Semua Bisa Masuk Tivi




Ini terinspirasi dari Mpok Nina yang diundang di acara Rumpi. Si mahmud yang mendadak viral karena curhatannya di medsos. Aku ngakak deh lihat klipnya. Yakin. HAHAHA.

Udah lihat juga kan?

Bahkan saking saking merasuknya di dalam hati, video yang kulihat pertama kali lewat akun ini langsung kujadikan status di WhatsApp dan kirim melalui chat pribadi ke suami.

Segitunya, yess? Hahaha.

Waow. Mendadak kuberfikir, di era modern seperti sekarang ini masuk tivi adalah perkara gampil. Kebetulan juga sore itu memang membahas orang-orang yang mendadak viral.

Cukup dengan upload video 'nyleneh' alias unik, kreatif atau melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan seseorang sebelumnya.

Masuk tivi, wawancara sana sini, follower membludak kemudian tawaran pun datang bertubi-tubi.

Tapi masalahnya apa semudah itu juga?

Aku jadi ingat deh sama Aa Raffi Ahmad. Si Aa kan sekarang jadi artis terkenal tapi sewaktu sedang merintis, katanya direwangi naik angkot ya?

Siapa di sini fans-nya? Barangkali ada, jadi bisa menceritakan lebih detail.

Yang mau aku tarik adalah semua orang berhak sukses, semua orang bisa masuk tivi karena mau diakui atau tidak sering enggaknya nongol di tivi memang salah satu lambang kesuksesan TAPI untuk bertahan dalam posisi tersebut, itu dia perkara yang nggak gampang.

Mungkin ada yang minder kalau suksesnya dimulai dari sosmed, karena pandangan orang yang meremehkan, tinggal upload kelar. Tapi menurutku sih ya no problem toh Justin Bieber saja bermula dari YouTube dan awet hingga kini. 

Jadi pastikan selalu sisipkan hal-hal berikut di setiap perjuangan,

*ehm, mulai berlagak 😂
*ini nasehat yang aku dapat pas ikut online course gitu weheheee*

1. Konsisten dan Persisten

Duo ini ibarat sodara kembar maksud ai karena punya nama yang mirip. Wuahaha.

Kalau konsisten adalah rutin melakukannya terus-menerus sedang persisten adalah semangat untuk bangun setelah jatuh.

Kayak anak kecil yang sedang belajar jalan. Jatuh bangkit lagi.

Yaa kita sadar tidak semua hal terjadi sesuai keinginan kita.

2. Selalu Belajar Hal Baru

Biar enggak tergilas perubahan zaman yang semakin brutal. Karena zaman sekarang, keren untuk hari ini bisa jadi basi untuk besok pagi alias cepat sekali bergerak. Beuh! Tapi kok serasa kayak ngomongin makanan ya.

3. Tidak Cepat Puas

Karena di atas langit masih ada langit.


4. Koreksi Diri


Dan yang terpenting sudah pasti jangan lupa selalu libatkan Tuhan. 

Duh, ternyata dari nonton acara gosip aku bisa menemukan banyak sekali pelajaran berharga. Dan ini nggak hanya untuk yang ingin atau baru masuk tivi yaa.  

*spesial buat diriku sendiri yang masih perlu banyak belajar.


Tidak ada komentar