Cara Sederhana Saya Lepas dari Jerat Middle Income Trap Bareng Jenius

Gambar
Setelah menjadi ibu dan memutuskan untuk nggak bekerja saya mengalami banyak perubahan. Bukan tentang rasa bosan dengan ruang lingkup IRT yang amat terbatas. Toh, hal tersebut sudah berhasil saya hempas. Hihihi..

Yuk baca curhatan saya di sini.
Yaitu sebuah masalah klasik yang menjangkit sebagian besar pasangan muda sekaligus baru pertama punya anak. Ketika sumber pendapatan berkurang namun kebutuhan hidup justru semakin banyak. Tapi, ketika sumur baru berhasil dibuat, ehh kenapa tetep nggak punya tabungan ya?

Yeay, Akhirnya Saya Sadar!
Dengan mepetnya finansial setelah resign, saya akhirnya sadar bahwa keuangan saya selama ini memang nggak sehat. Beberapa hal yang membuat saya akhirnya sadar adalah :

1. Saya nggak punya tabungan. Yes, sepanjang saya bekerja saya nggak punya saldo di rekening dengan nominal yang berarti.

2. Ketika butuh sesuatu yang bersifat darurat saya nggak punya dana cadangan.

3. Saya memimpikan sesuatu tetapi saya nggak sanggup beli padahal harganya masih rasiona…

The Reasons




Jarang-jarang yaa saya mempublikasikan soal suami. 😉

Soalnya kemarin sempat parno setelah membaca sisi lain dari memuji suami untuk konsumsi publik. Keringat dingin 😅. Ada benarnya.

Tapi, bukan berarti kalau saya menceritakan sisi baik suami kemudian saya upload di blog bertujuan untuk mengundang mangsa yaa.

Hanya ingin menunjukkan rasa syukur karena dikasih suami dengan begitu banyak sifat baik.

Toh, lebih baik menceritakan sisi baik kan daripada mengumbar keburukannya di hadapan umum.

Lagipula kalau suami baca pasti terharu bahwa ternyata istrinya seorang yang romantis.

10 alasan kenapa saya mencintai suami,

1. Hemat

Ya dia HEMAT! Saya yang perempuan ini kalah telak!

2. Humoris

Saat saya sebal ada saja tingkahnya yang membuat gagal cemberut. Hahaha.
Tapi pertama tahu sih dari cerita teman alias menghibur tapi tidak untuk saya.

3. Tulus

Emang takdir cowok sih, dia yang nyari duit tapi yang nikmatin perempuannya. Tapi, dia nggak pernah 'balas dendam' pada saya yang sering nyebelin ini. Hugs!
Sifat ini semakin kelihatan pasca menikah.

4. Pekerja Keras

Salut sama dia. Tidak pernah pilih-pilih pekerjaan yang penting halal ada duitnya.

5. Tidak Sok Suci

Suami adalah orang terenggak asyik kalau diajak nggosip.

6. Bisa diandalkan

Ya bisa diandalkan kalau misalkan lagi berhalangan cuci baju.

7. Bersih

8. Ingatannya Kuat

Kenalannya banyak, ingatannya kuat.

9. Jago masak

He em, masak sambal dan mi instan 😝

10. Sayang Ibu

Ini yang paling trenyuh. Suami saya suka nangis kalau membaca kisah ibu. Iya mertua memang baiiik banget bahkan pada saya yang cuma mantu ini. Bukan seorang mantu idaman-idaman banget, menurut saya tapi semoga nggak gitu sih. Hehe.

Sekian 😍

Komentar

  1. Bener Mbak muji suami bentuk apresiasi kita juga yaaa. Bukan bermaksud bikin orang iri dan mupeng, hehe. Tapi salah satu cara kita untuk ungkapin terima kasih dan menghargai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ke bentuk syukur aja yaa mba. Kalo diliatnya kekurangan mulu ntar jadinya gimana 😂

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak : BIORE UV AQUA RICH Watery Essence spf 50+ PA++++

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Langkah Sederhana yang Terbukti Ampuh