Cara Sederhana Saya Lepas dari Jerat Middle Income Trap Bareng Jenius

Gambar
Setelah menjadi ibu dan memutuskan untuk nggak bekerja saya mengalami banyak perubahan. Bukan tentang rasa bosan dengan ruang lingkup IRT yang amat terbatas. Toh, hal tersebut sudah berhasil saya hempas. Hihihi..

Yuk baca curhatan saya di sini.
Yaitu sebuah masalah klasik yang menjangkit sebagian besar pasangan muda sekaligus baru pertama punya anak. Ketika sumber pendapatan berkurang namun kebutuhan hidup justru semakin banyak. Tapi, ketika sumur baru berhasil dibuat, ehh kenapa tetep nggak punya tabungan ya?

Yeay, Akhirnya Saya Sadar!
Dengan mepetnya finansial setelah resign, saya akhirnya sadar bahwa keuangan saya selama ini memang nggak sehat. Beberapa hal yang membuat saya akhirnya sadar adalah :

1. Saya nggak punya tabungan. Yes, sepanjang saya bekerja saya nggak punya saldo di rekening dengan nominal yang berarti.

2. Ketika butuh sesuatu yang bersifat darurat saya nggak punya dana cadangan.

3. Saya memimpikan sesuatu tetapi saya nggak sanggup beli padahal harganya masih rasiona…

Prive Uri-cran, Solusi Alami untuk Anyang-anyangan




Ketika itu frekuensi ingin buang air kecil saya meningkat namun saat di kamar mandi, volume yang keluar justru sedikit. Mungkin kalah ya dengan tegangnya kontraksi menjelang melahirkan. 

Panik membuat saya tidak mampu berfikir untuk mencari cara mengatasi susah buang air kecil yang saya rasakan.

Hingga saya lupa detik ke berapakah tepatnya saya tidak bisa buang air kecil. Yang masih teringat jelas hanya rasa mulas yang makin bertambah. 

Beruntung proses melahirkan yang diawali kontraksi palsu yang terasa semenjak pukul tiga sore, berakhir dengan launching-nya si debay di 14 November 2015 pada 10.40 WIB atau keesokan siangnya tanpa halangan yang berarti.

Hingga pada keesokan paginya saya tetap belum bisa buang air kecil.

Lucunya saya nggak ngeh kalau kondisi tubuh belum sepenuhnya pulih. 

Saya dipersilakan pulang. Hingga puncaknya adalah malam pertama saya di rumah. 

Kenapa ya setiap hendak berbaring rasanya tubuh ini tidak mampu? Rasa sakit yang berpusat di perut bagian bawah yang bikin saya urung untuk berbaring leluasa.

Alhasil setiap kali tubuh saya bergeser saya merasakan sakit yang teramat disertai air kencing yang mengucur deras.


T_T


Nyeri makin menghebat saat air tidak bisa keluar lagi dan hanya menyisakan rasa ingin kencing, yaa mirip anyang-anyangan tapi berkali-kali lipat sakitnya. 

Hasilnya semalaman saya nggak bisa tidur. Hanya bisa duduk dengan bantal di pangkuan sambil sesekali merobohkan tubuh ke depan, kelelahan.

Tengah malam saya cuma bisa menangis. Sangat sakit tapi entah disebabkan apa.

Kalau boleh flashback, saya ingat betul, dulu setelah pengumuman   kelulusan SMA saya didiagnosis mengalami Infeksi Saluran Kemih oleh dokter tempat saya dirawat.

Sepupu saya bahkan sampai menasehati untuk jangan suka menahan pipis.

Saya dengan lugu menjawab, "Nggak pernah nahan sih!"

Tapi mungkin saya nggak sadar karena kalau sudah asyik dengan kegiatan saya menjadi malas ke kamar kecil (kegiatan dibaca : tidur dan nonton tivi).

Hmm.. Dari pengalaman itu saya belajar tidak menyepelekan nikmat Tuhan sekecil apapun.

Cukup sekali deh merasakannya. 

Selain gerak yang menjadi amat terbatas, saya pun harus menyambut pengalaman-pengalaman baru dalam hidup, di luar pengalaman menjadi ibu untuk pertama kali pastinya.

Saya harus bongkar pasang kateter hingga tiga kali karena setiap dilepas ternyata belum bisa buang air kecil. Hmm padahal bayangan detik-detik menjelang melahirkan di tempat tidur bersalin masih tergambar jelas. 

Kalau tidak salah mengingat, total sepuluh hari saya merasakan sakit buang air kecil karena untuk mengeluarkannya harus dengan bantuan selang. Sungguh tak nyaman!


Lalu apa sih Infeksi Saluran Kemih? Serta apa hubungannya dengan Anyang-anyangan? 

