Rekomendasi Sabun Muka Harga Terjangkau untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Mineral Botanica adalah salah satu produk dengan harga terjangkau.

Walaupun review yang beredar tentang Acne Care Facial Wash-nya nggak begitu baik tapi nekat saja tetap beli karena memang sedang mencari sabun muka dalam bentuk gel.

Pun harganya tidak mahal jadi yaa kalau nggak cocok pun enggak merasa terlalu rugi hehe..



Nama produk : Mineral Botanica Acne Facial Wash
Manufactured by : PT. CONTINENTAL COSMETIC JL. SUMBER ASIH NO. 22 BANDUNG-INDONESIA
BPOM NA 18171207842

Kemasan :


Bentuk botolnya ramping (100 ml) tidak terlalu bulky tapi menurutku sih lebih nyaman ditaruh dalam botol kecil kalau akan dibawa pergi. Di luar tutupnya yang kurang kokoh, botolnya pun terkesan ringkih.



Komposisi :

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Alcohol, Sodium Chlorine, Aloe Barbadensis Extract, Allantoin, Citric Acid, DMDM Hydantoin, Fragrance, Glycol Distearate, Phenoxyethanol, Hydroxpropyl Methylcellulose, Sodium Lauryl Sulfate, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Triclosan, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, Ethylhexylglycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Arbutin, Lecithin, Linoleic Acid, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Tocopherol, Grape (Vitis Vinifera) Seed Extract.


Harga : Rp 28.800, 100ml (beli di Sociolla)


Klaim :

Facial wash dengan pH seimbang yang lembut pada kulit namun mampu mengangkat kotoran. Diformulasikan untuk jenis kulit cenderung berminyak dan berjerawat. Formula ini mengandung triclosan sebagai anti bacterial dan asam salisilat yang bermanfaat dalam merawat kulit yang berjerawat. Kulit terasa lebih halus dan bersih.

Kalau sedang menggunakan produk ini saran sih keluarkan dengan hati-hati daripada bleber. Karena sedikit saja, busa yang dihasilkan sudah banyak.

Kesan pertama :


Aku terkejut karena saat kupakai hasilnya mirip dengan saat aku menggunakan produk lain yang memiliki harga kurang lebih 3x lipat lebih mahal.

Wajahku licin tidak terkesan kesat berlebihan. Dan jujur memang inilah yang aku cari, sabun muka yang tidak membuat kulit terlalu kering.

Aromanya kuat tetapi tidak begitu masalah buatku. Aku suka dengan aroma wangi semriwing-nya. 

Beli lagi?

Bisa jadi.  Kalau pingin hemat, produk dari Mineral Botanica bisa menjadi pilihan. Selain produk ini mudah sekali ditemukan, Mineral Botanica juga mempunyai jenis produk yang lumayan lengkap. 

Rangkaian make up, brush, skincare untuk kulit kering, berminyak maupun bagi yang ingin mencerahkan wajah, ada.

Kualitasnya nggak kalah dan yang pasti tidak diujikan pada hewan.

Jujur karena kesan pertamaku dengan produk Mica ini bagus, aku jadi penasaran untuk mencoba produk lain mereka. 

Temanku pun ada yang sudah mencoba face mist-nya dan respon dia positif.

Saat ini aku penasaran dengan acne treatment-nya. Adakah yang sudah coba? 😉

2 komentar