.

Salah satu hal yang harus dilakukan adalah melakukan investasi ini itu untuk memaksimalkan akun instagram kita (bukan dengan membeli likes dan follower tentu saja :D). Salah satu (lagi) cara yang paling mudah adalah mengukuti Ngopi Cantik-nya Beautiesquad..

Sebagai mamah-mamah yang sudah tidak bebas untuk melangkah, saya senang sekali saat Beautiesquad mengumumkan tentang kelas online yang diadakan bareng kak Ni Putu Chandra (@niputuchandra) pemilik blog https://www.tutuskirtjournal.com, sebagai pembicara.

Dari ikutan kelas tersebut saya  jadi tahu ada beberapa hal penting yang harus dilakukan agar akun instagram bisa berkembang, (((berkembang))) yes kita lagi ternak.

1. Menguasai semua fitur dan metriks yang ada pada instagram. Yees, karena tak kenal maka tak sayang, yee kan? Jangan sampai yaa kita udah ubah profil akun instagram ke akun bisnis tapi enggak ngerti apa bedanya sama personal account.

2. Penting banget menentukan personal branding sejak awal membuat konten agar di-notice rangorang.

3. Kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa kita harus konsisten. Enggak hanya konsisten mengisi feed instagram yaa. Tapi juga telaten dalam melakukan interaksi seperti membalas komen yang masuk. 

4. Kenali audien untuk memudahkan kita mengerti apa yang sebenarnya mereka inginkan. 

5. Jangan lupa bubuhkan hastag pada setiap postingan. Yang sesuai niche ya! 

6. Nggak boleh lihat-lihat di akun dengan niche berbeda menggunakan akun yang akan kita monetisasi. Sempritan keras deh buat saya yang doyan main-main ke akun dengan niche berseberangan. Ternyata hal ini bisa berimbas pada tenggelamnya akun kita di mesin penelusuran. Huhuu kraayy. *brbr bikin akun baru* 

7. Apa lagi hayo? Hihi, intinya banyak dan seru. Jangan lupa pantengin akun sosmed mereka yaa agar nggak ketinggalan info kelas Ngopi Cantik selanjutnya hihi..


1 komentar

  1. awalnya sempet bingung mau nulis artikel untuk Ngopcan8 ini kayak apa, akhirnya kumenemukanmuuu hehe makasih banyak yaa inspirasinya

    BalasHapus