Anyang-anyangan pasti bukanlah hal yang asing bagi kita, terlebih kaum perempuan. Karena berdasarkan penelitian, 5 dari 10 wanita pernah mengalami anyang-anyangan dalam hidupnya, bahkan di beberapa kasus terjadi menahun dan berulang.

Anyang-anyangan adalah suatu kondisi dimana meningkatkan frekuensi buang air kecil namun ketika buang air kecil justru air yang keluar sedikit dan disertai rasa nyeri. 

By the way, anyang-anyangan merupakan salah satu tanda dari Infeksi Saluran Kemih lho. 

Anyang-anyangan bisa menyerang siapa saja, wanita aktif hingga anak-anak berpotensi terserang!

Faktanya, wanita beresiko lebih besar daripada pria. 

Ini disebabkan karena secara anatomi letak saluran kemih wanita lebih dekat dengan saluran buang air besar.

Berikut gejala Anyang-anyangan :

1. Hasrat buang air kecil meningkat

2. Buang air kecil lebih sering namun volume sedikit-sedikit

3. Pada wanita terasa nyeri pada panggul sedang pada pria rasa nyeri terletak pada anus. 

4. Rasa perih saat buang air kecil 

5. Urine berbau menyengat, berwarna lebih pekat kadang juga mengandung darah

6. Merasa lelah dan kurang sehat

7. Demam

Berikut hal-hal yang dapat memicu penyebab anyang-anyangan sebagai indikasi awal dari Infeksi Saluran Kemih,









Selain dengan memperhatikan penyebabnya, mengkonsumsi jus buah cranberry secara rutin bisa kita lakukan sebagai salah satu cara mencegah anyang-anyangan.





Pexels.com





Ini dikarenakan buah cranberry mengandung PROANTOCYANIDIN, zat yang mampu mencegah pertumbuhan E.coli, bakteri si penyebab sakit saat buang air kecil.

Selain itu cranberry memiliki sifat anti adhesi yang menyebabkan E.coli tak mampu menempel di saluran kemih.

Sayangnya,  untuk mendapatkan  buah cranberry di Indonesia agak sulit. Kalaupun ada pasti harganya mahal. 

Namun tidak perlu cemas karena saat ini tersedia Prive Uri-cran, ekstrak buah cranberry dalam kemasan siap minum kapanpun dan dimanapun, sebagai tindakan preventif dan mengatasi susah buang air kecil.

Prive Uri-cran terdiri dari dua macam sediaan, serbuk dan kapsul. 



Prive Uri-cran plus, komposisi : 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vitamin C, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Sediaan : powder sachet, dosis : 1-2 sachet/hari, isi : 15 sachet/box





Prive Uri-cran kapsul, komposisi : 250 mg ekstrak cranberry, sediaan : kapsul, dosis 1-2 kapsul/hari, isi : 30 /pack




Prive Uri-cran ini rasanya enak lho! Asam-asam segar apalagi jika ditambah dengan es batu. 



Prive Uri-cran plus

Saya pernah membagikan pengalaman saya terkait Prive Uri-cran di sini.


Tidak perlu ragu karena Prive Uri-cran diproduksi oleh brand bereputasi baik yaitu Combiphar. Info produk lebih lanjut bisa diakses di www.uricran.co.id.

Prive Uri-cran bahkan aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dengan dosis 1x sehari.


Prive Uri-cran, Solusi Alami untuk Anyang-anyangan.


*sumber gambar : uricran.co.id

Komentar

  1. Ah.. saya juga sering nahan pipis, kuncinya emang membiaskan hal baik saat buang air.

    Salam kenal Mbak Tami ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba kalo sudah asyik emang suka gitu huhu.. Kalo sakit baru nyesal T.T

      Hapus
  2. saat hamil frekuensi bak memang sering mba sekarang ini aku juga suka nahan2 tapi langsung inget aku pernah 2x kena ISK jadi skrg siy kalau kata urang sunda wayahna bulak balik toilet hehehe

    BalasHapus
  3. Saya pernah ngalami anyang anyangan. Rasanya tersiksa sekali...

    BalasHapus
  4. Wah rasanya uri-cran enak ternyata gak cuman manfaatnya aja yang banyak..

    BalasHapus
  5. Wahha ternyata ada juga yah, Prive Uri Cran yg bisa cegah ayang2an kek gini.

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
  6. Aku juga minum ini loh mba kalau tanda-tanda anyang-anyangan udah mulai muncul langsung aja bikin, aku minum yang bentuk bubuk, enak kalau pakai air es hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak : BIORE UV AQUA RICH Watery Essence spf 50+ PA++++

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Langkah Sederhana yang Terbukti Ampuh